Live Blogging: 2 jam nulis sambil nunggu kereta

Tulisan di bawah ini aku kopipes langsung dari buku diary tulis saya yang sampulnya ijo itu waktu sedang menunggu kereta api Dhoho yang berangkat dua jam lagi…

heletz check thizaut!!

Wuih, iki nulis live nang stasiun lo..

Aku sekarang sedang duduk di depan loket stasiun Gubeng Surabaya. Waah, panas! padahal waktu masih menunjukkan jam 9 kurang lima menit lo..

Lah, kowe ngenteni (menunggu, red.) sepur opo ndop?

Omaigoot, gak ngenteni aku, tapi telat. Sepurku asline budhal jam 8.10 pagi tadi. Waaah dan kereta api akan datang lagi jam 11.05 nanti. :cry:

Wah, berati kowe ngenteni 2 jam ngkas dong, ndop?

Iyo bener, dari pada mbalik nang kosan mending ngenteni nang stasiun. Soale nek mbalik nang kosan maneh, gak njamin gak telat maneh, hehehe…

Maklum, sekali nyetel mp3, diriku ini ndak bisa berenti bernyanyi sampai lupa waktu!! kayak tadi itu. Aku keasyikan ndengerin mp3 sambil nyanyi sampai-sampai jadi lupa kalau kereta berangkat pukul 8 pagi. Waaa… :eek:

Pas nyampe stasiun, ternyata sudah jam 8.30.. telat deh!! :doh:

Pertama sih terbersit untuk jalan kaki ke Delta Plasa aja. Soalnya jaraknya nggak begitu jauh. Tapi sebelum itu, seperti biasa, mumpung pulsa super sms masih 300an, aku pun minta doa restu dari teman-teman lain.

Nah, setelah memilih-milih, ternyata teman yang beruntung aku ajak sharing adalah si cebong dan si ongki. Hayyah, kok podho bloggere.. Hahahaha…

Langsung deh jemari-jemari ini memencet hape dengan cepatnya. kretek.. kretek.. send

“Bong, sepurku telat, waduh. Sepure enek maneh jam 11 ngko… waa.. berati 2 jam setengah aku ngenteni nang stasiun..”

Cebong membalas…

“Selamat yah.. huahahaha…”

:roll: Dasar si cebong ndak punya perasaan!!

Aku sms si Ongki dengan sms yang sama. Ongki menjawab:

“Yo sing sabar.. ndang tuku bakso neh, aku ngko bungkusno siji yo.. wekekek…”

Hayyah, wetengku njaluk ditokne iki.. :doh:

aku sms lagi, membalas sms cebong:

“Eh, opo enake nang Delta Plasa wae yo Bong. Kan jarake gak adoh. Eh, emoh wis, Situasi lalu lintas sedang tidak bersahabat. Wedi ketabrak aku.”

Cebong membalas…

“Ora enek sing sudi nabrak ndop, eman mubile, xixixixi…”

Tak jawab…

“Sudi dong, khan ngko nek mubile rusak, tak ijoli..”

Hayyah, sms-e semakin ndak fokus.
Akhirnya aku ndak jadi ke Delta plasa. Soalnya kalau dipikir-pikir, plasanya belum buka, masih jam 9 pagi.

dan korban-korban sms saya pun berjatuhan lagi. aku sms kacrut.

“Eh, u nang THR gak? aku susulen yo, soale sepurku telat, sepure budal maneh jam 11 karo jam 4 sore.”

…….

ndak ada jawaban.

Sms lagi ke bodrex. Bodrexnya ndak bisa kayaknya. Dia ke kampus dulu. Eh, itu berati bisa ya? mbuh wis, menunggu sms Bodrex lagi aja.

Eh, Fe Ye Infemeisyen, aku sekarang nulis-nulis sambil duduk klesotan di depan loket stasiun lo.. kayak orang gila aja deh. Wau, nggak kerasa sudah 20 menit aku menulis.

Nah, dari pada bingung mau nulis apalagi. Mending menulis orang-orang aneh yang aku liat aja ya.. ih, malu juga lama-lama diliatin orang.. hohoho..

  • Saya sendiri, wah, bener banget, saya sendiri orang aneh. Lawong mosok ada orang yang nulis tulisan nggak nggenah seperti ini di tasiun sambil nongkrong lagi.. hohoho… sendirian lagi.. wekekeke…
  • Tadi ada bapak-bapak yang marah-marah nggak jelas sama anaknya. Anaknya sih bandel, nggak mau diam. Bapaknya sih bandel juga, nggak mau nuruti anaknya. Lah, siapa yang salah kalau begitu?? bingung?? tanya gugel aja! hahaha…
  • Ada bapak tua dengan anaknya yang nggaya banget tapi mekso. Dengan muka ndeso (model-model muka saya), dia mengenakan kupluk anyaman benang putih trus kemeja ombor-ombor item bercorak sangat kontras. Pake celana kain dan gayanya pede banget.

    Anaknya lebih ekstrim, dengan setelan rambut ala masa kini namun dengan muka ndeso setipe dengan saya. Dia gantungkan hapenya di leher dengan berjalan agak membungkuk karena emmang anaknya kurus. Dia mengenakan hem kotak-kotak masa kini itu. Tapi sayangnya barang-barang kualitas perko alias emperan toko. hehehe… Eh, kurang satu, dia juga memakai celana ketat itu lo.. hahahaha… Wong tubuhnya kurus kok makek celana ketat.. hohoho…

  • Manusia nggak total

    Nah, manusia selanjutnya yang masuk nominasi saya adalah…

    Saya yakin dia itu laki-laki, soalnya jenggotnya lebat! tapi kenapa dia pake long dress ya?? long dress khan baju cewek?? mana longdressnya bertumpuk-tumpuk lagi. Indonesia khan negara tropis alias panas. Apa ndak jadi lebih panas kalo bajunya ditumpuk-tumpuk gitu? mm.. ooh.. aku tahu, mungkin dia mau memertahankan warna kulitnya biar ndak semakin item terkena sengatan matahari.. hohoho.. sama dong kayak aku.. hehehe…

  • Endooop, dia itu meniru pakaian nabi ndop!!!

