30 Sep 2014

20 Fakta Tentangku (Extended)

#20FactsAboutMe

Sudah pernah aku tulis di instagram @dzofar, tapi versi cepet-cepet nulisnya. Kali ini versi panjangnya. Beserta penjelaskan secukupnya.

  1. Wetonku sabtu pahing. Konon sabtu pahing adalah weton paling besar bilangannya: 18.
    Menurut primbon, Sabtu pahing itu..

    Jika anda lahir pada hari Sabtu Pahing, kemungkinan anda bersifat lekas naik darah! Untungnya, secepat anda memuntahkan kemarahan anda secepat itu pula anda melupakan penyebabnya. Semoga orang lain sebaliknya mudah memaafkan anda pula! Perlu diingat, bukanlah suatu hal yang menyakitkan untuk mengakui kesalahan yang kita lakukan. Akan tetapi meskipun anda memiliki semangat hidup yang tinggi yang terkadang berakibat pada kecerobohan, anda akan bersikap lebih waspada bila menyangkut materi. Anda adalah salah satu tipe yang selalu siap membantu teman yang sedang menderita.

    Golongan darahku juga O. Golongan darah yg juga tergolong “superior” kayak Sabtu Pahing. Trus bintangku Leo, rajanya rasi bintang.

    KESIMPULAN: Aku keras kepala. Kalau diibaratkan sekumpulan mutan di X-Men, aku adalah Wolverine. Mudah tersinggung, tapi juga gampang melupakan.

    Oke lanjut..

  2. Mentil ibuk selama 3,5 tahun! Bahkan ada sumber lain mengatakan sampe TK! Waduh, overdosis dong ASI nya. Walhasil aku over dosis juga kecerdasannya. Duh maaf ya teman-teman kalau iri.
  3. Waktu kecil, pernah sakit batuk lama sampe parah. Suara batuknya juga unik. Kayak suara kalkun. Kadang kayak serigala (bukti kalau aku ini Wolverine!), sumber lain mengatakan kayak suara ayam berkokok (sumber yang ini kurang kuat)
  4. Seumur hidup, cuma pernah nyetir motor selama 4 bulan lebih sedikit karena terpaksa. Sisanya naik kendaraan umum dan sepeda ontel. Atau diboncengin.

    Ada sumber mengatakan, aku trauma nyetir motor. Pernah nabrak pot! Pas belajar motor, selalu kecegat pak pulisi. Pas nganterin adik sekolah, pernah mogok karena bensinnya habis sehingga harus menuntun 2 kilometer sampe rumah. Setelah diperiksa, ternyata keran bensinnya gak dibuka. Pantesan habis ditengah jalan. KAMPRET!

  5. Paling gak suka diintimidasi, diceramahi, dimotivasi. Hey! Aku ini intimidator, ceramahor, dan motivator!
  6. Pernah panuan, kadasan, kutuan dan yg terakhir diberi cobaan keloid yg susah kempesnya itu.
  7. Suka melakukan sesuatu secara spontan. Dan juga membatalkan sesuatu pun bisa dengan spontan. Sering bikin teman marah dan geleng-geleng karena membatalkan janji dengan tiba-tiba. Untuk menghindari hal itu, aku biasanya menjaga mood agar gak berubah sampe hari H. Hal ini perlu dukungan semesta juga sih.
  8. Karena sukanya spontan, makanya aku gak pernah mikir masa depan. Karena masa depan itu menurutku cuma hayalan. Kecuali kalau punya mesin waktu.
  9. Punya 7 buku tebal diary. Ditulis ketika masa stress kuliah. Trus gara-gara blog, diary pindah ke blog. So, jangan dikira aku ngeblog ini buat cari duit semata ya. Kalau tujuanku cuma duit, aku bakalan bosen. Blog is about passion, biar nggak bossen.
  10. Punya teman-teman baru yang rata-rata gemuk! Huahaha. Tau nggak sih, diam-diam aku mengoleksinya! Kira-kira sudah terkumpul 15 temen baru yang SEMUANYA GEMUK! :hug:
  11. Gak jelas umurnya berapa. Banyak yg salah nebak umurku. Aku juga jadi sering salah nebak umur orang lain. Udah sreg temenan sama temen yang kayaknya sebaya, setelah aku tanya tahun lahirnya, lha kok selisih 10 tahun! SEPULUH TAHUN! :lol:
  12. Belum bisa menerima kalau dipanggil “om”. Gak asyik aja. Enakan “pak lik” atau paman. Ponakanku manggil aku “lik ndop”.
  13. Punya andeng-andeng 3 di sekitar mata kiri. Katanya aku suka mengamati.
  14. Pernah ikut audisi Indonesian Idol 3 kali. Trus baru sadar kalau aku tuh layaknya jadi juri. Bukan peserta.
  15. Sangat sombong dan galak. Khususon sama orang yg karakternya sok suci, suka ngejudge, under estimate, apatis, pesimis.
  16. Suka pedes level “satu gigitan tahu satu cabe!”
  17. Kalau di rumah, hampir gak pernah pakai celana dalam. So, kalau kamu ke sini tiba-tiba, sudah bisa dipastikan aku gak pakek daleman. Selamat menikmati! :lol:
  18. Bisa muter-muter buku pakai satu jari. Eh, anak jaman sekarang pada bisa nggak sih? Nggak deh keknya. Anak sekarang pada pinter main tablet aja. No circus or acrobatic skill!
  19. Bisa niruin suara cicak pakai teknik menempelkan pangkal lidah ke langit-langit lalu menyedot udara ke dalam. TET-TOT.. TET-TOT..
  20. Dulu suka nongkrong di atas genteng. Kalau lagi marah gitu suka sembunyi di atas genteng.

