20 Fakta Tentangku (Extended)

#20FactsAboutMe

Sudah pernah aku tulis di instagram @dzofar, tapi versi cepet-cepet nulisnya. Kali ini versi panjangnya. Beserta penjelaskan secukupnya.

  1. Wetonku sabtu pahing. Konon sabtu pahing adalah weton paling besar bilangannya: 18.
    Menurut primbon, Sabtu pahing itu..

    Jika anda lahir pada hari Sabtu Pahing, kemungkinan anda bersifat lekas naik darah! Untungnya, secepat anda memuntahkan kemarahan anda secepat itu pula anda melupakan penyebabnya. Semoga orang lain sebaliknya mudah memaafkan anda pula! Perlu diingat, bukanlah suatu hal yang menyakitkan untuk mengakui kesalahan yang kita lakukan. Akan tetapi meskipun anda memiliki semangat hidup yang tinggi yang terkadang berakibat pada kecerobohan, anda akan bersikap lebih waspada bila menyangkut materi. Anda adalah salah satu tipe yang selalu siap membantu teman yang sedang menderita.

    Golongan darahku juga O. Golongan darah yg juga tergolong “superior” kayak Sabtu Pahing. Trus bintangku Leo, rajanya rasi bintang.

    KESIMPULAN: Aku keras kepala. Kalau diibaratkan sekumpulan mutan di X-Men, aku adalah Wolverine. Mudah tersinggung, tapi juga gampang melupakan.

    Oke lanjut..

  2. Mentil ibuk selama 3,5 tahun! Bahkan ada sumber lain mengatakan sampe TK! Waduh, overdosis dong ASI nya. Walhasil aku over dosis juga kecerdasannya. Duh maaf ya teman-teman kalau iri.
  3. Waktu kecil, pernah sakit batuk lama sampe parah. Suara batuknya juga unik. Kayak suara kalkun. Kadang kayak serigala (bukti kalau aku ini Wolverine!), sumber lain mengatakan kayak suara ayam berkokok (sumber yang ini kurang kuat)
  4. Seumur hidup, cuma pernah nyetir motor selama 4 bulan lebih sedikit karena terpaksa. Sisanya naik kendaraan umum dan sepeda ontel. Atau diboncengin.

    Ada sumber mengatakan, aku trauma nyetir motor. Pernah nabrak pot! Pas belajar motor, selalu kecegat pak pulisi. Pas nganterin adik sekolah, pernah mogok karena bensinnya habis sehingga harus menuntun 2 kilometer sampe rumah. Setelah diperiksa, ternyata keran bensinnya gak dibuka. Pantesan habis ditengah jalan. KAMPRET!

  5. Paling gak suka diintimidasi, diceramahi, dimotivasi. Hey! Aku ini intimidator, ceramahor, dan motivator!
  6. Pernah panuan, kadasan, kutuan dan yg terakhir diberi cobaan keloid yg susah kempesnya itu.
  7. Suka melakukan sesuatu secara spontan. Dan juga membatalkan sesuatu pun bisa dengan spontan. Sering bikin teman marah dan geleng-geleng karena membatalkan janji dengan tiba-tiba. Untuk menghindari hal itu, aku biasanya menjaga mood agar gak berubah sampe hari H. Hal ini perlu dukungan semesta juga sih.
  8. Karena sukanya spontan, makanya aku gak pernah mikir masa depan. Karena masa depan itu menurutku cuma hayalan. Kecuali kalau punya mesin waktu.
  9. Punya 7 buku tebal diary. Ditulis ketika masa stress kuliah. Trus gara-gara blog, diary pindah ke blog. So, jangan dikira aku ngeblog ini buat cari duit semata ya. Kalau tujuanku cuma duit, aku bakalan bosen. Blog is about passion, biar nggak bossen.
  10. Punya teman-teman baru yang rata-rata gemuk! Huahaha. Tau nggak sih, diam-diam aku mengoleksinya! Kira-kira sudah terkumpul 15 temen baru yang SEMUANYA GEMUK! :hug:
  11. Gak jelas umurnya berapa. Banyak yg salah nebak umurku. Aku juga jadi sering salah nebak umur orang lain. Udah sreg temenan sama temen yang kayaknya sebaya, setelah aku tanya tahun lahirnya, lha kok selisih 10 tahun! SEPULUH TAHUN! :lol:
  12. Belum bisa menerima kalau dipanggil “om”. Gak asyik aja. Enakan “pak lik” atau paman. Ponakanku manggil aku “lik ndop”.
  13. Punya andeng-andeng 3 di sekitar mata kiri. Katanya aku suka mengamati.
  14. Pernah ikut audisi Indonesian Idol 3 kali. Trus baru sadar kalau aku tuh layaknya jadi juri. Bukan peserta.
  15. Sangat sombong dan galak. Khususon sama orang yg karakternya sok suci, suka ngejudge, under estimate, apatis, pesimis.
  16. Suka pedes level “satu gigitan tahu satu cabe!”
  17. Kalau di rumah, hampir gak pernah pakai celana dalam. So, kalau kamu ke sini tiba-tiba, sudah bisa dipastikan aku gak pakek daleman. Selamat menikmati! :lol:
  18. Bisa muter-muter buku pakai satu jari. Eh, anak jaman sekarang pada bisa nggak sih? Nggak deh keknya. Anak sekarang pada pinter main tablet aja. No circus or acrobatic skill!
  19. Bisa niruin suara cicak pakai teknik menempelkan pangkal lidah ke langit-langit lalu menyedot udara ke dalam. TET-TOT.. TET-TOT..
  20. Dulu suka nongkrong di atas genteng. Kalau lagi marah gitu suka sembunyi di atas genteng.

Udah ya. Kalau di instragam sih pakek ngetag gitu. Trus yg ditag harus menjalankan tugas nulis 20 fakta tentangnya juga. Karena ini nulisnya di blog, gak usah ngetag-ngetagan aja. Kalau ada yang mau nulis 20 fakta tentang dirinya, monggo aja ditulis di blognya masing-masing.

Sekian.

39 Comments

Komen dong!