DUA HARI DI JOGJA

Gak pakek katok

Terakhir ke Jogja adalah 1 tahun yang lalu. Ketika ikut Running Candi ke Candi. Dan nggak eksplore ke mana-mana soalnya fokus menjaga stamina karena besoknya khan ikut event lari.

Untuk kali ini, mumpung ada undangan buwuh, diriku pun memanfaatkan untuk mengeksplore Jogja sesuka hati. Enggak piknik ke tempat wisatanya kok. Aku sadar saat ini musim hujan gak cocok buat liburan alam. Jadi diriku pun cuma staycation di hotel, jalan-jalan, sama nonton, sama ngafe-ngafe.

Yuk, kita preteli satu-persatu ceritanya…

KE NIKAHAN #RIANTOMIWEDDING

21 januari 2017, Jam 6 pagi lo say, aku nyegat bis di depan terminal Nganjuk. Pinginnya naik bis Patas biar bisa sarapan. Walaupun kalau naik bis ekonomi juga bisa sarapan sih, sarapan di dalam bis tapi, hehe.

Satu jam menunggu lo say, bis patasnya gak datang-datang. Duh, aku galau. Nikahannya Rian, si pemilik kulinerwisata.com dan Tomi, pemilik Tomipurba.com khan jam 12 – 2 siang. Kalau nanti telat trus bagemana? Rugi dong jauh-jauh Nganjuk – Jogja trus gagal ke acara nikahannya? Rugi dong sudah booking hotel juga kalau nanti telat! Duh, Jangan sampe telat ya ndop!

Tibaknya jam 7 pagi baru datang bis Patasnya. Sampe Jogja jam.. 1 siang punjul 40 menit!

WEDYAN! Belum order gojek. Belum otw ke Gedung Balai Pamungkas! Telat nih.. duh piye yaaa..

Sampe pertigaan Jati, aku turun dari bis. Aku tolah-toleh kayak wong bingung. Man, aku sendirian ini. Aku cari tempat berdiri yg enak. Di depan Indomaret.

Abang ojek sudah tahu kalau aku butuh ojek. Dan abang ojek juga sudah tahu kalau aku ndingkluk itu sedang buka aplikasi Gojek. Makanya abang ojek pun nggriseni aku biar gak fokus ordernya trus nyerah dan order ojek di dia saja.

Kenyataannya?

Abang ojek berhasil nggriseni aku. HAHAHA.

Tapi aku tetep keukeuh pingin order gojek. Man, mumpung di sini ada gojek loh! Kapan lagi bisa order gojek? Soalnya di Nganjuk gak ada gojek.

Biar tenang, aku pun nyebrang jalan. Menghindari abang-abang ojek. Lalu order gojek via aplikasi. Ah ternyata gampang. Tinggal cari tempat kamu sekarang di mana. Dalam hal ini aku pin kan posisiku di depan Indomaret. Lalu cari tujuan kamu ke mana. Tujuanku Gedung Balai Pamungkas. Di map gojek ada semua. Baiklah lalu tinggal klik order. Nunggu deh abangnya datang.

Sama abang Gojek, via watsap, aku disuruh jalan kaki ke barat. Duh, barat itu manaaaa??? Untung di iPhone ada kompas! Oooh, ternyata barat itu ke sanaaa…

Abang Gojek pun minta maaf ke aku karena harus jalan kaki menghampiri gojeknya. Dia bilang, di lokasi tempatku menunggu itu ada pangkalan ojek. Jadi untuk menghindari persaingan, maka aku pun harus menjauh dari pangkalan ojek itu. Gituuu bro!

Aku pakai helm ijo. Lalu motor Beat pun meluncur di himpitan kemacetan Jogja di bawah terik matahari yang PANAS menyengat!

Naik gojek

Akhirnya perdana numpak gojek juga!

Sambil nyetir, mas gojeknya sambil curhat. Cerita tentang persaingan gojek dan ojek pangkalan.

