Galau Gadget

Sebagai manusia yang superlabil saya pun sering mengalami galau. Coba deh cek twitterku @dzofar. Kurang lebih 70 persennya itu galau! Haha.. Rasanya enak kalau ngetwit galau dari pada update status FB galau.

Seperti biasa, galau muncul kalau perut lagi belum keisi. Lapar. Pikiran jadi kacau. Apalagi kerjaanku ini menggambar vector yang perlu kesabaran dan ketlatenan tinggi. Kalau perut lapar, otomatis konsentrasi berkurang walhasil kalau lapar dan sedang mektor, kalau ada yang mengganggu dikit langsung: BACOK!!! :takut:

Dan saya pun PINGIN BELI HP BARU!!

Hapeh saya yang Sony Ericsson K320i, stiknya sudah gak enak. Yup, masalah di HP soner adalah stik yang udah lecek. Dan hapeku yang itu sudah out of date. Harus upgrade. Dan upgrade itu RACUN! hehehe… Masih ingat gak bentuk hape soner type K320i? Ini monggo disimak:

Sony Ericsson K320i

Wow, HP ini sudah sangat lama lo. Aku beli sejak jaman2 stress kuliah dulu. Kalau kita simak postinganku tentang punya HP baru Sony ericsson k320i, di situ tertulis tanggal 11 May 2009. Gak lama banget ding, cuma dua tahun setengah doang. Haha…

Sebelum itu, aku pakek Nokia 3315 dengan kesing batik unik yang saya lukis sendiri pakek cat dan gagangnya lombok. Coba cek postinganku yang ini: HAPE INI TIDAK DIJUAL. Hape itu udah hancur lebur dibuat mainan tetanggaku. Konon hape itu ditutuk-tutukkan batu gitu. (ditutuk itu bahasa Endonesanya apa ya?). Nah, wassalamlah hape itu gak ada bekasnya.

Tidak mau mengulangi hal yang sama, saya pun menjaga dengan seksama hape sonerku. Makanya ketika mau ganti hapeh baru yang up to date, hape sonerku saya masukkan ke koper lalu saya kunci! Biarlah dia bubuk tenang di dalam koper.

Bentar-bentar, kok di dalam koper? Kenapa gak kamu taruh di dusnya aja? Khan dulu situ beli baru?
oiya ding lupa… hehe..

Lalu, bertanyalah saya ke teman-teman facebook yang melek teknologi. Enaknya beli hape baru apa ini?

Android? Apaan itu? Yasudah manutlah saya. lalu pada tanggal 6 Juli 2011, saya beli Samsung Galaxy Mini.

samsung galaxy mini

WOW, ini hape tercanggih yang pernah saya miliki! Hapenya gampang diapa-apain. Banyak aplikasi gratisnya. Game-game menawan. Tapi? Apakah saya butuh semua itu? Ternyata TIDAK! :cry:

Saya gak ada waktu buat ngoprek-ngoprek hape android saya. Aduh kerjaan vector itu menyita waktu ya. Alhamdulillaah banyak orderan. Jadi aku gamungkin main-main sama hape sekelas android yang super canggih. Ketika lihat di facebook ada yang update status via android, kok menurut saya biasa aja. Ada yang ngetwit pakek android juga biasa aja. Ini layar sentuh gak nyaman buat ngetik di dalam bis yang goyang-goyang.

Tidak bertahan lama, beberapa bulan setelah beli android, saya pun beli BLACKBERRY!

Blackberry Curve 9300

13 Nopember 2011 saya beli BlackBerry Curve 9300. Hape mahal super cupu yang cuma punya aplikasi andalan berupa BBM itu saya beli juga dengan harga 2260 ribu. Canggih? Enggak! Lemot? Iya! Mahal? Iya! Tapi butuh? Iya! Suka? Iya! Cinta? Iya! Banyak iyanya ya.. iya iya…

Saya beli BlackBerry karena CINTA. Sama kayak pengguna BlackBerry lainnya, dia akan merasakan cinta juga dengan barang mahal itu. Bagemana tidak, hanya karena adanya aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) saja, mereka mau membayar jutaan rupiah. Padahal kalau sodara ketahui, BBMan itu sama kayak YMan! Bener-bener tidak ada logika. Seperti cinta..

ndop – sang vectoria jenaka

Banyak klien yang minta pin BB. Atas saran teman bernama cebong ipit, seorang pebisnis online harus melayani klien dengan sebaik mungkin. Memudahkan akses mereka. Maka saya pun harus beli BlackBerry juga, demi kemudahan akses klien. Beli BlackBerry layaknya membuka rekening BCA dan Mandiri yang saya lakukan dalam tahun 2011 ini. Bukan cari bunga bank atau hadiah, tapi semata-mata hanya untuk memudahkan akses klien. Maklum jarang klien yang punya rekening BNI, apalagi BRI! :D

Hmm.. batre BB ternyata lebih awet dibanding batre galmin (galaxy mini)ku. Ya wajar, soale BB khan gak terlalu banyak aplikasi berjalan. Layarnya juga gak segedhe galmin. Jadi wajar kalo batre gak cepet habis. Trus untuk urusan ngetik, BB jelas bisa lebih cepet karena kipednya kwerti. Ini kasusnya Curve 9300 VS Galaxy Mini lo ya. Dan menurut saya, BB lebih tahan banting dan gak ringkih. BB juga “genggamable” alias enak digenggam. Hehe..

Trus hapemu Galmin jadi nganggur dong ndop?
Iya, saya masukin dusnya. Lalu saya taruh di dalam lemari.

Tampilan jadul di BB ternyata guweh banget. Haha. Email masuk bener-bener 100 persen kayak SMS. Saya sudah masukin 3 email di BBku. Satu buat ngecek job review Blogsvertise, satu untuk paypal dan satu untuk klien. Tampilan jadul itulah (mungkin) yang bikin bebe itu ringan, makanya batre ga cepet habis.

Mbahas apa lagi ya? Hmm.. Kenapa gak kamu jual aja hape androidmu ndop?
Hehe.. aku nggak suka jual barang. Sukanya jual jasa. Halah..

KESIMPULAN:
Weladalah pakek kesimpulan segala? Beli apapun sesuaikan dengan kebutuhan. Kepingin tapi gak butuh ya jangan beli. Gitu aja sih sebenarnya, simpel.

Selesai…

44 Comments

Komen dong!