MURAH BANGET! Menginap di Hotel Nirwana Nganjuk

Sebagai seorang sultan, menginap di hotel bukanlah hal yang mewah buatku. Ya biasa aja. Sama kayak beli kerupuk di warung Pak Ibnu deket rumah. Haha. Lha wong rumahku Nganjuk kota, aku nginep di hotel yang letaknya di Nganjuk kota juga. Apa namanya kalau gak sultan kebanyakan duit? HAHAHA

Jadi aku iseng gaes. Gimana rasanya nginep di hotel Nirwana Nganjuk. Hotel super terkenal di Nganjuk sini yang seumur hidup aku belum pernah nginep di sana. Ya buat apa juga ya, wong rumahku di sini-sini juga. Deket. Cuma 1,5 km doang! Hahaha. Ya namanya juga iseng. Biar bisa bikin konten di yutub.

Oh iya, Hotel Nirwana ini gak ada di traveloka dan sejenisnya. Jadi kalau mau booking langsung aja ke loby hotelnya.

Aku shock dong, ketika aku lihat harga yang dipamerkan temenku wia watsap. Ada kamar ekonomi yang harganya cuma 70K dan sudah dapat sarapan untuk dua orang!

WHAT?? WAS IT REAL?

Makanya aku penasaran dan pingin ngebuktiin sendiri.

7 Februari 2019 adalah tanggal yang sudah aku rencanain nginep di hotel Nirwana bareng temen luar kota yang juga mau main ke rumahku. Maklum rumahku sudah penuh jadi gak ada space buat tamu nginep. Di kamarku yang 3×3 meter ini bisa sih, cuman ya sempit banget soalnya kasurnya cuma satu.

Otw ke hotel siang-siang. Sengaja ngepasin jam-jam cek in. Biar gak rugi-rugi banget haha.

Sampe sana langsung menuju Kantor Hotel Nirwana Nganjuk. Masuk ke ruang resepsionis. Di situ tertera harga sewa kamarnya perhari. Yang paling mahal VIP 400 ribu, lalu deluxe A 350 ribu, Deluxe B 330 ribu, lalu yang ini murah, kelas Ekonomi I cuma 88 ribu, Ekonomi II cuma 77 ribu!

Harga Hotel Nirwana

Karena aku gak misqueen-misqueen amat, maka aku mesen kelas Ekonomi I yang 88 ribu. Setelah mesen kamar di Kantor Hotel tadi, KTP ku diambil buat jaminan. Trus dikasih kunci kamar nomer 145. Hmm. yuk kita tengok isi kamarnya seperti apa!

Ternyata kayak gini:

nirwana Ekonomi I

Kamar di Nirwana Ekonomi I

Kamar mandi Nirwana

Kipas angin nirwana

Lumayan ya. Ada kamar mandi dalamnya. Trus cuma kipas angin (yaiyyalah murah kok minta ase). Kasurnya lumayan nyaman kok gaes.

Beberapa menit setelah kami meletakkan barang bawaan, aku balik ke rumah lagi untuk ngecek keadaan kucingku Buda yang lagi sakit. Ternyata dia sudah mulai membaik. Yasudah yuk balik lagi ke hotel.

Ternyata di luar kamar ada teh anget gaes. Ya Tuhan sudah murah, pelayanannya oke banget!

Eh, lihat suasana sekitar hotel yuk!

Hotel Nirwana Depan

suasana taman Hotel Nirwana

Hotel Nirwana Deluxe

Lumayan bagus ya. Bersih juga lingkungan sekitarnya. Ada ATM BNI dan BRI juga. Ada restoran juga. Restoran Nirwana di sini terkenal makanannya enak-enak, jadi kalau kalian mau kulineran di sini juga bisa banget! Konsepnya restoran ya. Jadi jangan berharap view restorannya instagramable. Viewnya ya biasa aja.

Yuk liat-liat lagi view sekitar Hotel Nirwana..

hotel nirwana

Masjid An Nur Hotel Nirwana

ATM BNI, BRI, MANDIRI Hotel Nirwana

Trus ngapain aja kalau nginep di Hotel Nirwana? Kalian malamnya bisa cobain cafe-cafe di Nganjuk. Atau besoknya kalau mau piknik di Nganjuk, kalian bisa mengunjungi wisata Nganjuk yang bagus-bagus semua! Atau mau cobain kuliner di Nganjuk? Boleh banget! Nasi pecelnya enak bats loh!

