Berdarma Wisata ke Nusa Penida Kayaknya Asyik nih!

Sebenarnya aku bukan anak pantai ya. Kurang begitu sukak sama yang namanya pantai. Soalnya menurutku pemandangannya ya gitu-gitu doang. Hanya biru-biru dan pasir. Sepi pula. Membosankan! Hahaha. Maklum daku ini anak mol gitu loh. Suka sama keglamoran hidup. Kemewahan. Sama keramean orang-orang. Hahaha.

Di suatu sore yang gerimis, aku khan lagi gabut tuh. Sekrol-sekrol instagram sudah bosan isinya ajang pamer dan nyinyir doang. Lalu aku close aplikasi dan mendapati tampilan hapeku yg gitu-gitu doang sejak beli sampe sekarang. Hahaha.

Isenglah brosing-brosing gambar buat wallpaper aifun six akoh. Nemu gambar ini..

Nusa Penida Bali

Trus aku misuh-misuh (karena menurut film, misuh itu termasuk budaya jawa haha). Gila ini pemandangan lautnya kenapa bagus banget??? Dan kesan membosankan yang aku alami selama ini sirna sudah setelah melihat pemandangan laut yang anti mainstream di atas!

Hmm.. Duh, pasti luar negeri deh! Kalau lautnya indah sudah pasti luar neheri sanaaa! Eh, ayuk klik linknya dulu.. siapa tau kalau ini di…

Setelah buka blognya, isinya bahasa Inggris kakak! Trus pemiliknya juga wong bule sana. Blog orang luar neheri. Berati emang bener di luar negeri. Firasatku gak salah. Yah.. sirnalah daku untuk pergi ke sana. Hiks..

BUT WAIT!!! KOK NAMANYA NUSA PENIDA? KOK DITULIS BALI? LOH INI DI BALI??? Ternyata ini di INDONESIA kakak! Daku langsung bungah banget!

Jadi setelah aku baca-baca artikel, Nusa penida itu pulau kecil gitu di sebelah tenggara pulau Bali sana. Jadi ada 3 pulau sebenarnya. Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida. Tapi keknya yg ngehits ya Nusa Penida ini. Sekali lagi, karena pemandangan di bawah ini..

Bule di Nusa Penida

Gilak keren bet ya kakak!

Perjalanan ke Nusa Penida dari Bali adalah melalui pelabuhan di Sanur. Lalu naik kapal boat gitu. Makanya buking hotelnya di wilayah Sanur soalnya kita harus pagi-pagi berangkat menuju ke Nusa Penida biar banyak tempat wisata yg bisa dikunjungi.

Dari Sanur ke Nusa Penida naik fast boat sekitar setengah jam an. Jangan kaget kalau di kapal boat itu isinya bule semua! Soalnya emang Nusa Penida belum begitu terkenal di Indonesia kayaknya. Aku aja baru tau tadi khan! Orang Indonesia tahunya ya Bali doang! Haha.

Dulu aku pernah kerja di Bali sebagai graphic designer. Dan selama di sana, isinya cuma kerja, kerja dan kerja. Maklum kerjanya sama bule dari Senin – Sabtu dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Minggunya saya pakek buat tidur sama cuci baju! Gak ada tuh jadwal piknik tiap pekan. Hahaha. Hidupku saat itu capek banget! Itulah kenapa 5 bulan kerja di sana aku gak tau apa-apa. Apalagi soal Nusa Penida ini, aku gak tau sama sekali! hahahaah.

Yasudahlah kuy, berdarma wisata ke sana! Langsung deh mencari jadwal kosong untuk liburan ke sana!

Setelah buka jadwal orderan vectorku, ternyata minggu depan aku kosong! Alias free. Alias bisa buang-buang duit foya-foya piknik ke Nusa Penida! Ya amplop begitu bahagianya daku!

Etapi-etapi, harus naik pesawat ya kesananya. Mahal ini pasti. Waduh biyung. Eh iya lupa. Aku khan barusan dapet order dari Amerika senilai ratusan dolar. Cukup kayaknya buat liburan ke sana 4 hari. Berangkat 29 Maret, pulang 2 April! Mantab gak tuh!

