06 Sep 2012

Musrik Bukan Itu

Di sebuah sore..

Musrik?

Saya langsung panas dibilang begitu. Kenapa? Berati saya disamakan dengan Tuhan! Astaghfirullooh.

Sabar ndop, ada apa sih?

Lihat tuh kalimat “…karena percaya sama mas musrik.. “. Musrik? Kok bisa. Musrik itu artinya apa? Seperti kita ketahui bersama kalau musrik itu orang yg menyekutukan Tuhan. Dengan kata lain, mengakui ada Tuhan lain selain Alloh. Mengakui kalau Tuhan itu bersekutu. Ada banyak. Dengan kata lain lagi, kalau percaya sama saya trus musrik, berati saya ini disamakan dengan Tuhan. Makanya di chat selanjutnya, saya bilang “NGAWUR KOWE!!!”

Begini ndofans™ tersayang. Kita boleh percaya sama siapapun. Yang nggak boleh itu KITA PERCAYA ADA KEKUATAN LAIN SELAIN TUHAN YG MEMBANTU KITA/SIAPAPUN ITU. Jadi kalau kamu ngobrol sama orang, trus orang itu bercerita tentang ini itu, kita boleh percaya (boleh juga tidak), tapi ini gak ada hubungannya sama musrik atau enggak. KECUALI kalau KITA PERCAYA ORANG ITU TUHAN YG TAHU SEGALANYA SEPERTI TUHAN YG SEBENARNYA, itu baru MUSRIK.

Sudah paham belum?

Oke saya kasih contoh yang lebih mudah. Kita tahu Dokter khan? Dokter itu punya ilmu kesehatan yang apabila kita berobat kepadanya, kita akan lebih percaya dibanding berobat ke orang yg bukan dokter. Betul? Nah, kalau dokter bilang “Ini obatnya diminum tiga kali sehari, jangan minum es dulu, biar penyakitnya gak kambuh dan kamu lekas sembuh” kita percaya bukan? Apakah lantas kita dibilang musrik? Enggak dong. Yang menjadikan kita MUSRIK itu, APABILA KITA PERCAYA KALAU DOKTER/OBAT ITU BISA MENYEMBUHKAN KITA TANPA BANTUAN ALLOH.

Sudah paham kan? Nah bagus!

Kita boleh percaya kalau sabun bisa membersihkan badan kita dari kotoran. Kita boleh percaya kalau membaca buku bikin kaya akan wawasan. Kita boleh percaya kalau kurang olah raga bisa bikin badan mudah sakit. Kita boleh percaya kalau rajin minum air putih sangat bagus buat ginjal dan lain-lain. ASAL kita tetap percaya kalau sabun, buku, kesehatan, air putih itu kalau TANPA PERANAN TUHAN DALAM PROSESNYA, TIDAK AKAN BISA MENJADIKAN APA-APA.

Oke saya kira cukup deh postingan ini. Semoga bermanfaat dan kita lebih “berhati-hati” lagi dalam menyimpulkan sesuatu..

- Sumber: Ceramahnya Pak Quraish Shihab di acara Tafsir Al Misbah pas Romadlon 2012 kemarin –

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



24 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. :fastreading:

    :pertamax:

    menurut saya itu orangnya niat becanda juragan,, gak ada maksud tertentu, tapi bacanya ya gimana gitu…
    Nadeilakes punya postingan keren nih: Profil dan Biodata Chef Juna Master Chef Indonesia

  2. yo wis lah, manut wae…
    #manthuk manthuk :tepuk:
    Sriyono Saja punya postingan keren nih: Ticketing – Portir Cinema, Waiters & Waitress Restoran, E-PLAZA

  3. :malaikat: seng sabar mas..legowo….bukannya saya nggak mau dukung mas…..soalnya mas berat badanya… :lol: :lol:
    Jejak Usaha punya postingan keren nih: Free Download Vector Skull

    • haha.. cuma 79, masih atletis banget kok.. :lol:

  4. :shock: :shock: wow, tumben ga panjang..?? ini baru saya ga fast reading.. hahahaha

    Itu dia kayaknya salah ketik gan, tadinya mo bilang “andy lau” eh dia salah ketik jadi “musrik” (jauh amat ya..?)
    Bgenk Kasep punya postingan keren nih: Ngikut Ngospek

    • hahahaha…. mungkin mau bilang Mustaqim, eee kepleset jadi musrik, haha..

  5. :pukul: bercandanya kelewatan tuh,kang… :glundung:

    • njih kang.. kurang mbois ya.. gak lucu pisan hehehe

  6. Ga asih ah kalo kek gitu, masa enak banget bilang orang musrik

    • nah itu mas yg bikin aku kurang seneng, dan denger2 guyonan seperti ternyata sudah menyebar ke banyak kalangan anak muda lo.. gak lucu sih.. hehe

  7. :rolleyes: anak muda sekarang selalu menganggapnya guyon, itu yang membuat kita jadi salah kaprah. seperti kita bilang cewek pakai celana pendek mepet selangkangan dianggap halah cuman gitu, eh sekarang jadi kebiasaan dimana yang sebenarnya itu paha mulus aurat dimana dosanya yang nanggung seumur hidup selama ia masih begitu. semoga mas ndop niatnya amar ma’ruf nahi munkar
    pututik punya postingan keren nih: Mempersiapkan Ulang Tahun Aryaputra :)

  8. ah mas ndop keren tenan toh sampe dijelasin begitu :dance:
    Fenty punya postingan keren nih: Sangiran : The homeland of Java Man

  9. kayaknya itu becandaan massss… saya juga pernah nih kejadiannya :
    saya : pinjem duit donk 10rb
    temen : kapan dibayarnya
    saya : kamu gak percaya ya sama aku
    temen : kalo percaya sama kamu rukun iman nambah donk…….

    heheheheee

    tapi tetep… nice post…………. hidup mas ndopppp… hehehehee

    • Hohoho… nah itu dia, parah tuh.. beriman disamakan 100 persen sama percaya sama orang hohoho… nice comment too, thanks mas haha

  10. Mungkin saja itu bercanda mas ndop. Cuma memang terkadang tidak banyak yang mengkaji lebih dalam hal dasar seperti ini. Bagi saya, musrik itu adalah tidak mematikan atau mensilent HP dengan sengaja pada saat sholat Jum’at karena dia telah menduakan Allah dengan HP. :D

    • yoi, itu hal dasar banget sebenarnya. Guru Agama di sekolah sangat berperan penting dalam hal2 seperti ini.. haha.. betul tuh… apalagi kalo hapenya bunyi pas sholat. beuuh rasanya pingin mbanting tuh hape haha..

  11. hmmm bner bgt masndop jangan sampe pada salah pengertian ttg arti kata musrik :tepuk:
    Masteham punya postingan keren nih: Panen Lele (Mencoba Ternak Lele Dengan Kolam Terpal Part 3)



Komentar Kamu

Current day month ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)