Nonton You Rais Me Up Surabaya: Standup Comedy Special by Rais Marasabessy

Kalian kalau cuma nonton Rais di podkesnya Radit, kalian pasti menduga kalau Rais itu orangnya baik banget, sopan, santun, pendiem..

Padahal pas stendap offair, kalian akan kaget. Soalnya Rais di offair kayak beda orang. Fisiknya sih sama, cuman yg ini versi mulutnya rusak. Huahaha.

Dan sebenarnya, dip daun in mae hart, aku suka sama fisik gaya stendapnya Rais. Pas di Jambore stendapnya LUCU BANGET! Apalagi materi yg dibawakan super DARK dan BLUE! Yang kalau bocor dikit aja di yutub, SELESAI KARIRNYA! Haha

So, selain karena tiketnya KEMURAHAN, karena cuma limapuluh ribu doang (plus pajek ini itu total 51600 doang!), aku penasaran sama stendapnya Rais versi full alias spesyel syo tuh kayak apa. Ditambah lokasinya di Surabaya yang realatif deket sama Nganjuk. Sejam doang naik bis Patas.

Kalau ngefans sih, jujur enggak ya. Haha. Sorry ya bang. Lagian bang Rais ini kalau ngelive jam 2 pagi, dia bukan type yang melakukan apapun demi fansnya. Soalnya dia mungkin sadar kalau yang join livenya paling banyak 10 orang. Hahaha. Becanda bang! Dua belas! Yang dua kepencet dan terpaksa nonton. Haha.

Aku janjian ketemuan sama Bangkit di jembatan penyebrangan Terminal Mbungur. Lalu motoran sejauh 16 km ke venue di HUE coffee yang lokesyennya di daerah Tandes Suroboyo.

You Rais Me Up Surabaya

Surabaya, Minggu malam, 10 September 2023, saat itu jalanan lumayan rame. Untungnya gak macet. Jadi kami nyampe venue gak telat. Sayangnya bangku udah penuh. Ini kalian gak pada magriban apa? Hahaha.

Seperti biasa, kalian bisa tonton vlog di bawah ini kalau males baca:

Jam 8 malam acara dimulai. Dibuka oleh dua emsi kocak, Renal (@renaldisowi) dan Axel (@axelmocsy) sukses bikin penonton tertawa dan siap untuk menyambut tiga komika yg akan tampil sebentar lagi.

Jam 8.15 malam, Opener pertama adalah dari Surabaya, Beta (@betasofian). Lokal Hero Surabaya! Membawakan materi KDRT, hmm.. ralat. Penyiksaan oleh istrinya yang kocak abis. Haha.

Beta Sofian
Beta Sofian

Jam 8.41 malam, Opener kedua dibawa dari Ternate, Ali Akbar (@alyakbar__). Sang monster kocak! Dia berhasil mengguncang perut penonton dengan jokenya yg simpel dan klin. Soalnya materinya seputar kuliner.

Ali Akbar
Ali Akbar

Jam 9 kurang 7 menit, Opener ketiga, eh salah, sang Headliner tampil. Rais Marasabessy (@raissmarssy). Bang Rais udah hafal lagu “You Raise Me Up” belum? Hehehe.

Rais Marasabessy
Rais Marasabessy

“You Rais Me Up” diangkat menjadi judul stendap comedy special karena bang Rais pengen berterima kasih buat semua orang yang membantu dia bertumbuh dari Rais yang bukan siapa-siapa sampe Rais yang berada di titik sekarang.

Jadi di awal-awal bang Rais cerita tentang masa-masa dia bekerja bareng Radit. Mengungkap fakta² seorang Raditya Dika yang gak banyak orang tau. Tentang rumahnya Radit juga. Rahasia-rahasianya juga. Lucu pol karena banyak punchline yang gak ketebak.

Ada sedikit materi Jambore dibawakan. Materi andalan yang gak mungkin gagal bikin ngakak kenceng sih. Walaupun aku sudah pernah denger, tapi tetap lucu juga njir. Haha

Lebih dalam lagi, karena ini spesyel syo, gak afdhol kalau gak membahas masa kecil Bang Rais, membahas keluarganya, membahas tempat asalnya. Sampe yang paling bikin deg-degan adalah membahas “kenakalan” Bang Rais.

Materi blue sukses bikin penonton ngakak sampe rahang capek. Apalagi ektaut Bang Rais bagus banget. Semua terperagakan dengan baik dan detail. Aku bahkan bisa membayangkan situasi sebenarnya kayak apa. Hahaha

Ada satu yang menggelitik, umur bang Rais. Kaget banget ketika dia sebut angka itu. Hahaha.

Jam 10.21 malam stendap selesai. Total Bang Rais tampil olaut selama 88 menit! Njir lama banget!

Penonton bertepuk tangan riuh ramai bahagia banget. Hue Coffee malam itu full enerji! Puas banget nget nget. Mengingat harga tiket yg murah, materi yang lucu banget! Venue yang asyik. Tapi kayaknya harga tiketnya typo deh. Masa sih, cuma 50 ribu? Itu maksudnya kurang angka 1 di depan kan? Harusnya 150 ribu kan?

Jadi next spesyel show, gas dimahalin tiketnya gapapa bang! Asal dapat kupon berhadiah uang senilai 615 ribu (ytta). Hahahah.

Acara ditutup dengan foto-foto.

Foto bareng Rais Marasabessy
Foto bareng Rais Marasabessy

aku dan teman-teman foto bareng Rais Marasabessy
Aku, Bangkit (kaos hitam kacamata), Hakim (hoodie hijau), dua temannya Bangkit (yang duduk), foto bareng Rais Marasabessy

Jadi aku nonton bareng banyak teman. Bangkit (@bangkitku) membawa dua temannya. Aku membawa satu temanku namanya Hakim (@fuadhakims), teman kenal pas nonton stendapnya Mukti.

Selain foto bareng headliner, aku selalu mengapresiasi para opener dengan foto bareng mereka juga.

Foto bareng Beta Sofian
Foto bareng Beta Sofian

Foto bareng Ali Akbar
Foto bareng Ali Akbar

Foto bareng Ali Akbar dan Hakim
Aku dan Hakim foto bareng Ali Akbar

Karena capek ketawa dan menguras banyak enerji, perut pun jadi laper. Akhirnya aku, Bangkit, dan Hakim cari makan malam. Kami makan sifuud yang enak banget sambil rekam video review tipis-tipis.

Terima kasih bang Rais dan kawan-kawan opener. Makin sukses, Bang. Kutunggu livemu jam 2 malem seperti biasa ahahah.

Bye bye.. :hug:

Komen yuk kak!