Wisata Yang Terlupakan Cerita

Dulu aku emang muwales posting blog. Gara-gara ada FB, kegiatan liburan yg seharusnya diposting di blog pun jadi lari ke facebook yang memang instan langsung diserbu komen para fans. Haha.. Nah, mumpung ini lagi semangat2nya ngeblog di antara kesibukan (minggu ini beneran SUPER SIBUK :doh: ) ngerjain order vector, aku sempetin cerita dikit mengenai beberapa tempat wisata yg pernah aku kunjungi selama di Semarang.

Bentar, saya mau mengingat-ingat kejadian setahun lebih yang lalu..
oke, lumayan ingat…

Jadi awal Juni 2011, pas tanggal merah pokoknya. Nizwar ngajak liburan ke mana gitu. Dan akhirnya ke Candi Gedong Songo dan tetangga-tetangganya.

Kami berenam, Ndop, Nizwar, Whiz, Rohman dan Mansur yg sengaja didatangkan langsung dari Demak, lalu Ngudi, pagi-pagi udah berangkat menuju lokasi. Melewati pegunungan yang adem.

Ceritanya udah nyampe ke lokasi.. *mas ndop udah gak inget perlajanannya soalnya.. #plak *

Pintu gerbang Wisata Candi Gedong Songo

Pintu gerbang Wisata Candi Gedong Songo featuring photo model ternama, dari kiri ke kanan: Rohman: photo model dari Demak, Ndop: photomodel dari Nganjuk, Whiz: ketua umum Hizbul Ganteng Nusantara, Mansur: Photomodel dari some random city, Ngudi: photomodel Banjarnegara, Nizwar: Gak mau dibilang photomodel!

Harus siap setamina kalo berkunjung ke sini. Soalnya perjalanan mengunjungi Candi yg jumlahnya SEMBILAN itu memang melewati bukit yg naik turun. Kalo mau curang bisa kok, naik kuda! Banyak disewakan kuda di sana.

Yuk kita lihat penampakan beberapa Candinya..

Candi Gedung Songo

Nah itu dia salah satu candinya. Candinya kecil-kecil soalnya memang Candi Hindu biasanya kecil-kecil dan banyak. Btw, aku paling tinggi ya. Haha, jadi malu.

Candi Gedong Songo

Semakin ke atas, suasana semakin dingin. Tapi gak jadi kedinginan soalnya emang sambil mendaki gunung. Malah sejuk gitu di badan.

Enaknya kalo ke sini itu rame-rame. Kalo sendirian bakalan super boring. Udah mendaki lelah-lelah, eee.. gak ada yg diajak ngobrol. Haha. Eh iya, aku sempet nyeketsa salah satu candinya. Dan sketsaku amburadul. Tapi karena aku percaya dirinya lebih tinggi daripada malunya, aku pamerin aja ah.. :P

Sketsa Candi Gedong Songo

Sketsaku featuring tangannya mas Whiz yang super mantab. Makasih ya mas udah mau bantuin megangin. Hihihi..

Ndop, diceritain dong, Candi Gedong Songo itu apa, di mana, dan lain-lainnya?
EMOH!!! WOCOEN DEWE NDIK WIKIPEDIA, ini linknya sudah saya carikan: http://id.wikipedia.org/wiki/Candi_Gedong_Songo

Udah ah.. ayo kita mandi aja. Keringetan nih. Lelah banget!

