Tutorial Corel Draw: Menggambar Vector Turquoise

Apa-apaan sih diriku ini. Sok-sokan bikin stael sendiri. Haha. Gak sih, kalian juga boleh banget memakai stael yang sama dengan aku. Tanpa perlu izin segala. Ngapain coba izin-izin segala? Kecuali kalau situ mau makek karyaku untuk dipakai buat apa gitu, nah itu perlu izin. Kalau style mah bebas.

Jadi, kali ini aku sedang rajin-rajinnya bikin tutorial vector lagi. Di pese akuh, ada 4 tutorials belum aku edit. Masih males karena orderan juga buanyak gilak! Bulan Juli-Agustus ini orderan numpuk-numpuk gak enek lerenne blas. Hohoho.

Nah, kali ini mo pamer kemampuanku dalam memvectorkan wajah pakai style Vector Turquoise. Style yang aku bikin sendiri dari hasil brosing-brosing vector orang trus aku modifikasi sendiri.

Ciri-cirinya gampang dikenali sebenarnya: Warnanya Biru Turquoise! Gak ada warna hitam sama sekali. Matanya juga dibikin berkilau warna turquoise. Warna kulit kepink-pink-an, bukan krem atau coklat. Warna baju juga gitu, semua senada berwarna turquoise.

Pertama kali upload jenis style ini adalah di header blogku yg dulu. Lalu ada yg order style kayak header blog. Wah lha ini! Langsung deh aku tambahin style vector turquoise di halaman pemesanan vector. Dan laris manis diorder orang karena emang looksnya manis dan adem.

Mau bikin tutorial vector turquoise kok males banget soalnya pada dasarnya sama kayak vector kartun cuma beda warna doang. Trus setelah beli mekbuk pro, diriku kok merasa harus lebih produktif lagi. Maklum mekbuk mahal kakak! Hahaha.

Nggak sih, tutorialku gak aku gunakan untuk cari duit semata. Tapi untuk pamer kemampuan ke orang-orang kalau aku tuh hebat gitu! HAHAHHAHA. Syukur-syukur kalau adsensenya cair ya itu aku anggap bonus! Hohoho.

Ngedit video di mekbuk pakai fainel kat pro soalnya menyenangkan sekali. Render dalam hitungan detik. Gak heran kalau yutuber itu aktif banget ngaplod video soalnya ngedit video is sooo fun! Dan tutorial vector turquoiseku ini adalah tutorial kedua aku ngedit pakai fainel kat pro di mekbuk. Tutorial pertama ya postingan sebelum ini.

Tau ngga sih, suaranya di tutorial ini aku dubbing lo. Langsung di app final cut pro ituh. Jadi gak kayak tutorial sebelumnya yang narasinya secara LIVE! Makanya videonya lama-lama. Yang ini cuma 30 menitan sudah selesai. Ada adegan dipercepat 4 kali untuk menghemat waktu.

Baiklah, inilah video tutorial vector turquoise yg bisa kalian tonton.

Saya masih konsisten pakai Corel Draw X4 ya. Soalnya keenakan zoomnya gak ada yang ngalahin! Aku sudah install Corel Draw X8 dan zoomnya ke mana-mana gak fokus ke tengah kayak X4. Kalau soalnya warna sebenarnya X8 is better. Walaupun aku lebih suka warna-warna solidnya Corel X4 sih. Lebih yakin gitu. Gak nanggung. Gak kayak hubungan kita #eh.

Oh iya, di tutorial ada gedungnya ya. Walaupun gak kelihatan banget hahaha. Nah di bawah ini kalian bisa peroleh gedung itu dengan gretongan.

Download Vector Gedung: KLIK DI SINI

Trus buat kalian yang males nge-eyedropper, nih aku kasih palette warna vector turquoise. Biar tinggal klik doang.

Download Color Palette Vector Turquoise: KLIK DI SINI

Cara install color palette:

  1. Extract zip file. Isinya file turquoise.cpl
  2. Buka Corel Draw
  3. Klik Window > Color Palettes > Open Palette
  4. Pilih file turquoise.cpl
  5. Open.

Semoga habis ini, aku gak males ngedit tutorial yg sudah ada di pese yak. Biar makin banyak yg pinter kayak akuh! Hahahaa.

Baiklah selamat belajar kakak-kakakku. Semoga bangsa Indonesia semakin maju dunia pergrafisannya. Semoga gak akan ada lagi desain logo restoran pakai huruf Monotype Corsiva kepslok semua! HAHAHA :doa:

10 Comments

Komen dong!