Seperti biasa, kalau mau liburan aku selalu hunting tiket pesawat atau hotel di traveloka. Ketika buka appnya, ternyata ada saran untuk memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus, jadi satu paket gitu. Gak perlu memesan satu-satu. Selain lebih singkat waktunya, kita juga dapat potongan sampe 20%.

Eh beneran dapat potongan kah?

Daku lalu iseng order manual tiket pesawat dan hotel secara terpisah..

Brosing Tiket Pesawat

Pesawat Surabaya Bali

Brosing Hotel

Hotel Griya Sanur

Total Biaya Pesawat + Hotel: 1.471.322 + 247.990 = 1.719.312

Sekarang kita bandingkan kalau order satu paket Pesawat + Hotel. Khan ada menunya tuh!

Menu pesawat + hotel

Setelah milih hari keberangkatan dan pulang. Lalu klik ini, klik itu. Muncullah harga totalnya..

Harga paket Pesawat + Hotel

LAH, KOK BISA LEBIH MURAH YA? KHAN PESAWAT sama HOTELNYA SAMA AJA TUH DENGAN YANG MESAN TERPISAH? TRAVELOKA EMANG BAIK BANGET YAAA. SELAIN NGASIH KEMUDAHAN. EH NGASIH DISKON PULAK! BENER-BENER JUWARAK!

Jadi keuntungan memesan Paket Pesawat dan Hotel Traveloka sekaligus adalah:

  • Lebih mudah! Karena Traveloka secara otomatis mencarikan pesawat dan hotel yang terbaik! Jadi kita gak perlu repot-repot sekrol-sekrol pesawat dan hotel dari atas sampe ujung. Lalu kembali ke atas lagi. Trus ke bawah lagi trus galau milih yg mana. (duh curhat ya ini!) HAHAHAHA.
  • Cepat! Tentu saja sangat menghemat waktu. Kita tahu sendiri brosing hotel itu memakan waktu lama. Apalagi kalau kitanya manja dan pelit banget! Pinginnya hotel yang murah tapi fasilitas mewah! Hahaha. Dengan memilih menu paketan Pesawat + Hotel sekaligus, kita akan dicarikan harga terbhaek!
  • Lebih murah! Ah ini point paling penting buat orang-orang kayak kita ya. Maunya murah dapatnya sesuai keinginan! Dan sudah terbukti di atas. Kita hemat 15 ribu. Mayan tuh buat beli makan! Traveloka emang jago banget memanjakan pelanggannya.

ALAAAAH, PALING CUMA PROMO DOANG TUH? YE KAN? PASTI BANYAK SYARAT-SYARATNYA KHAAAN?

EH KATA SIAPAAA?? Enggak kok. Aku tuh tadi mencoba sendiri gak pakek kode promo apapun. Kita juga gak harus ngelike, follow, subscribe, dan tetek bengeknya. GAK ADA SYARAT APAPUN! Juga gak pakai tukar-tukar poin kayak app sebelah! HAHAHAHA.

Pokoknya kalian musti coba deh. Fardlu ‘ain ini mah!

BAYARNYA PASTI PAKEK KARTU KREDIT DOANG! YE KAAAAN???

Eya amplop! Kalian ini makluk rimba ya? Kalian ke mana aja? Traveloka itu mudah banget kalau mau bayar-bayar. Bisa pakai kartu kredit (Visa/Mastercard), bisa kartu debit (kartu ATM), bisa internet banking juga, SMS Banking, ke Banknya langsung juga bisa. Trus yang paling keren adalah BISA BAYAR DI INDOMARET atau ALFAMART! Keren khaaan! Jadi kalian yang anti riba gak perlu punya rekening bisa bayar traveloka!

Yasudahlah. Kalian pembaca blogku pasti anak-anak kreatif, cerdas dan pintar. Jadi kalian pasti sudah paham kalau mau mesen pesawat dan hotel pilih yang paketan sekaligus! Yuk, segera buka apliaksi traveloka kalian. Lalu packing. Dan cuss berangkat darma wisata ke Nusa Penida bareng akoh!

:kabur:

17 Comments

Komen dong!