Dan kami melanjutkan perjalanan ke Wisata selanjutnya.. KOLAM RENANG di UMBUL SIDOMUKTI

Kolam Renang Umbul Sidomukti

Loh, lha Nizwar dan kawan-kawan mana? Waduh ternyata aku dan whiz aja di sini. Wah kurang seru kalau cuma berdua saja. Apalagi ini kolam renang. I have no idea watta do. Soalnya aku GAK BISA RENANG!!!

eh, suasana di sini bagus banget. Ada Flying Fox nya yang SUPER EKSTRIM! Soalnya di bawah itu jurang! Jadi talinya dicencang di antara dua gunung! dan otomatis kami berdua yang berbobot lebih dari rata-rata ini nggak ingin coba sama sekali. Selain antrinya emang bejibun banget! Gilak, jaman sekarang ini banyak yg malas hidup ya? HAHA. #plak

Dan terpaksa mas Whiz ngajari aku renang. Dan akunya bodo banget gak bisa-bisa. Walhasil aku cuma berendam di air yg super dingin yg bikin aku menggigil dan mungkin kalo aku disuruh nyanyi seriosa, bakalan sukses vibratonya. So, I’m kinda boring actually. Just seeing what Mas Whiz does. He can swim and dive like a whale #eh, ummmm I mean like a dolphin #eh #ditekekwhiz #putuspertemanan #blockirFBTwitter #DUAR!!!! #masndopmintamaaf #dimaafin #peacefulworld

ndop: “Mas Whiiiz tolongin aku, aku tenggelam niiih… ”
whiz: “Ora sudi! Tubuh tinggi gitu kok tenggelam, pasti kamu cuma modus doang pingin aku pegang-pegang to ndop?”
ndop: “bluuuppp… blpppp…. bbllpppp… ”
whiz: “Halaaah, pura-pura tenggelam tuh… mau cari kesempatan aja tuh.. ”
ndop: “bllp… bllp… ”

…The end…

Setelah sukses berenang (mas whiz saja yg sukses, akunya cuma paling banyak empat kayuhan trus tenggelam! poor ndop.. ). Kami pulang ke kosan. Tidur pules….

Info tentang Umbul Sidomukti bisa gugling sendiri aja dengan kata kunci “umbul sidomukti” yaaa..
Tertanda, Ndop si pemalas

————————

15 Mei 2012. Berati ini setahun kemudian. Yaellah ndop, sungguh pemalasnya dikau posting blog. :pukul:

Nanti malam itu ada konsernya mbak Nynke Laverman and Band yang dari Belanda, yang dia bisa nyanyi pakek lidahnya yang berbunyi mak “cetok cetok”. Unik deh. Nah, siangnya aku diajak mas Madjid menuju Sam Poo Kong.

Sam Poo Kong Semarang

Suasana di depan gerbang Kuil Sam Poo Kong featuring mas ndop yg sudah bisa bergaya layaknya photomodel sekarang! HAHA

Sam Poo Kong Semarang masuk ke dalam

Ini suasana di dalam Sam Poo Kong featuring mas Madjid yg pinter ekting gaya gak ruh. Haha..

Saya di dalam Kuil Sam Poo Kong

Dan saya pun gak mau kalah, lihat tuh, aku sudah makin pandai bergaya ya. bandingkan dengan foto tahun 2011 di atas. Memang sebagai photomodel, jam terbang sangat menentukan.
Btw, kok malah membahas akunya ya, nggak membahas kuilnya?
:pukul:

Laksamana Cheng Ho

Inilah patung Laksamana Cheng Ho yang tersohor itu.

Dan karena saya bersama sang illustrator Farid S Madjid, maka tak mungkin kalo kami nggak nyeketsa atau menggambar. Nah, sketsaku kali ini lumayan bagus, soalnya jam terbangku juga makin banyak. Dan kali ini aku nggambar pakek pensil dulu baru ditebelin pakek drawing pen. Jadi agak-agak curang sih. Tapi upload aja deh. Haha..

Sketsa Sam Poo Kong

Haha.. jelas bagus lah ya. Lawong pakek pensil dulu. Ndop ndop.. kapan mau maju kalau pakek cara insetan? #selfkeplak

Udah ah segitu aja cukup. Kalo mau baca tentang Sam Poo Kong itu di mana, siapa, apa, silakan gugling sendiri dengan kata kunci “Sam Poo Kong” udah banyak yg membahas. So I will not doing something repetitive, it’s kinda boring activity you know? :rolleyes:

18 Comments

Komen yuk kak!