Duh bro, duh sis, Tuhan itu Maha Adil. Rejeki sudah dibagikan secara merata. Ngapain sih kok takut rejekinya diambil orang lain?

Jam 2 siang kurang 2 menit akhirnya sampe juga di Gedung Balai Pamungkas. Bayar 10 ribu untuk jarak 5 km. Murah khaaaaan… Kalau naik ojek mana mau bayar segituuuu..

————-

Karena sudah jam 2 siang, maka pernikahannya pun sudah selesai. Mempelai laki-laki dan perempuan sudah gak ada di panggung. Bahkan si Rian (rian itu cewek lo ya), malah dibawa berobat karena kecapekan. Duh Yan..

Event Organisernya sudah beberes meja dan kursi makan. Aku pun buru-buru ngambil makan. Lalu buru-buru makan juga. Gak enak sama EO-nya yg sudah tepat waktu.

Di Gedung Balai Pamungkas aku ketemu Mbak Injul yang sengaja nunggu aku datang. Duh, makasih kak Injul sudah sangat pengertian. Haha.

Bersama Injul

Bersama Senior Emak-emak Blohher!

Lalu ada fans, bernama Darmini yang nggeret-nggeret aku minta foto bareng puluhan kali.. Lalala..

Darmini

Demi fans saya mau foto bareng begini..
HAHAHA

bersama tomi

Duh Tom, Selamat ya.
Kamu kok ganteng banget sih! Iri aku!

Jadi kamu telat apa enggak Ndop?

Telat untuk undangan adat jawanya. Untuk adat batak, aku gak telat. Malah baru mulai. Jadi diriku gak nyesel-nyesel amat karena sebenarnya pernikahannya belum selesai. :sip:

Btw, yang dari batak itu Tomi ya. Rian asli Jogja.

Jam 3 sore acara pernikahan adat Batak Karo dimulai. Karena ini peristiwa yang belum pernah aku liat, maka aku videoin aja untuk koleksi. Kalian bisa saksikan videonya di bawah ini yaaa..

Pernikahan adat Batak karo memakai bahasa Batak sana. Aku gak paham bahasa Batak sama sekali. Yasudah aku tak melu nari-nari saja. Haha.

Tomi dan Rian

Tomi Purba dan Atanasia Rian

Btw, selama pernikahan Rian dan Tomi, anak-anak Komunitas Blogger Jogja sibuk ngetwit loh dengan hashtag #RianTomiWedding. Dan berhasil menjadi trending topik Indonesia selama beberapa waktu. HAHAHA

trending topik indonesia Rian Tomi Wedding

Salut buat kekompakan Kondangan online para anak KBJ
Dan juga saya tentu saja ikutan kondangan online. Haha

Oh iya, suvenirnya lucu lo. Karena sama-sama blogger, suvenirnya pun berbau haitek. Aku dapat lampu yuesbi! Hahaha

suvenir

Lampu USB

Jam 5 sore pulang. Pulang ke mana? KE HOTEL DONG!! HUWAHAHAHA..

HOTEL ZAMRUD MALIOBORO

Jadi gara-gara diundang ke pernikahannya Tomi ini, diriku jadi latihan booking hotel sendiri via aplikasi yang ternyata mudah! Ternyata enak ya jadi orang punya duit itu, semuanya serba mudah! HAHAHAHA.

Kenapa gak nginep di rumah temen yg di Jogja sih Ndop? Kamu gak punya teman ya?

Duh kak, sudah gak jamannya jadi orang yg njalukan! Sekarang jamannya mandiri. Booking hotel itu ya gak mahal-mahal amat kok. Wong mandak gak tiap hari aja khan ya?

