WELKAM TU MAE BLOG!

Tarowih Kayak Masjidil Harom di Masjid Agung Baitussalam Nganjuk

Romadhon kali ini aku beda dengan biasanya. Karena Masjid Agung Baitussalam, tempat di mana biasanya aku sholat tarowih di sana, kali ini melaksanakan tarowih ala Masjidil Harom! Yaitu mengkhotamkan Al-Quran selama sebulan! Gak kebayang khan berapa lamanya berdiri? Hahaha Awal mula dikandani bahwa Masjid Jamik (biasa disebut begini juga) akan tarowih ala Masjidil Harom di […]...
Read More

Cara Memasarkan Vector Ke Luar Negeri

Ini adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan di DM instagram oleh para ndofans™ yang menggeluti vector juga. Giman caranya bisa dapat order dari luar negeri? Hmm.. kayaknya pertanyaannya berlebihan ya menurutku. Soalnya gini, apakah situ sudah laku jualan vector di dalam negeri? Kok sok-sokan banget pingin dapat order luar negeri? Tau diri dong kak! HAHAHAHA. […]...
Read More

Wisata Merapi Sleman Jogja

14 April 2018. Aku pinginnya posting cepet aja. Soalnya kalau kalian tonton videonya di bawah, sudah sangat lebih dari cukup. Jadi di postingan blog ini, aku jelaskan yang belum dijelaskan di vlog aja ya. The World Landmark Merapi Park Niat awal pingin ke Museum Merapi, eh sopir Grab Car menurunkan aku dan Ichank di taman […]...
Read More

Ramadan Ekstra: Belanja online hemat? Di Tokopedia aja!

Gila ya, bulan puasa romadhon sebentar lagi. Gak ada seminggu lagi! Tentunya kalau sedang puasa romadhon, kita sudah pasti mager banget! Pingin beli kebutuhan hidup, mau keluar rumah males. Panas. Debu. Haus. Polusi. Belum lagi harga barang di toko konvensional biasanya lebih mahal. Karena harus bayar sewa ini sewa itu, bayar karyawan ini itu. Belum […]...
Read More

Ingat Bosque! Ada Kereta Tambahan Loh, Kalau Kamu Tiba-Tiba Ingin Mudik Lebaran

foto: ANTARA Pernah gak sih kalian kehabisan tiket kereta lebaran? Bikin sesak di dada ya, kalau kemudian kesempatan bertemu orang tua tersayang sambil maaf-maafan hilang sudah. Kuota internet sudah siap, kopi buat begadang sudah siap, apalah daya, ketika berburu tiket kecepatan koneksi ternyata menentukan nasib juga. Dari puluhan ribu tiket kereta yang dijual tidak satupun […]...
Read More

Mandiri Jogja Marathon 2018 (Half Marathon)

Seharusnya ya, kalau mau ikutan Half Marathon (alias lari sejauh 21 km!) itu harus latihan minimal selama 6 minggu berturut-turut setiap hari dengan latihan super intens. Contohnya lari total sejauh 20 km di minggu pertama, lalu naik lagi di minggu kedua dan seterusnya sampe menjelang hari ha. Sementara aku? AKU GAK LATIHAN SAMA SEKALI!!! GILAK […]...
Read More

Singolangu Forestraordinary Run

Namanya keren ya! Hohoho. Jadi aku sebenarnya sudah males ya ikutan event lari. Soalnya kalau dipikir-pikir, mending piknik aja, gak usah lari-larian. Capek. Mana harga pendaftaran event lari zaman now is gak murah (di atas 150 ribu). Trus jersi lariku juga sudah banyak, memenuhi lemari! Medali juga sudah ada hampir 20! Trus yang paling penting, […]...
Read More

Berdarma Wisata ke Nusa Penida Kayaknya Asyik nih!

Sebenarnya aku bukan anak pantai ya. Kurang begitu sukak sama yang namanya pantai. Soalnya menurutku pemandangannya ya gitu-gitu doang. Hanya biru-biru dan pasir. Sepi pula. Membosankan! Hahaha. Maklum daku ini anak mol gitu loh. Suka sama keglamoran hidup. Kemewahan. Sama keramean orang-orang. Hahaha. Di suatu sore yang gerimis, aku khan lagi gabut tuh. Sekrol-sekrol instagram […]...
Read More