Ramadan Ekstra: Belanja online hemat? Di Tokopedia aja!

Gila ya, bulan puasa romadhon sebentar lagi. Gak ada seminggu lagi! Tentunya kalau sedang puasa romadhon, kita sudah pasti mager banget! Pingin beli kebutuhan hidup, mau keluar rumah males. Panas. Debu. Haus. Polusi. Belum lagi harga barang di toko konvensional biasanya lebih mahal. Karena harus bayar sewa ini sewa itu, bayar karyawan ini itu.

Belum lagi harus mandi dulu. Ya kali ke toko muka kucel gak mungkin banget lah ya. Jadi harus kelihatan ganteng dan cantik! Dan hal itu perlu waktu lama. Belum lagi harus melakukan perjalanan dulu. Ribet-bet-bet!

Untung zaman makin canggih. Ada teknologi bernama toko online. Alias online shop. Belanja apapun tinggal buka hape, pilih aplikasi ijo-ijo andalan: Tokopedia, pilih barang, beli, bayar, tunggu barang datang! Sungguh sangat memudahkan hidup banget!

Sebagai senior buyer Tokopedia yang sudah Gold Member, aku mau ngasih tips ke kalian semua, gimana cara ngedapetin barang yang kita mau dengan hemat. Terutama di bulan Romadhon.

  1. Karena Tokopedia adalah kayak pasar online! Maka barang yang kamu inginkan, akan BUANYAK yang jual. Dengan harga bervariasi. Kalian bisa pilih menu urutkan harga dari yang termahal ke termurah. Selain itu, kalian harus jeli untuk mengecek apakah barang yg kamu cari itu sesuai dengan deskripsi di etalasenya. Jangan mentang-mentang harga murah, tapi ternyata kamu dapat versi tiruannya. Harus jeli ya kak! Budayakan membaca! Kalau perlu kamu baca diskusi dan ulasannya dulu untuk lebih meyakinkan hati.
  2. Sebagai warga negara yg baik, tentunya kita harus cinta produk lokal dong! Apalagi zaman now produk lokal itu kualitasnya bagus-bagus dan setara dengan produk luar. Kita tahu pasti kalau soal harga, produk yg berasal dari luar negeri sudah tentu harganya lebih mahal. So, buat apa buang-buang duit kalau bisa dapat harga lebih murah dengan kualitas sama dengan membeli produk dalam negeri?
  3. Namanya belanja online, tentu akan dikenakan ongkos kirim. Untuk menghemat pengeluaran, kalian bisa pilih lokasi penjual yang dekat dengan rumahmu supaya ongkos kirimnya murah. Contohnya untuk aku yg tinggal di Nganjuk, aku hampir 80% selalu beli barang dari seller Surabaya. Karena ongkos kirimnya cuma 8000 saja. Jauh lebih murah dibanding biaya yg dikeluarkan untuk mandi, gosok gigi, pakai parfum, bedak, pelembab, maskara, uang transport, belum lagi kalau laper di jalan harus beli makan..
  4. Trus bayarnya gimana? Buat kalian yang gak punya rekening, bisa bayar di minimarket kayak indomaret. Inilah kehebatan Tokopedia. Menerima berbagai macam metode pembayaran. Kalau aku sih biasanya pakai online banking. Soalnya aku suka yang praktis-praktis (baca: mager).
  5. Buat kalian yang hidup di kota besar yang sudah terdapat transportasi online, belaja di Tokopedia akan lebih menyenangkan lagi. Karena barang yang kamu beli bisa jauh lebih cepet sampe dalam hitungan jam. Tinggal pilih metode pengiriman menggunakan Gojek, barang langsung dikirim tanpa perlu menunggu keesokan harinya. Kalau aku sih, karena penjualnya Surabaya sementara rumahku Nganjuk, maka pakai jasa ekspedisi saja. Aku cukup sabar menunggu kok. Hehehe.
  6. Ini adalah hal terpenting yang saya suka! DISKON! Di bulan-bulan selain romadhon, Tokopedia sudah identik dengan ngasih diskon dalam bentuk voucher/kupon (berupa kode) untuk kepuasan pelanggan! Yang saya sering dapat adalah potongan ongkos kirim. Bahkan aku sering banget dapat free ongkir! Pernah juga dapat cashback 100 ribu pas beli Macbook Pro dulu. Lumayan banget khan?

    Nah, apalagi di bulan Romadhon ini! Pastinya banjir diskon dong! Maklum bulan romadhon khan bulan penuh rahmat. Jadi harus dirayakan dengan ngasih diskon melimpah! Hohoho.

Aku mau ngasih bocoran ya, diskon Ramadan Ekstra ini bisa kalian dapatkan pada tanggal 25 Mei nanti! Buat kalian yang senior belanja online, pastinya sudah tahu istilah Black Friday? Nah, di Ramadan Ekstra nanti akan ada kejutan-kejutan diskon layaknya Black Friday! Jadi jangan sampe melewatkan kesempatan ini!

Siapa tahu ada kejutan free ongkir untuk pembelian tanpa batas minimum?
Siapa tahu ada cashback sampe 100 ribu untuk pembelian elektronik di toko resmi?
Siapa tahu ada diskon super sale 90% untuk produk yang baru launching?

Aku sudah tidak sabar menunggu tanggal 25 Mei deh! Mulai sekarang aku akan setting alarm di hape biar pas tanggal 25 Mei nanti, aku sudah redi untuk belanja di Tokopedia!

9 Comments

Komen dong!