Nginep di hotel Zamrud Malioboro di daerah tegal Panggung. Letaknya cuma 1 km dari Jalan Malioboro. Dan 1 km juga dari Gedung Balai Pamungkas. Aku memang cerdas memilih hotel! Padahal ini pengalaman pertama loh! HAHAHAH

Dan karena keuletanku, aku pun hanya bayar 166 ribu dari harga asli 300 ribuan lebih. HOHOHO. Memanfaatkan voucher promo di sana-sini sih. Wehehehehe. Makasih Pegi-pegi. Iya aku berani sebut merek kok walaupun gak dibayar Pegi-pegi. Aku khan sudah kaya. HAHAHA.

Kaya kok cari voucher diskon sih?

OH IYA LUPAAA! HAHAHAH

Pingin tahu hotel yang aku inapi seperti apa? Silakan ditonton video di bawah ini ya! IYA AKU SEKARANG NGEVLOG VROH! Biar gahol kayak yg lain!

Hotel Zamrud Malioboro

Sak kamar aku panggoni sendirian.
Gak papa, biar bisa tidur telanjang bebas..

MAKAN MINUM JOGJA (MIE TERBANG)

Habis Isya aku ngajak Wawan Setyawan, pemilik satusatuen.com, untuk mengunjungi Cafe bernama MAKAN MINUM JOGJA yang menu andalannya Flying Noodle itu loh! Alias Mie Terbang! MAKAN MINUM JOGJA letaknya ada di Jalan Taman Siswa No 156 Mergangsan Yogyakarta.

Dan aku juga sudah rekam VLOG khusus membahas Flying Noodle ituuuh.

DITONTON LO YA!

ANAK YUTUB BANGET DEH AKU SEKARANG! HAHAHAHA..

Foto di Makan Minum Jogja

Sesi pemotretan di Makan Minum Jogja

Lalu, sesuai janjian via watsap tadi sore, aku bersama wawan, Iwan, Kak Injul, nonton film Arrival di CGV Blitz Jogja di Hartono Mall. Bioskopnya bagus banget! Aku ndeso banget karena layarnya guwedheeee banget gak kayak di Kediri. HAHAHAH.

JALAN-JALAN DI MALIOBORO

Habis nonton, aku sama Wawan dan Iwan jalan-jalan di Malioboro. Gak beli apa-apa bro. Sudah gak usum ya beli oleh-oleh. Yang usum itu foto-foto dan rekam video! HAHAHA.

Aku iwan wawan di malioboro

Bersama Iwan dan Wawan. Blogger Jogja.

Lalu hujan deres banget! Pulang saja yuk!

Sampe hotel Zamrud, Wawan pamit. Aku nginep sendirian! JRENG JRENG!

Berani ndop nginep dewean?

Diberaniin aja deh! HAHAHAH. Tapi syukurlah ternyata ada orang lain sepasang muda-mudi nginep tepat di depan kamarku. Jadi aku merasa gak sendiri di lantai tiga ini! HORE!

Glebak-glebak gabisa tidur. Baru nyenyak sekitar jam 2 pagi. HOHOHOHO.

22 Januari 2017. Pagi-pagi tiba-tiba tilpun kamar hotel berdering. Waduh apa itu tandanya sarapan telah tiba ya?

Aku baca-baca print-printan bookingan hotel sih, including sarapan. Aku meluncur ke bawah untuk mencari tahu. Eh, ternyata sudah terdengar klontang-klontang penghuni hotel pada sarapan bareng. Duh asyiknya!

Karena gak mau rugi, karena jatahnya kamar untuk dua orang, jatah makan juga, maka aku makan dua kali! HAHAHAH.

LOH KATANYA ORANG KAYA? ORANG KAYA KOK GAK MAU RUGI SIH?

OH IYA LUPAAAA.. MAAP-MAAP.. HAHAHAHA..

Setelah sarapan, aku jalan-jalan (jalan kaki) menuju Malioboro. Sudah janjian sama temen di instagram. Belum pernah ketemu. Dan ini pertemuan pertama. Aku deg-degan. HAHAHAH ENGGAK ENGGAK! Biasa aja kok!

