Punahkah binatang ini??

halo..halo.. dunia!!

**iih, kayak postingan pertama di default WP deh**

fainelli.. aku punya WePe juga.. walaupun agak kecewa sii.. soalnya pas mau ngedit Ce eS-eS-nya kok disuruh bayar… wong mau kreatif kok disuruh mbayar??

memang aneh…

oke-oke… sebagai postingan perdana…

mm.. aku posting ini saja.. tadi barusan kepikiran **pas lagi nglamun..** tentang hewan-hewan yang dulu ngetren banget trus di jaman sekarang ini kayaknya punah..

saya sedang membahas…

“TUMO”

alias kutu rambut..

ini lah skrinsyuutnya ….

tumo sialan!!

**sama nggak ya dengan kutu kupret??**

kenapa ya, akhir-akhir ini aku kok tiba-tiba kangen saa si tumo ini?

sumpah dulu aku tiap hari ngelihat binatang ini.. secara rambut ini dulu emang banyak kutunya. sampai-sampai barang yang wajib ada di rumah adalah: serit!!

hnah, tahu nggak serit? itu lo yang dibuat sisiran buat nyari kutu. sisirannya sambil menunduk menatap kertas putih.. ntar kalaukutunya jatuh, suaranya mak krotok-krotok.. hihihi.. kayaknya puas banget kalau sudah pada jatuh gitu..

**setting bahasa biasa ae.. gak usah sok jakarta!!**

nek pas mak prok, tumone podo rontok nang kertas putih ituh, mata ini selalu membelalak sumringah.. mulut menganga.. tangan kiri mengambil tumo yang besar. mulut masih menganga.. dan HLEP!! tes.. **suara gigi menggigit**

nyam.. nyam.. nyam…

seiring dengan membeludaknya erek-merek syampu, binatang yang satu itu kini hampir punah. dia kehilangan tempat bernaung..

pernah ada tebak-tebakan, “kewan opo sing tangane nang sirah, sikile nang sirah, awake nang sirah, sak sembarang kalire nang sirah, hayooo??”

**yang artinya: binatang apa yang tangannya ada di kepala, kakinya di kepala, tubuhnya di kepala, dan semua anggota tubuhnya di kepala, yuuk??**

jawaban-jawaban standar pun bertebaran, “laba-laba!!… Cacing!!.. Keong!!.. Serigala!! ..jerapah!!” weleh-weleh, dua jawaban terakhir keluar dari mulut anak kecil yang suka ikutan nimbrung sama anak yang lebih dewasa karena emang komunitasnya lagi sepi ..**alias nggak ada seusia dengannya**

apa hayo jawabannya???

**ya udah jelas dong ndop!!!**

undur-undur!!

16 Comments

Komen dong!