Setelah keliling Nganjuk pada malam hari, aku balik ke hotel untuk menunaikan ibadah tidur. Hehe. Walaupun cuma pakai kipas angin, tapi lumayan bikin adem kamar. Gak sumuk. Cuman buat yang gak betah sama angin dari kipas angin, ya pesanlah yang kelas Deluxe, karena sudah ada asenya. Kalau tetap pingin ngirit, ya kipas anginnya jangan diarahkan ke badanmu langsung. Okay!

Bangun jam 4 pagi. Aku subuhan di Masjid di luar Hotel karena di masjid hotel gak ada subuhan. Gak ada imamnya kayaknya. Yaudah gapapa. Masjid Baitul Izzah hanya terletak beberapa meter saja dari hotel. Jadi cukup jalan kaki. Gerbang hotel juga dibuka kok. Jadi jan khawatir.

Trus di sini parkiran juga luas banget. Banyak yang dari luar kota nginep di sini untuk beristirahat. Mobil dan motor semua bisa masuk.

Trus jangan khawatir akan kehabisan air karena di sini air melimpah. Sayangnya untuk kelas Ekonomi kalian gak dikasih pinjaman handuk atau dikasih peralatan mandi. Jadi harap bawa sendiri-sendiri. Heheh.

Pagi-pagi sekali aku jalan-jalan ke sawah yang terletak di depan hotel. Suwejuk hawanya di sini gaes.

sawah di depan hotel nirwana

Balik ke hotel lalu kami sarapan. Kami menukarkan 2 kupon sarapan. Kami langsung masuk ke restoran Nirwana yang banyak banget tulisan arabnya. Pemilik hotel ini memang santri dan syariah. Di sebelah kamarku aja ada tulisan larangan zina karena pedih siksanya. Hoho.

Yuk, lihat restonya kayak apa:

Hotel Nirwana

Restoran Nirwana

Kami langsung menukarkan kupon tadi. Lalu disuruh menunggu hidangan datang. Btw, kami gak dikasih opsi mau makan apa ya, jadi pasrah aja sih mau sarapan apa. Bayangan kami sih dengan harga cuma 88 ribu, kami akan dapat sarapan nasi pecel atau paling bakso. Eternyata kami dapat ini dong!

Sarapan Nirwana

Wah dapat sarapan nasi becek dong! Yang isinya daging! Sama teh anget! Mantab ini gaes! Kalau diitung-itung, sarapan dua porsi plus teh anget itu 40 ribu sendiri. Jadi nginepnya cuma 48 ribu doang untuk dua orang!

MURAHNYA KEBANGETAN GAK SIH?? HAHAHAHA.

Jam 9 pagi kami cekaut pulang. Karena temen ada perlu pagi-pagi jadi harus pulang ke Madiun. KTP-ku dikembalikan setelah aku melunasi pembayaran.

Ouwerol aku puas banget nginep di Hotel Nirwana walaupun kelasnya bukan kelas sultan, alias cuma Ekonomi I. So far, gak ada keluhan sama sekali. Semuanya berfungsi dengan baik. Kipas angin berfungsi, jeding (kamar mandi)nya juga kerannya mancur dengan deras. Pembuangan air di kamar mandi juga cepat meresap. Wese juga bersih gak jijik.

So, kalau kalian bingung mau nginep di mana ketika di Nganjuk, ke sini saja gaes. Murah! Sesuai kantong sobat misqueen semua. Kalau buat sultan Ndop, duit 88 ribu itu setara satu wahingan “uhuk!” saja gaes. Hahaha.

Btw ini nota pembayarannya kalau kalian masih ragu:

Nota pembayaran Hotel Nirwana

Baiklah, di akhir postingan ini, aku memaksa kalian untuk menonton vlog ketika nginep di Hotel Nirwana kemarin. Kalian khan gak mau sultan Ndop jatuh misqueen gara-gara video yutubnya gak ada yg nonton khan? Makanya yuk ditonton! Awas kalau enggak! :mrgreen:

—————

Hotel Nirwana

Jl. Gatot Subroto 2A Nganjuk
Mobile: (0358)321222

3 Comments

Komen yuk kak!