24 Feb 2014

Sepedahan bareng iPhone

Dulu sih udah sering sepedahan minggu ke Kuncir Nganjuk. Tapi trus tiba-tiba males soalnya kalau minggu pingin nonton bioskop di Kediri. Sejak Gunung Kelud mbledos kemarin, keinginan nonton pun sirna sudah. Nunggu minggu depan atau minggu depannya lagi mungkin ya.

Nah, kemarin pun aku melaksanakan rutinitas sepedahan naik gunung seperti sebelumnya. Tapi kali ini beda, kalau sebelumnya nggembol blekberi dengan kameranya yg nggak banget ituh, kali ini nggembol Siti Funiah (nama iPhone ku) yg kameranya jauuuh lebih bagus dibanding kamera blekberi.

Jam setengah tuju pagi, aku start stopwatch di jam jishock KW seharga 120 ribu. 43 menit kemudian, sampelah ke kali Kuncir. Jalanan menuju Kuncir itu naik gunung gitu. Pas banget kalau dibuat sepedahan yg niatnya olahraga yg melelahkan. Kalau niatnya olahraga biasa, ya mending jangan naik gunung, mending keliling kota aja.

Langsung keluarin hape, dan jepret!

Kali Kuncir Nganjuk

Kayak Air Terjun Niagara ya?
Kali Kuncir terletak di Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk
Gejet: iPhone 5 | Editing: snapseed and vscocam

________

Kamera iPhone shutter speednya cepet banget. Jadi gak perlu khawatir ngeblur kalau moto adegan bergerak. Kayak foto di bawah ini yg aku ambil 9 Febrari 2014 sebelum hujan abu Gunung Kelud..

Melompat

Gak ngeblur khan? hehe.

________

Back to the story…

Lalu aku naik ke atas kira-kira 100 meter mencari warung kosong yg biasanya dibuat jualan durian. Lalu duduk santai beristirahat sambil moto-moto lagi.

United Dominate

Nduk Minah juga pingin selfie..

Pohon di sekitar Kuncir

Pohonnya asyik!
Gejet: iPhone5 | Editing: snapseed

Setelah agak santai dan nggak ngos-ngosan. Aku turun untuk mampir ke nasi pecel Berbek. Pas di perjalanan turun, aku nemu pemandangan asyik lagi. Yaitu Kali Berbek.

Kali Berbek

Dulu di kali Berbek sini banyak yg ee’.
Sekarang udah jarang! Sepedahan jadi gak asyik!
Mungkin aku harus lebih pagi ke sini..
:hihi:

Agak-agak malu gitu motret-motret sendirian. Untungnya motret pakek hape nggak begitu mencolok. Beda lagi kalau kita motret pakek kamera DSLR, pasti udah rame diliatin orang. Mungkin dikira photografer profesional. Padahal bisa saja cuma pakek auto. :P

Trus aku turun lagi untuk mampir ke Nasi Pecel Berbek. Setelah makan, aku melanjutkan perjalanan pulang. Melewati sawah di kiri kanan. Pemandangannya asyik banget!

Pemandangan Berbek

Pemandangan persawahan di Berbek
Gejet: iPhone 5 | Editing: Snapseed

Pohon Kering

Nemu pohon kering ini.
Kontras dengan pohon di kejauhan yg rimbun.

Yuk, kita pulang ke rumah!

Wah aku tumben gak pamer foto diri sendiri. Haha.. Udah bosen lihat moto muka sendiri soalnya. Paling-paling juga ganteng seperti biasa. :cool: Makanya, kali ini aku mau pamer tanganku sama dengkulku yg montok dan berbulu aja ya..

Aku dan Nduk Minah

Let’s ride a bike. Be healthy and strong!

Sampai jumpa di postingan pamer iPhone selanjutnya..

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



73 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. air terjunnya mantep, seger2 gimana gitu..

    • Iya enak banget kalau disruput siang siang yaaa.. *emang es teler*

  2. Wah jepretane sangar-sangar mas ndop, natural dan cakep terutama sing nomor 1, galengane kali… top

    • Wehehehe.. sing nomer 1 kuwi koyok niagara ya haha

  3. pemandangane wes joss, ditambah foto-fotone joss juga, jan klop. pengen njajal soko mbagor sepedahan nganti kuncir, jek kuat po gak hwehehe :lol:

    • Kuat lah.. aku khan soko kauman ke kuncir kuwi enek 15 kiloan. Munggahe paling cuma 3 kilo haha..

  4. Kangan numpak sepedah jarak jauh, tapi sayange jek males ngompo :doh: :doh:

    • Ndik omahku enek kumpo penah, gak abot.

  5. sing foto pohon kering iku eksotis bgt pose pohone :hipnotis:

    • Ora nejo nemu haha..

  6. waaah mantab foto-fotonya Ndop

    • Alam ini memang mantab..

