Kemeja Tenun Lurik dari Layana Shop

Dari SD, aku ini nyentrik ya seleranya. Ketika semua temen-temen SD pada pakai baju gambar donal bebek atau ksatria baja hitam, eh, diriku malah pakai batik! Ketika SMP pun juga sering diejek “Mau ke kondangan ya Ndop?“. Pas kuliah juga gitu, dipandang sebelah mata atau diketawain sama temen kuliah. Dianggap gak gaul gitu pakai batik.

Eh, pas baru-baru ini ada klaim batik oleh negara lain, baru deh negara kita tercinta yang penuh ironis ini kelabakan membabi buta kebakaran jenggot bingung caranya mempertahankan khasanah budaya asli Indonesia bernama batik ini. Sebagai pecinta batik sejak kecil, aku cuma bisa tersenyum sinis dan mbatin, “Tuh, rasain! Makanya jangan suka membully orang yg suka kebudayaan tradisional. Sekarang lu kena batunya khan? Baru sadar khan kalau BATIK itu bagus dan berkualitas???

*Tarik nafas.. Tahan sampai besok*

Ternyata yang khas Indonesia gak cuma batik aja lo teman-teman. Ada tenun, lurik dan jumputan. Nah khan, kalian baru tahu? Sama dong kayak aku! Nah, ayo dong kita rame-rame pakai pakaian daerah tenun, lurik dan jumputan ituuuh. Biar nanti gak diklaim neraga itu lagi (Duh, negara itu lagi itu lagi, BOSEN! Hahaha).

Karena koleksi batikku di lemari sudah ada tiga (dulu sih banyak, tapi sudah pada rusak karena keseringan dipakai), maka aku mau nambah koleksi kain tradisional Indonesia yang lain dong. Khan ceritanya aku cinta sama Indonesia nih.

Brosing-brosinglah aku di instagram, eh nemu akun instagramnya mbak Ranny (hujanpelangi.com). Nama akunnya @Layana_Shop. Huwaaaa.. dia ternyata jualan kain-kain tradisional! Langsung deh stalking dimulai!

Batik, lurik, tenun, jumputan di Layana Shop

di Layana Shop, unik-unik khan koleksinya!!

Eh, tapi koleksinya kok rata-rata untuk cewek ya? Yang cowoknya juga dong kaaaaak…

Lalu aku pun ngobrol sama yang punya olshop, kak Ranny. Kebetulan aku udah sering ketemu sama kak Ranny sih. Udah kenal. Dia orangnya super ramah. Aku pun mengungkapkan hasrat ingin punya salah satu produk dari olshopnya. Yang pakai kain tenun ituuuh.. Yang handmade! Semakin handmade khan semakin ekslusif khan kakak?

Dan apa yang terjadi? Kak Ranny pun mau ngasih aku kemeja dari kain tenun lurik koleksinya!

HUWAAAAAA.. SENENG BINGITS!!!

:dance: *jingkrak-jingkrak*

Kak Ranny pun ngasih aku contoh gambar kain tenun lurik motif gerimis dalam berbagai warna. Lalu aku langsung jatuh cinta pada warna merah maroon. Sejak dulu udah ngidam pingin punya baju warna merah maroon sih. Lha kok sekarang dikabulin! Dia memang Maha Baik di saat yg tepat!

Si kain tenun lurik motif gerimis itu pun dijahitkan ke penjahit yg sudah dipercaya sama kak Ranny. Soal ukuran sih, aku kasih contoh baju batik yg pernah aku beli di olshop terkenal. Lalu dijahitlah bajuku. Dan kira-kira seminggu kemudian baju itu dikirim ke rumah!

Dan dari Solo sampe ke Nganjuk sampai hanya dalam 2 hari! Kak Ranny pinter! Dia tahu kalau kirim barang ke Nganjuk itu lebih cepet pakai pos. JNE suka nyasar soalnya! Hahaha.

DAN INILAH FOTO DIRIKU MEMAKAI TENUN LURIK MOTIF GERIMIS DARI LAYANA SHOP!

Kemeja Tenun Lurik Motif Gerimis Maroon Layana Shop

Tenun lurik motif gerimis warna merah maroon dari Layana Shop

Duh, aku ganteng banget ya pakai kemeja ituuuuh.. Di dalam kemeja itu, ada tricotnya. Semacam kain agak transparan gitu buat pelapis supaya bajunya gak gampang kusut dan bikin kemeja rasanya hangat. Cocok banget dipakai kalau lagi musim hujan begini. Eh, musim kemarau juga cocok kok, ngresep kringet kok, jangan khawatir risih.

Kemeja Tenun Lurik motif Gerimis dari Layana Shop

Makin ganteng dan ekslusif karena Tenun Lurik dari Layana Shop.
Yang ini 250 ribu rupiah saja. Eh, denger2 sekarang lagi diskon loh,
jadi harganya cuma 225 ribu doang!

Layana Shop ini jualannya limited item ya. Jadi jumlahnya terbatas. Jadi yang punya mungkin cuma kamu doang! Dan nggak bakalan khawatir kalau pas jalan-jalan di mol tiba-tiba ada yg ngembarin. Santai, hal itu tidak akan terjadi kalau belanja di Layana Shop!

Apalagi di Layana Shop juga melayani penjahitan baju. Makin ekslusif khan? Jadi ukuran baju bisa dipaskan sama badan kamu.

Gak sabar pingin mesen? Ke layanashop.com aja. Atau kontak aja kak Ranny di bawah ini.

Layana Shop

e-mail: layana.shop13@gmail.com
Line: layanashop (Fast respon)
Whatsapp: +6281228617600
Atau kunjungi galeri kami di sosial media:
Page Facebook: Layana Shop
Instagram: @layana_shop
Saatnya tampil elegan dengan kain daerah.

Akhirul kalam, TERIMAKASIH BANYAK ya kak Ranny. Saya doakan semoga Layana Shop semakin berkembang pesat. Produknya semakin banyak macamnya. Dan kalau butuh model dengan wajah jawa tapi tinggi semampai, bisa koling akyuuuh! *abaikan yg terakhir HAHAHAHA*

:ampun:

38 Comments

Komen dong!