Cafe-cafe di Nganjuk

Sebagai makhluk Tuhan yang dikaruniai kehidupan yang berkecukupan, bahkan bisa dibilang kaya raya, aku tentu saja nongkrongnya di cafe. Tapi by the way, aku juga mau loh, nongkrong di warung pecel kaki lima. Walaupun harga pecel di kaki lima terlalu murah untukku. Hal itu semata-mata untuk sekedar merasakan bagaimana rasanya hidup sebagai rakyat kecil.

*muntah duit*

Nah, sebagai orang kaya raya yang gak pelit, aku mau ngasih info nih, cafe-cafe di Nganjuk buat kalian yang duitnya turah-turah dan bingung mau buang-buang duit di mana:

BARELO CAFE & RESTO

Aku punya video yutub tentang cafe ini..

Pemiliknya, mas Agus, aku kenal. Mungkin karena aku terkenal, jadi dia kenal aku, trus karena aku supel orangnya, aku jadi kenalan sama dia. Mbulet ya? Haha.

Mas Agus suka ngasih surprise ke pelanggan setianya. Kadang ngasih pizza gratis buat dicicip-cicip (taster), buat direview on the spot, lalu kekurangan kelebihannya apa, kita bisa langsung bilang ke dia. Lalu dia akan perbaiki dan pertahankan. Bisnisman sejati emang gini! Harus ngasih dulu, baru jualan. Hohoho

Design interior Barelo Cafe and Resto ini sangat jempolan. Mas Agus orangnya bosenan. Jadi dia sering banget ngubah design interior cafenya demi memanjakan pelanggannya.

Di belakang sana ada smoking area buat kalian yg suka kebal-kebul rokokan atau vapean. Di area depan untuk yg gak ngerokok dan pingin ngadem karena cafe ini satu-satunya cafe di Nganjuk yg ada asenya!

Menu yang paling aku suka adalah Grilled Chicken Steak (30K) sama Korean Spicy Chicken Wings (22K). Minumnya yang paling mahal yang paling enak. Haha.

WIFI-nya kenceng banget dan GRATIS! Cocok banget buat yg mau mager di sini internetan atau buat kerja. Karena ada asenya dingin, maka ruangannya kedap suara. Jadi musik yg diputer di elsidi terdengar megah. Hohoho. Sering diputer film juga.

FOTO-FOTO

Barelo 1

Barelo 2

barelo 3

barelo cafe

—–

Barelo cafe & Resto
Jl. Ahmad Yani 346, Nganjuk.
For reservation, please contact: 082231001323/ 28DB5354 (BBM)
Instagram: @barelocafeandresto

MERDEKA CAFE

Ini adalah cafe legendaris di Nganjuk. Dia paling awal mendirikan cafe di Nganjuk. Dulu namanya Istana Es. Trus diganti Merdeka Cafe karena lokasinya di jalan Merdeka Nganjuk.

Menu favoritku adalah paket sayap atau paha (semacam penyetan). Selain harganya terjangkau, rasa sambelnya nendang banget! Daku sampe kewedangen! Haha.

Minuman favoritku adalah es teler. Harganya cuma 12 ribu tapi rasanya lebih enak dibanding es teler yg ngehits di mol-mol ituuu. Hohoh.

Kalau ke sini, disarankan pakek celana panjang dan sepatu ya. Biar gak dicokot nyamuk gaya gitu. Soalnya banyak spot vintage yg menarik buat foto-foto. Masa ngafe pakek sandal sih? Duh, kamu so primitive! Hahaha..

Merdeka cafe ini design interiornya kayak museum. Kamu bakalan banyak menemukan barang antik di sini. Perangko zaman dulu juga ada. Tapi selain vintage, ada modern juga. Soalnya ada design pop art WPAPku dipajang di sana! Hohoho.

WIFI pakai waifai aidi jadi jangan khawatir lemot atau speednya keserobot orang lain buat donlod. Buat kerja nyaman banget karena di setiap meja ada colokan kabelnya.

FOTO-FOTO

cafe merdeka

cafe merdeka

Cafe merdeka

—–

Merdeka Cafe
Jl. Merdeka 17 Nganjuk
Reservasi tempat 082245886666
Blog: blogmerdekacafe.blogspot.com
Instagram @merdekacafe

REST COLONY

Aku suka cafe ini karena lebih merakyat. Sehingga sebagai orang kaya, aku akan terlihat menonjol di sini. Apalagi kalau sambil kerja bawa mekbuk pro, wah, dijamin menjadi pusat perhatian semua pengunjung. Hahaha.

Harga makanan dan minumannya relatif murah. Rasa ga kalah. Letaknya di pinggir jalan raya yang gak rame-rame banget. Berada di rumah. Bukan bangunan khusus cafe. Jadi ngafenya serasa di rumah gitu.

Karena ini cafe merakyat, jadi ya kadang ada yg kebal-kebul berlebihan. Sante, beluknya akan cepet ilang soalnya emang cafe ini menjual suasana outdoor yg asyik. Kalau malam suasananya romantis dengan hiasan lampu-lampu berjejer berwarna hangat atau es sweet banana yg suwegeeeer.

Menu yg aku suka adalah nasi goreng spesial (12K) minumnya susu coklat anget. Hohoho.

WIFI GRATIS! Enak buat mager ngegame atau internetan. Buat kerja juga lumayan enak. Colokan kabel ada di bangku-bangku tertentu.