    Oh, berati dulu nabi pakek tas ransel merek exsport ya.. wow.. baru tau saya..

    Iyo ding, berati nirunya nggak total dong ndop??

    Lha embuh.. tanyakan kepada google aja.. wokekekeke…

Tuh, khan sudah sejam aku nulis. Nulis emang menghabiskan banyak waktu. Makanya sodara-sodaraku, kalau kalian bingung mau ngapain dalam waktu lama, nulis aja beres. Kayak saya sekarang ini, tu khan udah jam sepuluh. Sejam lagi si Dhoho train datang deh.

Oh iya, aku sudah pindah tempat lima kali lo. pertama di tempat duduk depan sebelah utara, lalu pindah ke selatan. Lalu karena panas, pindah lagi ke sebelah loket pas. Lalu karena malu diliatin orang, pindah lagi ke depannya. Lalu karena malu lagi, pindah lagi ke tempat sekarang, di belakang warung Cafe-ku stasiun ngGubeng. Di depanku pas, ada alat untuk mengepel lantai. Omaigoosh!!

Eh, suasana sekarang sudah redup. Sudah nggak panas. Wah, enak sekali udaranya. Nggak adem nggak panas, tapi sejuk.

__

Wow, aku sekarang sudah duduk di dalam kereta api. Kretanya menuju stasiun Semut. Kemudian baru menuju Jombang. Wow, kretanya kosong lo. Maklum ini khan hari Rabo, bukan hari libur.

Eh, aneh ya aku ini. Yang lain pada mbaca2 koran, ee aku kok malah nulis.

Ini kretanya lagi brenti dan berangkat nanti sekitar jam 11-an sesuai jadwal. Kalau lagi hari-hari normal begini, jadwal kreta memang sering tepat, jadi ndak boleh macem-macem, mentang-mentang orang Indonesia trus jamnya ngaret!

Buktinya, saya yang sudah ander estimeit, sante-sante aja di kosan, muter-muter mp3. Eee.. tau-taunya telat kayak tadi.. hohoho…

__

Sebentar-sebentar, mbuka sms dulu dari si iwan, Eh, ternyata bukan dari Iwan, hehehe…

__

Btw, aku kok dewean terus ya? Pas menunggu kreta tadi, aku sendirian. Pas nulis juga sendirian (yaiyyalah, pegimane ceritanye nulis bareng-bareng dalam satu buku!), trus sekarang ini di dalam kereta aku juga sendirian.

Kakiku aku selonjorkan sampai nangkring di bangku depanku. Wuih, PW sekali (Posisi Wenak, red.).

__

“Krupuk ikan, baru baru baru…”
“Akua sinom ale-ale…”
“Kipas-kipas…”
“Taahu lumpiya tahu…”

Lirik lagu dikumandangkan oleh penjaja makanan (kipas itu makanan ya ndop?)
__

Walah, enek bocah sma lungguh nang ngarepku.. gapopo wis. Wong loro tok. Harusnya diisi 6 orang. Hohoho…

__

Btw, itu kepala kretanya barusan dipasang. Sebelumnya ada di depan sekarang pindah ke belakang. Soalnya kretanya mau mbalik arah menuju stasiun ngGubeng lagi, stasiun yang tadi aku singgah…

Di Stasiun Semut (Surabaya kota stasiun), suasananya kumuh. Tembok-temboknya belum pada dicet. Kotor oleh asep. Sangat kontras bila dibandingkan dengan bangunan menjulang tinggi di sebelah kanan saya: Pasar Atum, yang merah elegan dan design modern.

Ih, pemandangan di stasiun kurang lebih sama dengan pemandangan di bawah kolong jembatan. Bagaimana bisa ya, Stasiun Surabaya kota kok malah lebih kumuh dibanding Gubeng?

Di sebelahku sekarang sudah ada 4 orang. Anak-anak kecil semua. Hehehe.. remaja lah ndop.. kowe tuwek dewe ya ndop?? hohoho…

Biarin aku diliatin sama anak-anak remaja di sebelahku, cuek aja. Aku khan blogger. Blogger harus cuek. Asal cueknya positif. Hehehe..

__

Tak terasa sudah jam 10.59 WHN3315 (Waktu Hape Nokia 3315) saya. Wah sudah 2 jam aku nulis.

Wow, ternyata ampuh juga ya, nulis itu. Bisa wasting time banget.. dan walaupun wasting time, tapi lumayan bisa dibaca-baca lagi…

Yaudah deh, terimakasih telah sudi membaca dari awal sampai akhir. Syukur-syukur kalau mbacanya nggak :fastreading: hihihi…

__

Kreta sudah berangkat menuju Gubeng lagi dan lalu berangkat menuju stasiun-stasiun lainnya sampai Jombang. Lalu aku akan turun dan oper bis menuju Nganjuk.

Hallo Nganjuk… Am Kaming


mau ngikutin jejak saya dengan menulis blog secara live??

60 Comments

Komen dong!