MENGGAMBAR WAJAH TANPA SKILL GAMBAR? MANA MUNGKIN?

Judulnya klik bet banget ya? HAHAHA

Halo sodarrra-sodarraku ndofans tercinta. Terimakasih sudah mendoakanku setiap hari, setiap saat, setiap habis sholat, dengan kiriman alfaatihahmu yang bertubi-tubi menyerangku. Membuatku senantiasa hidup sehat walafiat, cerdas dan bermanfaat.

Aamiin..

Atas do’a-do’a klean, malam ini aku jadi punya tenaga untuk ngedit video sepanjang 20 menit dari durasi video aslinya yang 50 menit. Sungguh ngedit yang lumayan berat karena lamanya durasi itu. Membutuhkan kesabaran tinggi tatkala mekbukku sambat kehabisan storij.

Aku kasih tahu ya klean, aku ngedit video pakai fainel kat pro. Mekbukku cuma 128 gigebait. File project fainel kat pro itu, kalau ngedit video dengan ukuran 1 giga, ukurannya menjadi 50 gigaan! Walhasil, dengan file sistem yang memakan 20 GB, Parallel Windows (buat kerja cari duit kalo ini!) yang memakan 20 GB juga, sisanya jadi 60 GB. Belum file dokumen dan video-video bokep simpananku.

Walhasil, mekbukku kehabisan storij gara-gara ngedit video ini. Hohoho. Tapi gak papa, akhirnya teraplod juga kok.

Btw, biasanya khan aku nggambar wajah pakai software Corel Draw nih, kali ini aku nggambar pakai aplikasi di Ipadku loh. Nama aplikasinya SketchBook. Kalian bisa download gratis di Appstore iOSmu atau Playstore androidmu. Kalau untuk dapetin Corel Draw, tentu saja harus beli software online dong! Hehehe

Bedanya Sketchbook sama Corel tentu saja pada kegunaannya ya. Kalau corel tentu saja lebih bisa digunakan untuk banyak keperluan. Bisa untuk sablon kaos, cutting sticker, percetakan, layout, lan liyan-liyane. Sementara untuk Sketchbook ya hanya untuk nyekets sih sebenarnya. Tapi di tutorial kali ini aku gak hanya nyekets, tapi menggambar wajah serta mewarnainya!

DAN KALIAN GAK PERLU PUNYA SKILL MENGGAMBAR KOK!

Yang kalian butuhkan adalah NIAT saja. Sama seneng nggambar walaupun gambar kalian gak bagus. Soalnya teknik yang saya gunakan di tutorial ini adalah NGEBLAT alias mencontek foto. Jadi GAK PERLU MIKIR dan GAK PERLU SKILL. Hanya perlu mata dan batin yang bersih. #tsah

Selain niat, yang kalian perlukan adalah smartphone atau tablet. Saranku sih pakai tablet ya, biar nggambarnya lebih luas dan leluasa.

Lalu, belilah stylus murah-murahan. Atau kalau mau yg lebih runcing, silakan beli yang maratus ribuan. Hehehe.

Kalau aku sih pakai stylus Lunatik mapuluh ribuan. Hasilnya lumayan kok.

Oh iya, sebelum dimulai tutorialnya, aku mau share hasil gambarku pakai aplikasi Sketchbook:

Duduk

Kucing

Doodle

Tampah

Doodle

Bagus semua khan? Iya dong. Hahahah. Yang doodle kuning terakhir itu dibikinnya kemarin. Dan kalau yang doodle itu emang perlu skill gambar sih. Tapi percayalah, tutorial di bawah ini gak perlu skill gambar. Kalian hanya perlu mengulang masa-masa teka, pelajaran MENGGAMBAR GARIS dan MEWARNAI!

Baiklah, selamat menonton tutorialku di bawah ini ya..

Sementara kalian menonton tutorialku, aku tak streaming film di iflix dulu. Eh, iya lupa. Aku belum beli voucher streaming Iflix. Ah, payah! Hahaha.

6 Comments

Komen dong!