  7. haha ndop, aku kalo pake DSLR cuman bisa Auto mode aja lo :D

    • Hahaha.. Iyo kang, ora popo. Yg penting langsung eksyen daripada kebanyakan mikir hahaha..

  8. Putut Rismawan #

    43 menit nyampe kuncir mas?? beh,hebat :tepuk:

    sayang sepedaku wes dadi rongsokan, kalo enggak wes melu balapan karo sampean mas.. :lol:

    • Hahahaha.. ayo sepedahan maneh, ben sehaaaat… :kabur:

  9. wes suwe pit2an. saiki olahraga jogging/jalan cepat di sekitar rumah aja :d

    • Iyo kang, omahmu suroboyo sih ya.. Njajal nek ndeso paling seneng sepedahan turut sawah suwejuk :D

  10. aku malah blas belum mengeksplor si ipon :D
    baru sekali pake snapseed :D

    tapi kereeen tenan kang jepretan mu kang.. bakan jadi photograper :dance:

    • Hahaha… Kudu enek passion disik kok. Khan passionmu ngegame, kudune sih tuku iPad hahaha.. *tomi ben bingung*

  11. Pakies #

    iphongku sik ndik perjalanan, nunggu kiriman keduax. Suk lak beres yo tak gawe motrek motrek

    • Horeee… Semoga selamat sampai tujuan pak. Lagi tas arepe tak takoni.. eh, sampean wis komen disik hahaha.. :ampun:

  12. Wah sudah gabung jadi anak iphonesia, Mas? Sudah cocok banget tuh..

    • Beluuum.. cuman ikutan pakai hashtagnya doang di instagram mas.. Coba nanti kalau inget tak brosing tentang iphonesia.. *sekarang lagi gak mood hahaha* :dance:

  13. Gagal fokus karo critamu kang…potone bagus2 bgt sih hahaha… iku gambar2-e dijepret nganggo kamerane Siti Funiah, gak kalah sm kamera DSLR ya kang? ckckck :sip:

    • Iyo gak kalah. Lan gak mencolok pisan. Nek nggowo DSLR bakalan mencolok banget soale guwedhe haha.. :sip:

  14. :dance: Jadi kepengen nih sama Iphone-nya :D pasti hasil kerja keras selama ini ya Mas? Doain ya biar kita sama-sama sukses bareng :P, Amiinnn..

    • Aamiiin… Iya mas.. keinginan sih sudah beberapa bulan yang lalu.. eeeh, tiba-tiba dapat rejeki buanyak.. Langsung beli wehhehe..

  15. Mas Adhie #

    Nganjuk enak ya mas, masih ijo royo-royo gitu…masih seger kalo buat sepedahan…lumayan buat cuci mata plus represing :-)

  16. Tahta laksana dewanata #

    Jepretane sampeyan podo uapik-apik mas. Ditambah sikile wes roso ngono. Paling aku ngene iki wes gak kuat nek dikon ngontel.
    Sepedahku Jengki gak enek operane. :hihi:
    Tapi seng operan enek sih, tapi isin arep nggawe.

    • Hahaha.. nyapo isin? Kertosono sejuk gak ya digawe sepedahan?

      • Tahta Laksana D #

        ojo mas, puanase keroso mas. Opo maneh ndek sekolah. Wit e wes podo di gunduli.
        Sepedahan iku paling enak dino Minggu mas nek neng nggonku, enek seng nggawe pedah kuno, pedah gunung, enek komunitase dewe-dewe. Tapi aku ra melu. #isin

        • khan sekolah budal isuk mulih sore. Gak panas lah. Cuman males hahaha..

          • Tahta Laksana D #

            mungkin pas masuk zaman kuliah besok mas, tak awiti maneh sepedahane. Tak nabung riyen damel tumbas sepedah gunung atau sampeyan mau bantu mas ?

          • Siaaaap.. loooh.. ya usaha dewe laaah.. ojo minta bantuan orang lain kalau bis ausaha sendiri haaa.. Mugo2 ndang ngumpul duite yaaa.. nek enek niat sing kuat, duite cepet ngumpul kok.. ujuk2 ngumpul.

  17. TONGKONANKU #

    Paling suka sama foto sawahnya itu… teringat waktu di kampung saya dulu. Suka main di sawah nyari keong sama belut. :)

    • Orang tuaku bukan petani sih, jadi aku belum punya pengalaman di sawah. Hmm.. kalau nyuri tebu pernah sih, sama temen temen. Kalau tebu gitu bukan sawah sih, ya, tapi ladang kali ya.

  18. Mang-mlebet #

    wah., fotonya bagus bagus mas., serasa adem benerr hehe..