Udah ya. Kalau di instragam sih pakek ngetag gitu. Trus yg ditag harus menjalankan tugas nulis 20 fakta tentangnya juga. Karena ini nulisnya di blog, gak usah ngetag-ngetagan aja. Kalau ada yang mau nulis 20 fakta tentang dirinya, monggo aja ditulis di blognya masing-masing.

Sekian.

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



39 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. aspadani #

    hahahah
    aku aja cuma naik motor kurang dari satu hari klo dijumlahin
    klo kamu teman-teman rata gemuk, aku rata-rata tinggi jadi biasanya aku paling rendah hehe
    masa depan hayalan? ya juga siih
    #bandingin

    • Huahahaha… keknya dirimu musti nulis 20 fakta juga di blognya :ayoh:

  2. wis ora iso komentar eneh ki Lik nDop, lha wong faktane nggarai wetengku seneb ngguyu kepingkel-pingkel. Ngguyu karepe dewe koyo wong ra genep.
    cas cis cus, opo onoe, vulgar

    • Huahahaha… tapi nek wis kadung galak, wooooh, seisi omah iso meneng cep.

  3. “18. Bisa muter-muter buku pakai satu jari. Eh, anak jaman sekarang pada bisa nggak sih? Nggak deh keknya. Anak sekarang pada pinter main tablet aja. No circus or acrobatic skill!” <<<< harusnya Anak sekarang bisa muter-muter tablet pake satu jari. . . . Setuju, Ndop?

    • SETUJU 1000 PERSEN!!! hahahahah… Taruhannya tabletnya jatoh. :lol:

  4. agak lain dari orang biasa ya mas..

    • Tapi untuk kalangan Alien, hal ini biasa kok.

  5. Trauma Motor karena nabrak pot?

    no 17 waedewww hihihihi

    Keren ya jika sekarang amsih suka nongkrong di atas genteng khan bisa motret pemandangan indah di bawah .

    • Sekarang sebenarnya pingin bangeeeet naik genteng, tapi selalu dimarahi ibuk. And yes! Senajan diriku gak remaja lagi, tapi kendali masih 100% sama ibuk, the big boss! Hahaha..

  6. TelorCeplok.com #

    #Dulu suka nongkrong di atas genteng. Kalau lagi marah gitu suka sembunyi di atas genteng. #

    ambrolll mas genteng’e …..

    :takut:

    • Hahahah.. nek saiki ambrol.

  7. Nek aku wegah nulis 20an ngunu iku hahaha,,,, aku rame di tag sih tapi males ngerjain,,,, berasa ingat award2 jaman blog dulu :D

    Sampeyan ciyus pernah ikutan audisi idol?

