Pesanan Vector Orang Luar Negeri

Saya iri. Iri dengan karya saya. Masa dia pernah ke luar negeri, kok saya hanya di Nganjuk aja. Paling jauh tuh saya ya ke Bali pas kerja dulu. Itu dah yang paling jauh. Lha kok, vectorku itu lo, dengan lancang pergi ke Romania, Amerika, Australia, Denmark, Belanda, lan sak panunggale.. :doh:

Pertama-tama dapat klien luar negeri itu, dia mesen vector ini.

Pesanan Mark Gjaltema, Belanda

Pada Juli 2010 yang lalu. Yang mesen namanya Mark. Entahlah dari mana asalnya. Yang jelas dia ga bisa bahasa Indonesia. Tapi namanya berbau Belanda deh. Mark Gjaltema. Aku coba search google “Gjaltema” ternyata nama Belanda. Yasudah saya manut sama mbah gugel saja. Vector di atas saja jual 45 dolar. Dia langsung bilang IYA! GAK PAKEK NAWAR! Hehe.. Dia bilang itu foto istrinya yang dimuat di majalah kecantikan gitu deh. Halah gombal kayaknya. Haha..

Pesanan luar negeri selanjutnya adalah…

Pesanan Usama, UK

Vector di atas cuma 15 dolar kalo gak salah. Revisi berkali-kali. Orangnya memang menjengkelkan. Dan ada yang bikin jengkel lagi. Oh ya, ini yang mesen namanya Usama. Kalau dari emailnya .co.uk, kayaknya dari Inggris ya. Nah jengkelnya kenapa, dia itu bener-bener tega. Jadi selain mesen splash milk di atas, dia juga mesen beberapa vector gitu. Bukan wajah. Tapi harganya kagak nahan pelitnya. Pernah di suruh redraw tulisan jadi vector gitu. Dia bayar cuma 10 dolar. Damn! Padahal redraw tulisan tuh lumayan lama lo.

Trus yang paling baru, 28 agustus 2010 dia mesen lagi gambar PCB buat elektronik itu loh. Gambarnya rumit banget dan dia ngasih aku berapa coba? 2 dolar!!! DAMN!! Saya tolak mentah-mentah dong ya. Lalu dia naikin jadi 5 dolar! DAMN masih dikit banget. Secara gambarnya rumitnya minta ampun. Saya minta 30 dolar dia gamau, padahal gambarnya lebih susah dibanding nggambar vector pesanan mas Mark Gjaltema di atas. Alhamdulillah dia gak jadi mesen. :D

Lalu saya akan sharing lagi pesanan luar negeri berikutnya…

Pesanan Jason, Amerika

Pesanan Jason, Amerika

Yang mesan namanya Jason Dittmer. Kayaknya orang Amrik sana. Yang ini lumayan ribet orangnya. Revisi berkale-kale. Tapi enaknya adalah, dia minta revisi sambil bayar. Jadi misal sudah jadi gambar wajah, trus dia minta revisi ditambah jenggot, dia nambah beberapa dolar gitu. Kalau revisinya banyak, ya dia nambah lagi. Pokoknya dia tau banget lah “sengsara”nya dirikyu. Dia memang orangnya enak. Dan ganteng! #Eh

Karya di atas itu kalau ditotal sak revisi-revisinya, dia bayar 100 sekian dolar gitu deh.

Mau tau pesanan luar yang lain, ayo dilanjut baca..

Pesanan Effay, Amerika

Nah ini yang bikin bangga. Yang jelas ini bukan foto mas Effay, Amerika, yang mesen vector ke saya. Tapi dia cuma seorang graphic designernya gitu deh. Kayaknya nih vector ini mau dibuat cover album salah satu artis gitu deh. Ada yang kenal sama vector di atas gak? Hehe.. #kepo

Vector di atas harganya cuma 60 dolar. Dia bayar pakek Western Union. Kalau klien lain biasanya khan paypal. Kalau pakek western union, aku harus ngambil uangnya di kantor pos gitu. Agak repot, tapi gak papa, wong kantor pos cuma satu kilo meter dari rumah. Btw, dia puas banget sama hasilnya, trus dia mesen logo nih..

Pesanan Effay, Amerika

Ini kayaknya pesanan klien dia deh. Trus dia lempar ke aku. Hehe.. Gak papa. Dan harga logo di atas itu murah sekali. 30 dolar kalo gak salah. Haha. Gak papa. Bikin logo ini sekali jadi lo! Gila ya. Ini logo buat konveksi gitu. Konsepnya ada zippernya. Itu saja. :sip:

Eh, ada yang mesen untuk kaos lo, simak yang di bawah ini..