Bersama Taufiq

Bersama kak Taufiq (pakai kacamata)
pemilik brand clothing Tombstone

Pagi-pagi Maliobro juga rame ya! Eh iya, ini khan Minggu! Aku berempat dengan temen-temennya Topik, jalan-jalan sampai ujung Malioboro. Tenguk-tenguk. Ngopi. Ngobrol. Rasan-rasan eh ups. Hahaha.

Dan semua kejadian di Malioboro di malam dan pagi hari sudah aku rangkum dalam sebuah VLOG juga! HARUS DITONTON YA SAY!

Cuaca makin hangat, akupun balik lagi ke Hotel. Siap-siap check out. Ternyata aku bisa loh nginep di hotel sendirian! Hahaha. Jam 11.45 aku check out sambil sebelumnya order gojek untuk diantar ke LOKAL RESTO.

LOKAL RESTO

Tahu cafe atau restoran ini dari anak-anak Travel Blogger dong. Trus aku kok bercita-cita harus mampir ke sini kalau ke Jogja. Yasudahlah, mumpung sendirian gak ada yg ngelarang dan gak perlu diskusi sama siapa-siapa, maka aku pun sok-sokan ngajak temen-temen facebook atau instagram untuk Meet and Greet dengan Juragan Vector yang Jenaka ituh! Hahaha.

DAN ALHAMDULILLAH yang datang cuma 4 orang! JADI AKU GA PERLU NRAKTIR BANYAK-BANYAK! HAHAHAHAH

LOKAL RESTO

Ada Tama @tamagisteria, Isa @iesha_limo, Putu @putuperdana, dan Agus Mulyadi.

Aku memilih panggon di pojokan dengan melepas semua urat malu karena emang diniati sambil rekam VLOG. Bodo amat diliatin orang lain. Mereka khan bukan Vlogger kayak aku! HAHAHHA.

Inilah sekelumit VLOG rekamannya. Obrolannya aku rekam dengan gaya time-lapse saja. Biar tetap rahasia. Hahaha. Biar kapan-kapan bisa diadain lagi! Hahaha.

Habis di Lokal Resto, aku mengajak temen-temen nonton film La La Land. Aku penasaran kenapa sih kok film ini menang banyak di ajang penghargaan perfileman. Kami nonton di Empaiyer Tweni Wan Jogja.

Setelah nonton filmnya… Fiuuuuh.. AKU GAK FOKUS sama ceritanya. Soalnya fokusku sama gambar sama tarian sama nyanyiannya. HAHAHAHA. Tibaknya pulang-pulang gak bawa kesan apa-apa selain lagu Siti Ev Stars ituuh.. HAHAHA.

Acara Meet and Greet pun berakhir. Aku dan Agus pulang berdua ke kantor Mojok. Aku tidur di sana. Besoknya baru pulang pagi-pagi. Eh, gak ding, pulangnya siang. HAHAHA.

foto di mojok

Pagi-pagi penduduk Mojok sudah pada tidur,
aku sudah melakukan sesi pemotretan!

Agus lo nganter aku di terminal Jombor Jogja yang ternyata di situ gak ada bis menuju Nganjuk! HAHAHA. Tibaknya aku naik bis lagi. Bis kecil. Bis Semarangan. Menuju terminal Giwangan setengah jam perjalanan lamanya. HUAHUAHUA.

Sampai Giwangan aku naik Sumber Kencono yg Patas! Kebelet pipis banget soalnya baru sadar kalau makannya di Caruban! Asal kalian tahu, Jogja – Caruban itu… 6 jam! Mulai kebelet pipis di 3 jam perjalanan! So, diriku ngempet 3 jam! HUAHUAHUAH.

Pulang ke rumah dengan hepi. Menyimpan banyak pengalaman. Sebagai bekal untuk mencari pengalaman-pengalaman selanjutnya!

Minggu depannya, 29 januari 2017 aku ikut acara Lari di Magetan. Ikuti kisahnya di blog ini ya!
Bye bye sayang! Aku sayang Ndofans™!!! :kiss:

29 Comments

Komen dong!