    • Iya memang adem loooh.. :ayoh:

  19. cakep juga ya iphone cameranya,

  20. Pakai kamera iPhone asyik ya. nggak perlu takut gambar blur gegara obyek bergerak

    • Iyaaa, sensornya juga bagus banget. Jadi sesuai kenyataan gitu.. :sip:

  21. ronal #

    Kayaknya kudu hijrah ke iphone nih..aku pakai SONY hasilnya juga bagus banget kalau lihatnya di HP sony..tapi kalau di pindahkan ke komputer, baru deh kelihatan hasilnya rada blur..Dan kebetulan beberapa kali jalan2 dan foto2 pakai SOny pas mau dijadiin postingan terpaksa kerja dua kali, karena harus ngedit foto dl pakai sotoshop :P

    • Hahaha.. Kalau iPhone5 khan resolusi layarnya padet banget (retina display). Jadi pas ditransfer di komputer, hasilnya sama aja, gak ngeblur.

      Siap, selamat hunting iphone baru.. :tepuk:

  22. Gin #

    pemandangan di nganjuk masih asri & sueger ya mas ndop :kabur:

    • Iya banget… Sepi kotanya mas.. penduduknya juga gak suka rame2 :D

  23. itu foto pohon gede yang rimbun namanya pohon apa, kak? misterius, sosok pohon yang cerpenable banget hahaha

    • HAHAHA.. langsung muncul bait bait puisi kalau lihat pohon itu ya.. Aku gak ngerti pohon apa yaaa.. :(

  24. kalau saya memasang aplikasi nike running+ di iPhone 5s saya, mungkin untuk sepedaan layak memasang aplikasi seperti Endomondo

    Tapi saya juga belum pernah pasang Endomondo di Iphone sih

    nah kalau sepedaan lihat pemandangan bagus memang layak banget dipotret pakai kamera iphone yang responsif

    salam

    • Ini barusan install endomondo. Matur suwun mas wis memberitahu aplikasinya haha.. Coba ntar minggu aku mau coba aplikasinya.

      Betuuul.. tinggal berhenti sebentar, keluarin hape ekting buka sms, padahal langsung cekrek.

  25. mas ndop pasti sangat sehat, banyak orang termasuk saya ingin sekali bisa sepedaan kemana2 bebas, tanpa hambatan pikiran, rasa malas, atau berbagai alasan jubelan lainnya.

    foto orang lompatnya seperti levitasi mas, sekalian dibuat levitasinya aja pakai iphonenya. hehe.

    • Hehehe.. iya, kalau levitasian enak pakek iPhone gak ngeblur.. Yg foto d atas itu melompat. Levitasi harus sangat rileks. gerakan dan ekspresinya hehe..

  26. sufyan #

    wah nek aku mimpi nduwe aipon we mbuh-mbuhan mas :D :glundung:

    • hahaha.. ngimpi wae wedi ya haha

  27. wah iku daerah ndi mas? sing kaline wi lho.. :taktahu:

    • yo diwoco postingane..

  28. mas ndop, persawahan di Berbek siapa yang nanam ? fotonya bagus tuh.

  29. wow .. kapan bis asepedaan dgn rute spt di atas ? :)

    keren mas postingannya :)

    • Ndik jerman pemandangane luwih apik khan yaaaa… tapi memang setiap tempat punya cirikhas pemandangan masing2 ya mbaak..

  30. foto yng pertama cakep tuh..
    gede juga arus sungainya mas
    cuma sayangnya warnanya cokelat ya..

    • Iya sayang sekali… Enek godong ndik ngarep kuwi rodok annoying sih, tapi gapopo. haha. Koyoke emang coklat terus kok Ga. Maklum duduk laut. *dadi kepingin moto laut…

  31. ariee #

    Fotonya keren-keren, Bang. Yang keren mungkin kameranya, bukan yang foto. Waa haa haaa.

    • kurang ajaaar! hahahaha..

  32. ado #

    kok pemandangane nganjuk apik2 ngene masbro?? sejak kapan? #ehh

    • sejak aku punya iPhone #eh

  33. Wah keren jepretannya :D

  34. Bgenk Kasep #

    Wahh nganjuk lebih asri dibanding sekitar Parung, tenjo atau jasinga bogor, indah banget yaa…… hmmm, jadi pengen petualangan pake sepeda, lebih seru kayaknya ketimbang ane naek motor Pega Z-er petualangan ke daerah bogor perbatesan Tangerang…

    • Nah, kalau belum pengalaman, akan lebih asyik ngajak temen rame-rame.. Biar nggak kerasa lelahnyaaa… Sambil ngobrol tau tau udah nyampe aja.. :dance:

  35. Fotonya keren-keren mas, mungkin itu karena devicenya, bukan karena tekniknya :D

    • Berati situ meragukan kemampuanku motret? :pukul:
      Hahaha.. iya mas.. khan memang udah dijelasin kalau iPhone itu keren..

  36. Fatih #

    Foto terakhir salah fokus. Argh my eyes :mataduitan:

    • Sepedanya bagus ya? Murah itu, 2,6 juta.



Komen dong!