Pesanan Ken, Amerika

Prahu di atas itu untuk desain sablon kaos. Jadi si Ken, dia bisnisan kaos bersablon perahu. Dan dia sudah cari-cari orang yang bisa lineart di google, tapi hasilnya kurang memuaskan. Dia hampir frustasi dan akhirnya mas Ken nemu aku deh, melalui ndopart.comku yang makin terindeks gugel. Jadi saya menjadi salah satu vector designernya situs ini nih: canyongearinternational.com.

Hmm… satu perahu saya patok harga 50 dolar kalo gak salah. Sebenarnya harga tepatnya bisa saya cek di email, tapi males :P

Belum bosen khan? Oke mari kita lanjutpun!

Pesanan Woodbrett, Australia

Mas Brett ini kayaknya orang Australia. Dia mesen vector line art. Kayaknya blogku yang berbahasa Inggris, ndopart.com, lebih laku ke line art dibanding jenis vector yang lain. Nah, saya dikasih gambar headphone, wanita cantik jaman dulu, sama semacam alat berbentuk kotak-kotak. Lalu saya suruh gabungin jadi satu. Jadilah gambar line art di atas. Harganya 50 dolar saja kok.

Vector Kartun pesanan orang luar negeri

Eh masih ada kok yang mesen vector cartoon. Buktinya foto di atas itu. Yang biru itu pesanan orang Australia namanya Campbell. Sisanya adalah pesanan orang Amrik sana kayaknya, namanya mas Houndme. Mas Houndme mesen vector 9 butir. Satu vectornya saya hargai 45 dolar. Hehe..

Pesanan Heidi, Denmark

Dua karya di atas adalah pesanan dari Jerman, Mas Heidi namanya. Dia mesen line art sebanyak 30 buah!!! Satu vector saya hargai rata-rata 50 dolar. Gara-gara mas Heidi itu, saya jadi beli tas, sepatu yang lumayan bermerek lo. Uw-Alhamdulillaah sak polee.

Mas Heidi mesen banyak vector untuk bisnis tattonya. Etapi tattoonya di tembok. Buat menghias rumah gitu deh. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak webnya yuk. Ada banyak karya saya di sana lo.. www.wandtattoo4all.de

Lalu…

Pesanan mas Marc, Canada

Dia cuma bilang begini..

Kata mas Marc, Canada

Saya terharu lo… :cry:
Eitu dia minta format illustrator ya, aku udah kirim kok. Dia aja yang kurang teliti memerika attachmentnya. Hehe..

Saya kasih satu vector lagi ya, setelah itu kalian boleh komen deh..

Vector Real, pesanan Wim, Belanda

Huwekeke.. saya sensor ya, mendingan cium dzofar.com aja ya. Huahaha… Btw, mereka berdua sudah menikah kok. Jadi ya terserah mereka mau ciuman di laut lepas. Itu vector di atas jenisnya real vector. Aku kasih harga 125 dolar. Seharusnya lebih mahal lagi, tapi gak papa deh. Segitu juga udah banyak. Huwehehe..

Mas Wim tahu aku dari facebook lo. Kita sering banget chat bareng. Pakek bahasa Inggris dong. Soalnya aku ga bisa bahasa Belanda dan dia gak bisa bahasa Indonesia.

Eh dia sempet kaget ketika melihat konversi dolar ke rupiah. Dia kaget melihat berapa dijit rupiah kita. “What a lot of money!” Dia bilang gitu kita-kira. Trus saya jelaskan kalau di Indonesia itu harga permen 100 rupiah. Dia lalu diam. #kemudianhening. Hehehe…

Wim sedang membangun rumah. Dan beberapa bulan yang lalu rumahnya sudah jadi. Dan apa yang terjadi, vectorku dipajang di ruang tengahnya! Lihat deh photo di bawah ini. Bener-bener bikin aku buwangga!

Vector Real dipajang di rumah Wim Belanda

Nah lo, aku iri sama karyaku sendiri yang sudah melanglang buana ke luar negeri. Hoho… But gak papa, aku bersyukur banget dah. Orang secupu, selugu, sekurus (eh ini bohong banget!), seganteng (eh ini juga bohong!), sendeso (nah ini jujur dah) aku kok ternyata ada yang mengapresiasi. Bukan ndop, bukan kamu yang diapresiasi sama mereka, tapi karyamu ndop… karya ya..

Iya deh… :cry:

135 Comments

Komen dong!