Inilah Postingan Kategori Begini Lo Ceritanya:

Serakah Merusak Lingkungan

Keserakahan Manusia Merusak Lingkungan

10 Oktober 2015 Temen MTsN, Ali Roziki tiba-tiba pingin ngasih tau tempat bermainku ketika MTs (setara SMP lah) dulu yang sekarang berubah menjadi mengerikan dan akan bikin aku shock. Flashback ah.. Dulu waktu SMP, Roziki ke sekolah naik sepeda jengki. Padahal jarak dari rumah sampai sekolah itu 10 km! (Lebih deh kayaknya!). Dan Roziki dengan […]

Berat badan

Hampir Pingsan!

Syukurlah gak jadi pingsan, soalnya kalau sampai pingsan, wah aku gagal kampanye donor darah ke teman-teman dong. Selama ini aku bilang ke mereka kalau donor itu gak sakit gitu. Lha kalau ternyata aku sampai pingsan, khan gak seru dan malah bikin mereka semakin takut donor darah. Haha Jadi saya ulangi lagi, donor darah itu nggak […]

M. Djainuri

Selamat Hari Bapak

Bapakku sudah meninggal ya. Sudah belasan tahun yang lalu, tahun 1998 tepatnya. Jadi aku terbiasa jadi yatim ya. Levelnya udah senior. Jadi buat yg baru-baru kehilangan bapak, berati kalian juniorku, jadi jangan macam2 sama aku ya!! Hahaha.. Dulu, aku sama lah kayak anak-anak lainnya. Bandel! Walaupun sering ranking satu di sekolah, tapi ya pasti ada […]

Ironi sebuah Slametan

“Mas, tabungan kita sudah ngumpul lumayan banyak nih. Belum ada kebutuhan-kebutuhan yang mendesak juga. Gimana kalau besok kita bikin acara kirim doa? Buat mendoakan mbah-mbah kita, juga buat mendoakan anak kita yg meninggal ketika masih janin dulu itu, ya Mas? Kata Hartini kepada Suyanto suaminya. “Ayok, kita bikin!” Senyum suaminya merekah. Bangga dengan istrinya yg […]

CyanogenMod di Kindle Fire

Kindle Fire (1st Gen) ku Berubah menjadi Android Jelly Bean!

Kok bisa? Bisa dong! Guweh gitoh! Haha.. Jadi dulu itu pas menang Platinum Blog Award Internet Sehat, yang penghargaannya sudah saya templekkan di sidebar kanan (di halaman home), aku sempet girang banget karena dapat hadiah tablet android bernama Kindle Fire. Walaupun saat itu aku sudah punya iPad, tapi namanya dapat hadiah gratisan tentu saja seneng […]

Karnaval TK

Cerita Agustusan 2014

Postingan terakhir tanggal 5 Agustus, sekarang tanggal 19 Agustus, berati aku sudah nggak posting selama 14 hari alias dua minggu! Ya amplop, blogger macam apa aku ini? Aku sibuk! Halah paling sibuk facebookan? Iya! ____________ 11 Agustus 2014: KARNAVAL TK Nonton Karnaval TK se-Kecamatan Nganjuk. Yang ditonton ibunya lah. Lha wong namanya juga masih TK, […]

Mohon maaf lahir batin

Cerita Lebaran 2014

Aku selalu berusaha berbeda dengan orang kebanyakan. Dulu, ketika orang pada kirim sms ucapan lebaran, tulisan kelap-kelip atau gambar mesjid versi monokrom, aku beda sendiri dengan mengirim ringtone lagu “Selamat hari lebaran” yang aku compose sendiri nadanya di hape Nokia 3315 ku. Tahun ini, ketika orang-orang pada ngirim ucapan lebaran via brodkes BBM, watsap, gambar […]