    • Haha jaman award2an blog biyen enak entuk backlink gratis. Nek saiki usume give away. AKu males melu giveaway. hadiahe soale gak tak pingini hahaha..

  8. Fakta mas ndop unik unik :shock: bisa dibuat tuh mas kapan kapan, 1001 kisah ekstrim mas ndop :lol: hihhi

    • Dibikin buku kayaknya oke yaaaa

  9. Jadi, kaukah itu ganteng ganteng srigalaaaa? :o

    • Iya dong! Hahahaha…

  10. :tepuk: :sip: luar biasa….

  11. tahta laksana #

    Semakin akrab dengan mas ndop deh :rock:

    • Iya dong. Ini fungsinya blog. Hehehe

  12. Nek menurutku kang ndop itu lebih ke seorang seniman, daripada seorang profesional, pernah order vector hasilnya biasa saja, tapi vector hasil karya kang ndop yang atas inisiatif sendiri empat jempol dah, josh gandosh kotosh kotosh mbledoshhh…. mohon maaf dan huahahahah….

    • Huahahahhaa.. vector kuwi cuma tracing kang. SO, apik eleke vector tergantung foto asline. Dirimu biyen order vector fotone cilik sih, jelas elek lah hasile. Bukan biasa aja, tapi ELEK. Huahahahaha mohon maaf juga ya.. Huahahha…

  13. Hahaha…
    fakta nomor dua sama dengan saya…wkwkwkwk

    • Wah berati dirimu pasti punya kecerdasan tinggi dan kekebalan tubuh yg kuat alias tahan banting..

  14. epy #

    Kakak ikutan acara ini jg ya. Hehe..

    • Iya dong, biar gaul haha

  15. Kamu masih kalah sama anakku yang nomor dua, dia mimik ASI sampai TK :D

    Kalau mau ketemuan sama kamu, berarti kudu di luar rumah ya. Warung sebelah bisa jadi tempat ketemuan.

    • Wah pasti anak keduanya kekebalan tubuhnya baguus haha.. Dan lebih cerdas dari saya.. hahaha

      Huahahhaa.. ya gak gitu juga kaleeee… Maksudnya kalau ke sini mendadak tanpa janjian, itu besar kemungkinan aku gak pakek apa apa haha. Kalau udah janjian dulu ya pasti makek dulu huahahhaha

  16. Yunik, Mas. Kamu termasuk spesies unique. :D

    Btw, mudah melupakan itu karena enggak pedulian, ya? Atau pirge? Ada makna lainkah?

    • Soalnya sudah diluapkan tadi lo. Khan aku gak suka menahan2 perasaan. Kalau marah ya saat itu juga meluapkan kemarahan. Jadi sejam kemudian gak marah lagi hahha. Udah redam marahnya. Trus lama2 lupa.

  17. Wetonku Jumat wage kang. Ini kata primbon yg aku copas :lol: ; Mereka yang terlahir pada hari Jumat Wage terkenal sangat mengasihi dan mudah menaruh iba kepada sesama manusia. Oleh karena itu, anda berpotensi menjadi Ibu Teresa kecil yang selalu bersedia membantu mereka yang membutuhkan. Anda memiliki karakter yang sangat jujur, kemurnian hati, dan juga kesetian yang sesuai dengan julukan tersebut. Anda tidak pernah membesar-besarkan kemampuan anda sendiri, padahal di dalam hati anda sesungguhnya adalah orang yang tegar. Sangatlah sulit membuat anda mengubah keputusan yang telah anda tetapkan. Keyakinan anda dapat sangat mengagumkan… atau bahkan hanya suatu kebodohan. Anda mungkin perlu belajar untuk menerima saran dari orang lain yang bermaksud baik.

    • Hahahaha.. koyoke cocok yo kang.

  18. Yang nomer 17 itu gak enak banget dibacanya mas :lol:

  19. “…kalau tujuanku cuma duit, aku bakalan bosen. Blog is about passion, biar nggak bossen.” ah, akur mas! gak bakal berumur panjang biasanya kalo ngejalanin apa pun cuma demi duit belaka, ada jenuhnya -.-

    dan, poin ke-10, apakah saya termasuk? hahaha :lol:

    • Huahahaha.. iyaaaa.. tambah stau lagi koleksiku! hahaha



Komen dong!