Kalau kamu minderan, Rest Colony bisa jadi rujukan cafe yg paling pas sama kantong dan gaya kamu. Soalnya cafe ini bukan tergolong cafe mewah. Tapi juga bukan cafe ecek-ecek yg isinya kordes-kordes. Haha.

Walaupun terlihat sederhana, tapi di sini di akhir pekan sering ada live musiknya loh!

FOTO-FOTO

rest colony Nganjuk

Rest Colony Nganjuk

Rest Colony Nganjuk

——

REST COLONY
Jl. Lurah Surodarmo 42 Bogo Nganjuk
Open daily at 09.00 – 02.00
For delivery order: WA 0895 4112 30269; Bbm D91F3BF3
Instagram: @rest.colony

EPIC CAFE

Nah, ini cafe yg letaknya sangat strategis karena pas di pojokan jalan. Yang aku suka di cafe ini adalah sering banget ngadain event. Pas halloween kemarin juga ngadain event lomba kostum dan make up ala setan gitu. Ngundang dije juga. Trus tiap malam minggu sering banget ada live music.

Tempatnya lumayan mewah. Design interiornya kece banget dan instagramable. Banyak spot foto-foto cyantik di sini. Gak perlu pasang ase di sini. Soalnya letaknya di pojokan perempatan jalan, jadi angin semilir.

Beberapa menunya lumayan enak. Harganya cafe banget. Kalau ke sini pakai pakekan yg gaya ya. Pakai sepatu ya. Soalnya ngafe di sini bakalan dilihatin orang dari segala penjuru. Kecuali kalian pede banget sih gak masalah pakek baju apa aja. Hohoho.

Ada tipi gedhe. Kadang ada nobar bola. Musik kenceng! Wifi GRATIS! Sayangnya colokan kurang banyak. Jadi buat yg mau kerja di sini, kayaknya hanya di bangku-bangku khusus. Ah, saranku sih kalau ke sini mending seneng-seneng aja ngobrol rasan-rasan sama teman. Hahaha.

FOTO-FOTO

epic cafe 1

epic cafe

aku nyanyi di epic cafe

—–

EPIC CAFE NGANJUK
Jl. Yos Sudarso No.15A Nganjuk
Jam buka 10.00-23.00
Kecuali Sabtu/Hari Besar 10.00-00.00
WA/SMS/: 082 330 999 966
Instagram: @epiccafenganjuk

SAMCIR

Cafe ini tergolong segmented. Buat orang kaya kayak aku, juga bisa ke sini. Soalnya di sini cafenya terasa lebih intim. Lampu-lampu di sini cenderung remang-remang dan gak terang benderang. Tapi bukan cafe “remang-remang” lo ya. Yang saya review di postingan ini adalah cafe yg wajar buat anak-anak muda.

Cafenya cenderung outdoor. Gak luas sih, cuman memanjang sampe belakaaang sana. Model-model gazebo gitu. Suasananya rimbun. Banyak pohon. Ini yang bikin berada di sini terasa lebih intim. Stylenya sih vintage. Bahkan di belakang sana ada vespa yg disulap jadi meja! Sungguh kreatip! Hohoho.

Menunya enak. Harga murah. Sesuai kantong anak-anak sekolah atau kuliah. Di sini sering ngadain event juga. Pernah dulu ngadain event lomba foto. Live music juga lumayan sering. Letaknya yg di depan SMA Favorit Nganjuk, membuat cafe ini jadi rujukan anak SMADA buat ngerjain tugas kelompok sambil ngafe-ngafe.

Ada gitar yg bisa dimainkan. Ada piano (rusak kayaknya) yg bisa dibuat foto-foto.

FOTO-FOTO

samcir Nganjuk

samcir nganjuk

samcir nganjuk

—–

SAMCIR REBORN

Jl. Ayani depan SMADA Nganjuk.
Open daily 24 Hours
More info business/marketing & manajemen partner: 081333444051
PIN BBM “samcir”/ wa 081333444051
Instagram: @official_samcir

PENUTUP

Sebenarnya ada banyak cafe di Nganjuk. Cuman yang di atas itu adalah yg sering aku kunjungi, soalnya letaknya gak jauh dari kota, sehingga aku bisa ngereview. Sebenarnya ada banyak cafe di Nganjuk yg belum aku kunjungi. Apalagi yg letaknya di luar kecamatan Nganjuk (di Kabupaten Nganjuk ada kecamatan yg namanya Nganjuk juga) yang kejauhan kalau dijangkau dari kota sini, sudah pasti gak pernah aku kunjungi.

Bahkan di Jalan Ayani, pusat kota Nganjuk, ada Cafe Laris (yang dulu toko Sepatu). Masih baru banget. Masih sepi. Kayaknya masih mencari jati diri. Jadi aku gabisa review feel dan detailnya. Ntar aja kalau sudah rame, bakalan aku tambahin di postingan ini.

Baiklah. Terimakasih sudah nyempetin baca. Semoga postingan ini nongol di halaman pertama google dengan kata kunci “cafe di Nganjuk”, supaya niatku berbagi informasi kepada wisatawan luar Nganjuk yg bingung mau nongkrong di mana, tercapai. Tolong bantuannya ya kak Gug. Xixixi.

Bye bye :hug:

17 Comments

Komen dong!