Nonton Family Kediri: Standup Comedy Show by Ali Akbar

Kayaknya seru kalau pas nonton Ali Akbar di Kediri, aku berangkat sore aja supaya bisa mampir di Bebek Caroknya Tretan Muslim. Penasaran sama rasanya yg katanya manteb itu. Tapi apalah daya sejak siang perutku mules dan mencret. Walhasil aku harus bed rest sampe magrib.

Dan ini bencana keuangan, sih. Soalnya bis dari Nganjuk ke Kediri habis magrib udah gak ada. Walhasil mau gak mau aku harus merogoh kontol kocek dalam² sebesar 79 ribu demi transport Grab doang. Bahkan biaya transportasi ini lebih mahal dari tiket stendap Family yang cuma 75 ribu.

Grab Nganjuk Kediri

Aslinya aku belum sembuh total dari mencretku. Cuman aku udah ngising cair lumayan brutal tadi. Jadi keknya gak bakal ngising lagi kalau perutku kosong begini. Ditambah udah minum entrostop juga.

Acara Family ini tepat seminggu setelah Stendap Spesyelnya Rais. Yaitu pada 16 September 2023 di Estar Cafe and Eatery jam setengah delapan malam.

Karena naik Grab motor, waktu otw bisa diprediksi lebih akurat. Sehingga jam 7 malam aku sudah nyampe wenyu.

Banyak sekali penonton yang sudah datang dan sudah duduk manis di depan panggung. Setelah daftar ulang, aku dikasih tiket masuk berupa stiker berbentuk KTP-nya Ali Akbar.

Seperti biasa, kalian bisa mendelok vlog saya di bawah ini:

Venuenya lumayan penuh manusia dan sedikit sumpek tapi masih kondusif. Aku dan Bangkit masuk venue dan menunggu pesanan minuman yang wajib dipesan ketika di pintu masuk tadi.

Hmm.. Aku sebenarnya menghindari minum sebelum nonton stendap karena takut kebelet pipis. Karena ini wajib, jadi ketika minuman datang, aku gak langsung minum. Tak ombe ngko ae nek wis nguwelak utowo dehidrasi arep mati. Heheh.

Karena syonya di Kediri (a.k.a bukan di ibu kota), maka penontonnya pun rata-rata penonton kabupaten yang mana esde emnya masih malu-malu. Terbukti dengan bangku depan yang masih kosong. Sebagai warga kabupaten dengan mental ibu kota (setengah kepekso mergo ancen gak enek panggon maneh), akhirnya aku pasrah panggok ngarep dewe.

Bangkit ngece banget dengan cuma memakai sandal jepit dong! Ya amplop gak menghargai acara banget ya! Hahaha. Maklum dia berangkat kesusu-susu jadi gak sempet sepaton. Semoga dimaklumi. :ampun:

Acara dibuka oleh duo emsi kocaknya Kediri: Jagi (@jagisedono) dan Dado (@dadocaesar)

Ternyata emsinya kreatif. Karena ngerosting penonton pake sandal sudah pernah di syonya Jupri, maka si Bangkit lolos rosting perkara sandal.

Tapi dia tetap kena roasting! Wajahnya! HAHAHAH. Untungnya gak begitu menyakitkan. Soalnya si Bangkit keknya sudah berdamai dengan itu.

OPENER PERTAMA: HAIDAR

Haidar

Mas-mas tinggi yang masih SMA ini membawakan materi seputar teman ceweknya yg mukanya gak karu-karuan. Walaupun masih kaku dan kurang rileks (atau memang sengaja karakternya dibuat seperti itu?), tapi @haidar_firnanda ouwerol lucu.

OPENER KEDUA: IQBAL

Iqbal

Dik @iqbalmvbaroq ini juga masih SMA. Tapi dia sekolah di STM. Materinya gak jauh-jauh dari STM juga. Walaupun agak cadel, tapi lucu juga si Iqbal. Udah lama aku gak denger kata rempon. Haha.

OPENER KETIGA: WAHUY

Wahyu Haryadi Wahuy

Opener bawaan dari Jakarta nih, Wahyu Haryadi alias Wahuy (@haryadi.wahuy). Materinya seputar Betawi sama kalcer syok harga makanan di Kediri yang lucu abis. Sebenarnya materinya banyak tapi saya lupa! HAHAHA :lol:

HEADLINER: ALI AKBAR

Ali Akbar

Sang monster komedi akhirnya tampil juga! @alyakbar__ tampil jam 20.30 dan selesai jam sepuluh malam. Penonton diguncang perutnya selama 1,5 jam gilak! Capek ketawa banget! Ada beberapa materi lama dibawakan dikit-dikit. Sebagian besar sih, of kors materi baru. Yang bikin ngakak itu materi di dalam kereta. Materi yg membahas keluarga juga lucu banget.

Sayang banget property panggung kurang mumpuni banget. Soalnya banner Family cuma dilakban hitam yang menurutku gak niat. Tapi itu menurutku ya, siapa tahu emang sengaja dibikin kayak gitu supaya lucu dan ada bahan guyonan.

Dan benar saja, di tengah-tengah Ali Akbar stendap, sang banner Family pun lepas dan tersungkur di lantai. Ali Akbar untungnya komika senior, jadi melihat ada “musibah” seperti itu, dia tenang saja dan tetap fokes membawakan materi. Bahkan dia bisa bikin punchline banner yg jatuh itu. HAHAHA. Cerdas!

_____

Acara dilanjutkan foto-foto. Emsi bilang kalo acara foto-foto agak dipercepat karena Ali Akbar harus segera otw ke kota berikutnya. Untungnya aku bangku depan jadi foto duluan. Tapi sayangnya banner Family belum sempet dibenerin jadi aku foto tanpa banner. Gak papa banget. Aku bisa edit sendiri. Huwahahaha.

Foto bareng Ali Akbar dan Wahuy

Sayang banget karena aku kesusu-susu, jadi lupa gak foto bareng openers. Untungnya aku sempet ngevideo pas penutupan acara, jadi dapat foto opener di posisi berdiri proper.

Dado Daesar, Haidar Firnanda, Iqbal Mubarok, Wahyu Haryadi, Ali Akbar, Jagi Sedono
Dado Daesar, Haidar Firnanda, Iqbal Mubarok,
Wahyu Haryadi, Ali Akbar, Jagi Sedono.

Setelah aku edit dengan skill editku yg dewa ini, jadilah foto di bawah ini:

Family Kediri

Anjir bagus banget ya editanku! HAHAHA.

Udah gitu aja gaes. Harus segera diakhiri postingan ini. Sebelum saya semakin sombong pamer hal lain. Haha.

Terima kasih buat Ali Akbar sudah bikin syo di Kediri. Juga buat standup indo Kediri yang sukses bikin acara ini. Sumpah saya sangat terhibur apalagi tiketnya murah. Good job buat tim yang terlibat! :tepuk:

Bye bye. :kabur:

UPDATE 29 Desember 2023

Akhirnya bisa foto bareng openers tapi di hari yang berbeda. Yaitu pas nonton Standup Comedy Specialnya Jagi Sedono berjudul “Jaga Diri” pada 16 Desember 2023. Saat itu Haidar dan Iqbal jadi panitia.

So, here they are..

Haidar Kediri
Foto bersama Haidar

Iqbal Kediri
Foto bersama Iqbal. Bal, kowe gelem tak pek adik? Hahaha

The end

Komen yuk kak!