Tips Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah ke Singapura

Halo gaes, kalian suka ke luar negeri gak? Atau sukanya cuma berwisata ke daerah yang ada di Indonesia doang? Coba deh sekali-kali pergi ke luar negeri gitu. Biar wawasannya makin luas gitu lo gaes. Nah, buat kalian yang mau ke luar negeri, kendalanya pasti banyak ya. Biasanya sih masalah biaya yang tentu saja gak murah. Apalagi soal biaya transportasi!

Nah, tak perlu khawatir sih gaes. Karena aku akan ngejelasin beberapa tips bagaimana caranya mendapatkan tiket transportasi terutama naik kapal mabur alias pesawat dengan harga murah ke luar negeri. Tipsnya sangat efektif lo gaes. Terutama buat yang mau berdarmawisata ke luar negeri yang letaknya deket-deket sini, alias negara tetangga Indonesia. Kayak Singapura, Malaysia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Singapure Airlines

Tipsnya kayak apa sih? Apakah tipsnya bisa beneran ngebantu mendapatkan tiket ke Singapore, Malaysia maupun negara lain dengan harga murah dan terjangkau? Jangan-jangan cuma tipu-tipu doang? Heey, wait! Yuk ah, dibaca dan dicoba beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah di bawah ini:

Pemilihan Waktu Booking

Kalian sudah tau belum, kalau waktu booking tiket pesawat itu harganya berbeda-beda. Harga hari ini booking dengan besok bisa saja berbeda. Terutama untuk perjalanan wisata ke luar negeri atau perjalanan internasional lainnya.

Nah, aku kasih tips nih, waktu booking tiket terbaik itu di hari Minggu. Pasti kalian yang kerja kantoran seneng banget nih. Karena kalian liburnya khan pas weekend ya. Nah, di waktu libur itu kalian bisa hunting tiket murah deh sekaligus bisa menyusun itinerary mau ngapain aja ketika liburan ke luar negeri nantinya. Jadi pas booking gak mengganggu waktu kerjamu gitu.

Penerapan hari Minggu sebagai hari booking tiket pesawat ke luar negeri ternyata gak hanya diterapkan di satu tujuan negara doang, tapi hampir semua negara di seluruh Asia menerapkannya. Kecuali Singapura dan Thailand sih. Untuk kedua negara tersebut, hari bookingyang terbaik adalah hari Sabtu.

Nah, hari baik sudah dijelaskan. Bagaimana dengan hari buruk? Tentu saja ada hari-hari yang musti dihindari ketika mau memesan tiket pesawar ke luar negeri. Hari Selasa adalah hari yang dihindari untuk kamu yang pingin dapat harga tiket pesawat dengan harga normal atau bahkan lebih murah. Sebab harga tiket pesawar Indonesia paling mahal memang di hari Selasa. sementara negara-negara Asia lainnya hari Jumat adalah yang termahal.

Hari Untuk Memulai Perjalanan Wisata

Beda lagi nih, untuk mendapatkan harga tiket pesawat ke luar negeri termurah khan hari Minggu, namun hari berangkat wisata yang kalian pilih itu jangan hari Minggu ya. Karena ada hari yang lebih murah, yaitu Kamis. Jadi pastikan kalian berangkatnya Kamis ya. Lumayan khan, liburannya bisa 4 hari. Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Asal jangan memulai wisatamu di hari Sabtu ya. Karena tiketnya sudah pasti muwahal! Harga tiketnya akan melonjak tinggi. Sayang duitnya khan ya. Mending nginep lebih lama daripada uang habis buat tiket pesawat doang. Bahkan hari Sabtu ini hari termahal dibanding keenam hari yang lain. Jadi lebih baik memang ambil cuti mulai Kamis aja. Heheh

Waktu Terbaik Melakukan Perjalanan Wisata

Ada hari booking terbaik, ada hari memulai berwisata terbaik, ada pula waktu memulai berwisata yang terbaik. Waktu ini kita kategorikan bulan aja ya. Nah, bulan terbaik untuk berwisata ternyata adalah Februari gaes! Karena Februari di Indonesia ini harga tiket persawarnya adalah termurah. Beda sama negara-negara lain di Asia. Kayak Jepang termurahnya di hari Senin. Sementara di China, Singapura, dan Malaysia harga termurah jatuh pada bulan Maret.

Seperti hari, bulan tertentu harus dihindari untuk memesan tiket pesawat. Ini dalam rangka mendapatkan tiket termurah lo ya. Kalau kalian sekelas sultan sih ya terserah lah ya. Kalau masih tergolong sobat misqueen yang ngirit, lebih baik menghindari untuk berwisata ke luar negeri di bulan Juni. Soalnya harga tiketnya super duper mahal! Karena ternyata Juni itu musim libur sekolah di Indonesia.

Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

Selain hal-hal di atas, kalian harus memertimbangkan untuk memesan tiket jauh-jauh hari. Untuk Traveloka, waktu maksimal adalah 90 hari alias tiga bulan. Jadi manfaatka waktu itu ya. Jadi ternyata tipsnya lumayan simpel. Hanya seputar memilih waktu yang tepat dalam membeli tiket pesawat dan memulai wisatanya.

Selain tips-tips di atas, kayaknya gak ada tips lainnya lagi deh. Jadi jangan mudah percaya sama harga murah bila tidak sesuai dengan tips di atas ya. Selamat mencoba gaes! Semoga liburan kalian hepi-hepi yaa!

One Comment

Leave a Reply to erdjons Cancel reply