Nekat Beli DSLR

Aku khan nol putul ya sama kamera DSLR. Soalnya sehari-hari pakai kamera poket yg ngandelin pencet setengah trus jepret itu tuh! Lha kalau DSLR khan serba manual. Walaupun di DSLR ada autonya, tapi mbok ya jangan makek auto lah, ntar sama aja dg kamera poket dong. Gak maju-maju. Haha..

Udah ngerti kalau masih nol putul alias buta banget sama DSLR, lha kok ujuk-ujuk pingin beli. Lha kok ujuk-ujuk semesta mendukung! Ujuk-ujuk ada job luar negeri datang bertubi-tubi. Waini!

Belilah saya Nikon D3200 ini:

Nikon d3200

Beli di Kediri di hari Minggu, 10 November 2013. Sehabis nonton film Carrie yang bikin sesak nafas itu langsung meluncur ke Gaya Photo. Di sana harganya kok lebih murah (selisih 80 ribu) dibanding beli online. yaudah lah aku duiki saja gak pakek ngenyang #horangkayah.

Sorenya langsung “sok” hunting lokasi buat ngreyen kamera baru. Kami ke Simpang Lima Gumul Kediri buat motret-motret sekenanya soalnya kami masih NOL PUTUL gak ngerti kegunaan ini itu.

Inilah hasil potretan (tanpa diedit) kami berdua yang cuma ngandalin settingan AUTO. Ya Alloh ampunilah dosa kami berdua… Karena motret pakek DSLR tapi pakai mode AUTO ituuu…. alay! *mengubur diri*

simpang lima gumul

Simpang Lima Gumul yang katanya tersohor ituh.

ngobrol

Gak fokus :cry:

simpang lima gumul

Gelap :cry:

sudirman fokus

Nah ini fokus, lumayan..

lumayan fokus

Not bad…

gak fokus tapi lumayan

Oke deh..

fokus di sini

Fokus di sini

fokus di sana

Fokus di sana

orang gila

Orang gila

Gara-gara ada orang gila yang nunjuk ke atas itu, cuaca langsung hujan. Karena takut kamera jadi basah, walhasil diriku pulang. Mungkin alam belum menyetujui aku foto2 di sini. Soalnya kemampuanku masih sangat buruk.

Baiklah Jek (panggilan Sudirman), mari kita makan aja!

Pandan Resto Kediri

Pandan Resto Kediri, kami makan di sini

Ayam Lada Hitam

Ayam Lada Hitam, kami makan ini

Sop lupa

Sop tahu gitu deh, lupa. Kami juga makan ini

durian smoothies

Smoothies Durian.
Mbuh smoothies itu minuman opo.
Tapi ini enak sekali kok. Biar kayak titi dije yg awet muda.

Ndop di Pandan Resto

Makasih ya Jek, sudah diphotoin.
Walaupun fokusnya di sendok :cry:

makasih traktirannya jek

Makasih udah ditraktir ya jek.
Ini absurd, yg ngajak makan siapa, yg nraktir siapa.
:pukul:

Lalu diriku langsung belajar dari video-video youtube gimana caranya moto pakai mode M alias manual. Lensanya juga harus disetting manual. Jadi gak perlu mencet setengah ala auto. Hadeuh ternyata prakteknya susah. Harus buanyak latihan.

Dan inilah hasil belajar pakai mode MANUAL:

GAGAL TOTAL!
Capek deh

Ya sudahlah. Memang perlu banyak praktek dulu. Dan satu yg penting: BELI TRIPOD! Biar gak pakek kursi atau kardus lagi. *tuh khan ketauan gak gelem bondo saking kreatifnya hahaha… *

belajar lagi

Aku harus belajar lagi…

93 Comments

Komen dong!