WELKAM TU MAE BLOG!

MENGGAMBAR WAJAH TANPA SKILL GAMBAR? MANA MUNGKIN?

Judulnya klik bet banget ya? HAHAHA Halo sodarrra-sodarraku ndofans tercinta. Terimakasih sudah mendoakanku setiap hari, setiap saat, setiap habis sholat, dengan kiriman alfaatihahmu yang bertubi-tubi menyerangku. Membuatku senantiasa hidup sehat walafiat, cerdas dan bermanfaat. Aamiin.. Atas do’a-do’a klean, malam ini aku jadi punya tenaga untuk ngedit video sepanjang 20 menit dari durasi video aslinya yang […]...
Read More

Nonton Jazz Gunung Bromo, Nyaris Gak Bisa Pulang!

Buat yang gak mau baca, dan bodo amat sama suka dukaku selama di Bromo, silakan tonton dua video di bawah ini. Tapi buat yang ker sama aku, selamat membaca novel panjang di bawah ini ya. NGINEP DI RENGGANIS HOMESTAY 17 Agustus 2017. Berangkat dari Nganjuk habis subuh (baca: jam 6 pagi). Sampe Surabaya jam 10 […]...
Read More

PERSONAL BEST! ISO plus City Run 5K di Madiun

Sebenarnya agak males ikutan running event di masa agustusan. Karena pasti akan banyak pawai atau karnaval yang sangat rugi kalau dilewatkan. Setahun sekali loh. Masa gak nonton sih? Setelah lihat jadwal karnaval, tanggal 8 karnaval TK (oke skip), tanggal 9 karnaval SD (Aku kerja, gak nonton), tanggal 10 karnaval SMP (nonton dong!), tanggal 11 prei […]...
Read More

Tutorial Vector Corel Draw: Cara Mudah Shading Wajah

Ini adalah caraku mewarnai wajah di vector-vectorku selama ini. Di tulisan Macam-macam Warna Kulit Wajah beberapa abad yang lalu sebenarnya sudah aku jlentrehkan warna-warna instan wajah yang tinggal pakek aja. Tapi entahlah, banyak dedek-dedek gemes yang selalu nagih tutorial shading wajah. Aku jadi gemes kakak. YOWIS NYOH! Di sela-sela mengerjakan orderan vector yg jumlanya ribuan […]...
Read More

Nonton Folk Music Festival di Batu Malang

NAIK BIS KE BATU 15 Juli 2017, berangkat dari Nganjuk bersama Bima, temen instagram yg baru lulus SMA (gila ya, temenku masih muda-muda hahaha), kebetulan dia pingin naik bis ke Batu Malang. Yowis bareng aku saja. Jam 7 tet harus berangkat ya! Bima menepati janjinya. Sebelum jam 7 dia sudah setenbae di rumahku. Good boy! […]...
Read More

Tutorial Corel Draw: Menggambar Vector Turquoise

Apa-apaan sih diriku ini. Sok-sokan bikin stael sendiri. Haha. Gak sih, kalian juga boleh banget memakai stael yang sama dengan aku. Tanpa perlu izin segala. Ngapain coba izin-izin segala? Kecuali kalau situ mau makek karyaku untuk dipakai buat apa gitu, nah itu perlu izin. Kalau style mah bebas. Jadi, kali ini aku sedang rajin-rajinnya bikin […]...
Read More

Cara Menyimpan Foto Instagram dan Edit di Photoshop

Setelah membaca postingan ini, kalian akan say bye bye kepada skrinsyot yang biasa kalian lakukan ketika ngesave foto instagram. Entahlah, kenapa instagram tidak menyediakan fasilitas “save as image” ya? Padahal dengan sekrinshot, gambar yg dilindungi pun bisa dimiliki dengan mudah. Memang sih, resolusinya ya mengikuti screenshotnya. Tapi jangan khawatir, saya, Muhammad Ali Mudzofar, putrane Bapak […]...
Read More

(VIDEO) Explore Madura dari Giliyang sampe Bangkalan

Jadi, postinganku tentang Menduniakan Madura kapan itu belum selesai. Kami, para blogger Indonesia terpilih, masih diajak keliling Madura sampai semua kota disinggahi. PANTAI ROPET 24 Nopember 2016. Sebelum meninggalkan Gili Iyang (pulau oksigen), kami pagi itu diajak ke Pantai Ropet untuk menikmati sunrise. Perjalanan menuju ke sana masih pakai sepeda motor roda tiga yang di […]...
Read More