Hikmah Memiliki Blackberry -_-

Dulu saya sempet menghinabina si blekberi, tapi nyatanya saya beli jugak! Tidak lain tidak bukan karena kebutuhan. Lebih tepatnya aku mencukupi kebutuhan klien. Kebutuhan klien akan komunikasi yang mudah. Walaupun biayanya mahal. -_-

Etapi, segala hal itu ada hikmahnya. Baik buruk bisa diambil manfaatnya. Nah, nggak beda sama blackberry. Ada hikmahnya juga lo punya blekberih.

MENGHARGAI SEJARAH

Blackberry itu jadul! Kalo dirimu tau apa itu BBM. BlackBerry Messenger. BBM lebih mirip MIRC dibanding YM! Jadul banget. Nah, dengan tampilan jadul tersebut, kita jadi teringat sejarah. Dengan memiliki blekberi, berati kita turut melestarikan sejarah! Lebih ekstrim lagi, kalao kita cinta mati sama blekberi, berati kita cinta mati sama yg namanya sejarah! Nah, bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai sejarah khan? Makanya, kalu pingin jadi bangsa yg besar, milikilah blekberi!

*sumpah ngaco ini -_-*

BELAJAR MENCINTAI KEKURANGAN

eciye, blackberry lover

Orang kalau sudah mencintai, dia akan menerima kekurangan kita apa adanya. Sama kayak blekberi. Pertama beli akan menyesal karena fiturnya itu-itu aja. Di saat yg lain kehujanan berbagai macam aplikasi seru, si pengguna blekberi cuma melongo dan gigit kuku (gigit kuku aja, kalo putus bisa tumbuh lagi, kalo gigit jari, kalo putus? ngeri ah ngebayanginya :takut: ). Tapi anehnya, mau ngejual blekberi itu sayang banget lo. Mungkin memang sudah jatuh cinta sama blekberi. Jatuh cinta karena alasan tak jelas! :doh:

MELATIH KESABARAN

Blekberi itu lemot lo. Jangan dikira dengan harganya yg selangit itu trus hapenya cepet mak wess wess. Jam pasir, ngehang, restart, woow, emeizing jengkelnya! Kalo udah gitu, ya memang musti sabar. Mau ngebanting kok inget harganya yg selangit. Gak jadi deh. Lagian khan terlanjur cinta, jadi selalu memaafkan kelemotannya. :hug:

MERASA LEBIH DIHORMATI

Orang lebih respect sama pemakai blekberi. Kenapa? Ya karena harganya yg selangit dengan kemampuan biasa-biasa aja itu, orang jadi mikir nggak wajar.

“Kenapa kok beli blekberi sih, khan cuma gitu-gitu aja? Ini nih kerenan punyaku Android, harga murah dengan fasilitas komplit”.

Orang khan jadi ngomong gini, “Wow, kamu horangkayah bener ya, buang-buang duit hanya untuk beli hape jadul model begini! *sambil nenteng bb pakek telunjuk dan jempol*. Pasti di rumahmu kulkasnya ada empat belas ya? Iya khan? iya aja deh.. ”

Dan di mana-mana, orang kaya akan lebih dihormati dibanding orang miskin! :cool:

MEMERERAT PERSAHABATAN DI KALANGAN PENGGUNA BB

Umm.. karena banyak dicemooh, akhirnya ada semacam “butuh tempat curhat”. Walhasil sesama kaum tertindas, pengguna blekberi satu dengan yang lain akan saling bahu-membahu, gotong royong, merasa senasip sepenanggungan. Hmm.. tapi beneran lo, kalo curhat sama temen, enak pakek BBM. Lebih privasi banget gitu. Kayak berkomunikasi lewat telepati. Nggak ada yg tau selain Tuhan, kakak RIM, sama kita berdua.

LEBIH PROFESIONAL

Kalo yang lain khan paketnya INTERNET! Walhasil semua hal yang berhubungan dengan internet bisa kita akses dengan harga sama. Yang ngebedain paling kecepatannya.

Lha ini blekberi, sama-sama internet aja dibeda-bedain lo. Ada paket ceting dan sosial media (bisa dipakek cetting sama twitteran feisbukan doang tapi ga bisa brosing, gak bisa buka email), paket imel dan ceting (Gak bisa feisbukan dan twitteran). Tuh khan dibeda-bedain.

Aku pernah coba paket social media dan chatting. 45 ribu sebulan. Eh sedang asyik-asyiknya twitteran, ada yg share foto di twitter. Oke aku lihat ah, keknya menarik. Lha kok pulsa regulerku berkurang! Damn, aku lupa kalo paketnya social media sama chatting, walhasil gak bisa mbuka foto. Karena link foto itu ada di web tertentu. Dan hal itu sama aja dengan brosing. Walhasil bayar lagi!

Hikmahnya apa? Ya berati profesional dong. kalo mau ini itu, bayarnya segini segitu. Kalo mau ini aja, ya bayarnya segini aja. Gak kayak hape lain, fasilitas ini itu bayarnya dipukul rata. Kasihan sama orang yg pakek internet cuma buat facebookan doang. Harusnya bayar lebih murah.

—————–

Hmm.. akhirul kalam..

Di setiap keburukan selalu ada hikmah. Tugas manusia adalah pandai-pandai mengambil hikmah dari suatu kejadian. Dan dengan memiliki blekberi, kita jadi semakin terasah dalam mengambil hikmah terhadap kekurangannya yang full service itu. Hal tersebut sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, di mana kita jadi sadar sepenuh-penuhnya bahwa kesempurnaan memang milik Alloh dan ketidaksempurnaan memang milik blekberi semata! #eh #dikeplakRIM :pukul:

Wabillaahitaufiq walhidaayah..
Wassalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh..

*loh tadi keknya gak ada salam pembukanya deh :???: OIYA LUPA!!! Udah biarin aja deh.. :P

65 Comments

Komen dong!