Manfaat Bermain Pokemon Go

  1. Olahraga. Karena game ini mengharuskan kita keluar rumah jalan kaki atau bersepeda. Kalau kita dapat egg, harus ditetaskan pakai jalan kaki. Naik motor gabisa? Bisa sih tapi mana tahan naik motor pelan-pelan kayak jalan kaki? Haha
  2. Bangun pagi. Kalau dulu kita bangun pagi ngecek hape trus tidur lagi, sekarang habis ngecek hape, buka aplikasi pokewhere nemu pokemon langka, langsung semangat untuk jalan kaki keluar rumah atau mengayuh sepeda mengejar pokemon langka tersebut jangan sampe ilang!
  3. Melatih kesabaran. Karena semakin tinggi level semakin susah mendapatkan pokemonnya. Semakin melatih kesabaran.
  4. Silaturrohmi. Karena game ini ada yg namanya pokestop. Pemain game harus mengunjungi pokestop secara rutin untuk mendapatkan items kayak pokeball, potion, egg, dan lain-lain. Pokestop bisa dipasangi lure yg bikin pemain pokemon go berkumpul untuk hunting bareng di tempat tersebut.
  5. Bahagia. Iya bahagia banget kalau dapat Pokemon. Apalagi yang langka!
  6. Menghemat uang. Selain gak menghabiskan kuota banyak, hunting pokemon di malam minggu jauh lebih membahagiakan dan gratis daripada ngafe-ngafe yg harus keluar duit mapuluh rebu! Haha. Apalagi huntingnya rame-rame bareng temen atau pacar. Sensasi guyup rukun ala anak ngafe juga bisa dirasakan. Paling kalau haus tinggal beli akua tigarebu perak. Haha.
  7. Dapat kenalan baru dan langsung akrab. Gimana gak akrab wong bahan obrolan kita nyambung. Seputar pokemon! Haha
  8. Mengunjungi tempat yg tak terduga. Pas hunting pokemon, kita akan diantar ke tempat-tempat yg jarang bahkan gak bakalan kita kunjungi seumur hidup. Misal kayak aku tadi pagi, cari Gastly sampe blakrakan melewati pinggir kali di bawah rel kereta api. Lalu menemukan kalau di situ ternyata ada jalan tembus-tembusnya. Hahaha.
  9. Jadi ingat Tuhan. Lha piye, pokestop itu rata-rata tempat ibadah kayak masjid, gereja, klenteng, dll. Sebagai makhluk jahiliyah, mana pernah diriku berniat ke mesjid? Paling pas jumatan doang. Itupun males dan telat-telat.
  10. Jadi sering keluar rumah. Buat anak rumahan kayak aku, game Pokemon Go sungguh mengubahku menjadi anak jalanan. Yang kalau gak ada kegiatan di rumah, yowis ndingkluk ngeliat hape keluar rumah sepedahan sambil ngelihat lingkungan sekitar.
  11. Hidup lebih tenang. Karena jadi jarang buka sosial media. Jarang ngecek status BBM temen-temen yg biasanya galau misuh-misuh. Jarang buka facebook. Kalau buka facebook paling yang dicek ya grup Pokemon Go. Hahahha

Apalagi ya? Ntar kalau nemu manfaat yg lain lagi, aku update deh! Selamat bermain! HAHAHAH.

Pokemon Go Nganjuk Go Instinct!

19 Comments

Komen dong!