Tutorial Salin Celana Pakai Sarung

Tutorial Salin Celana Pakai Sarung 1

Lagi-lagi ini postingan yg gak penting tapi berguna loh. Saya khan suka mengamati ya. Jadi seringkali pernah lihat bapak-bapak atau mas-mas salin celana di mejid ketika Jum’atan. Mereka berangkat pakek celana, lalu celana dilepas trus salin sarung. Mungkin mereka ragu celananya kena najis sehingga gak sah kalau dibuat sholat. Ndop, kamu ngintip mereka? Buat apa? […]

Kipas Angin

Membersihkan Kipas Angin

Ini adalah contoh postingan yang sangat tidak penting untuk dibaca. Tapi sangat penting untuk menjaga kekonsistenan ngeblog kamu-kamu semua. Aku khan beberapa minggu ini sudah jarang posting. Biasanya 3 hari sekali, kali ini cuma seminggu sekali, kadang lebih lama lagi. Aku terkena sindrom “Penting gak sih kalau bab ini aku tulis?”. Ketakutan itu membuatku jadi […]

Manuk Jerman

Bahasa Jawa Masih Eksis di Jerman!

Iya loh. Aku sempet shock ketika ada blogger yg SANGAT BERANI nulis dengan bahasa jawa padahal dia tinggal di Jerman. Di saat orang sini, di jawa sini, orang-orang mulai gengsi memakai bahasa jawa karena bahasa jawa itu kampungan dan nggak keren, di Jerman sana mbak ini malah sudah menghasilkan 81 postingan dengan bahasa jawa (khas […]

Kaos Jokowi

Aku, Kampanye dan Pemilu

Jadi setelah vector jokowiku melanglang buana ke seantero nusantara, beberapa hari kemudian mas @BlontankPoer yang dekat dengan Jokowi minta aku untuk mendisainkan kaos buat relawan Jokowi. Aku iyakan dan aku nggak minta bayaran, alias gratis. Soalnya aku memang mendukung orang baik seperti Mas Joko. Selain itu, karena aku gak begitu ngoyo karena tinggal edit dikit. […]

Curhat Yuk!

Duh, lama banget gak posting yaaa.. Maklum aku tuh makhluk Tuhan berjenis kreatif dengan spesies sibuk. Jadi ya gitu deh, gak sempet posting baru. Mau tau nggak aku sibuk apaan? Facebookan! ______________ Tanggal 18 Juni kemarin aku ke Tulungagung naik bis patas loh. Karcisnya kok ya 25 ribu sendiri. Kirain cuma belasan ribu. Tapi sebagai […]

Sepeda Geng Arjuno Junior

Sepedahan Bersama Geng Arjuno Junior

Dua minggu ini diriku sudah dua kali ngajak anak-anak kecil yang umurnya sebaya sama aku di gang Arjuno untuk olah raga sepedahan bareng. Di minggu pertama, yaitu minggu yang lalu, acaranya sangat dadakan. Hmm.. bukan acara sih, lebih ke spontan “ayok siapa mau ikut?”. Pesertanya ada 4 orang. Farhan (ponakanku yg manggil aku Lik Ndop), […]

Jokowi Karya dzofar.com

Karya Vectorku Jokowi

Kira-kira setahun yang lalu (22 Agustus 2013), sebelum Jokowi jadi calon presiden (nyepres capres), mas Aluizius dari Semarang mesen vector Jokowi ke saya. Dia mau sablon vectorku ke dalam kaos. Saat itu ada isu kalau Jokowi akan dicalonkan menjadi capres. Makanya Mas Aluizius ini kok yakin kalau Jokowi ini akan dicalonkan sebagai presiden. Lha kok […]