Ada yang Main ke Rumah Lagi!

Kalo kopdaran di suatu acara tertentu mungkin sudah gak begitu iksaitid. Lha kalo ada yg sampe main ke rumah, itu sangat spesial. Bayangkan, cuma berbekal chatting di facebook, sampe dibelani main ke rumah, itu sungguh bikin terharu.

Ada Kusnun Marzuki dari Raci, Pasuruan Jawa Timur. Temen facebook yang cuman temen facebook. Alias bukan temen sekolah atau kuliah. Dia main ke Nganjuk bareng temen sekolahnya.

Aku sudah pernah kopdar sama Juki, panggilan sayang sehari-seharinya, di lapangan Rampal, Malang, pas acara kumpul sama anak WPAP Jatim. Dan ternyata kita berdua punya kesamaan. Sama-sama berbintang Leo!!! #halah. Ya pokoknya kita berdua pernah ngobrol bareng di musholla gitu deh. Trus jadi akrab.

6 Maret 2013 ituh, Juki dan Riyan sampe di Alun-alun trus saya jemput naik sepeda gunung. Ngobrol sebentar sambil aku perkenalkan alun-alun Nganjuk layaknya Kangmas Nganjuk. Lalu langsung meluncur ke rumahku karena Istana Es kok pas tutup. Sialan!

Untung di rumah sudah masak enak. Jadi gak malu-maluin tamu. Jauh-jauh dari Pasuruan e, masa lawuh tahu tempe sama toyo pethak? Haha.

Kami ngobrol-ngobrol lalu photo-photo.

Juki dan Riyan di Nganjuk

Adoh-adoh soko Pasuruan disuguhi krupuk bakar! Haha

Juki dan Yanto di Nganjuk part II

Juki dan Riyan berfoto di depan karya-karyaku.

Kesan Juki di Nganjuk, Nganjuk itu kotanya tenang dan damai. Makasih ya kunjungannya.

————-

Lalu ada Iman Jek dari Kediri. Nama aslinya Sudirman. Dia asli Jakarta loh. Di Kediri dia kerja di Elpetiga i. Karena dia dari Jakarta, walhasil aku harus menyetting language di badanku menjadi Bahasa Indonesia. Maklum keseharianku ngomongnya jawa sama English gitu deh. Bahasa Indonesia adalah bahasa asing yang alhamdulillaah sudah aku kuasai sejak kecil!

Iman Jek adalah ndofans yang menggebu-gebu kepingin ketemu idolanya. Yaudah pintu selalu terbuka untuk fans tercinta. Apalagi setelah aku terawang, anaknya tulus, baik hati dan santri. Ya monggo main ke rumahku.

Iman datang sambil bawa Mia, pacarnya! Untungnya mereka berdua gak suka mengumbar kemesraan di rumahku. Ya mereka kayak temenan aja gitu.

23 Maret 2013 ituh, Iman datang jam 2 sore. Berati aku sudah gak layak ngajak makan siang. Soalnya jam segitu itu bukan waktunya makan siang toh. Walhasil cuma cemilan dan teh anget saja suguhannya. Ngobrol-ngobrol trus photo-photo.

Iman dan Mia

Kalo gak foto di depan pintu bertuah ini,
kayaknya gak afdhol gitu. Hihi..

Eh aku dikasih kaos lo. Aku pun juga ngasih kaos ke dia. Kaos Ginuk-ginuk itu loh.

Terimakasih ya kunjungannya..

————-

Berikutnya ada Gha Arizal dari Jepara, Jawa Tengah! Gilak jauh banget!!! Gha adalah temen facebook yang jago gambar. Dia spesialis design kaos model vintage berbau lencana dan typografi gitu deh. Desainnya bagus-bagus! Sumpah!

26 Mei 2013 ituh, Gha datang ke rumahku bareng rombongan keluarganya. Ada sepuluh orang! Kebetulan Gha punya keluarga di Nganjuk sini yang jadi manten. Jadi sekalian mampir ke rumahku.

Aku sempet kebingungan ketika ibukku bilang hari itu gak bakalan ada di rumah. Banyak jadwal konser pengajian gitu deh. Jadi aku harus menerima tamu sendirian! Tapi setelah keluarganya Gha datang ke rumah ternyata ibukku luluh hatinya dan menunda pengajian beberapa saat. Alias datang telat demi tamu.

Keluarganya Gha sudah kayak kenal lama gitu sama ibuk. Padahal baru saja ketemu. Haha. Ibukku baru tau aku ini kalo milih teman nggak sembarangan. Pakek insting dan penerawangan terlebih dahulu. Haha. Jadi gak bakalan salah berteman.

Yuk photo-photo…

Gha Arizal di Nganjuk

Ini anak-anak sudah menganggap rumah sendiri.
Rukun damai sentausa.
Dik Asva gak boleh ngompol di kamarku yak! #eh

Gha di Nganjuk II

Gha berfoto di depan pintu penuh barokah ituh! Haha

Kesan Gha di Nganjuk, hawanya adem, kotanya tenang dan damai. Rata-rata emang bilang gitu sih. Harusnya kurang satu, penduduknya ganteng dan cantik! Contohnya aku dan ibukku! Haha.

————-

Penutup

Teman facebook gak semuanya harus diwaspadai. Asal bisa jeli memilih, ya bakalan bisa jadi keluarga baru. Indahnya silaturrohmi

by: Marindop Teguh

36 Comments

Komen dong!