Rumus Rejeki

Rejeki anak kantoran

Sebagai tukang menggambar ulang foto, atau di kalangan designer grafis istilahnya tracing, diriku ini apalah pekerjaannya. Gak keren banget kok. Aku gak sekeren illustrator yang bisa menggambar dari kertas kosong menjadi ilustrasi gambar yg wah. Aku bahkan kau suruh menggambar orang duduk sambil baca buku aja mumetnya setengah mati. Jelek pula hasilnya. Paling-paling aku bakalan […]

Reebok Carthage 4.0 biru abu-abu

9 Keunggulan Sepatu Reebok Carthage RS 4.0

Seumur hidup aku belum pernah beli sepatu olah raga. Jaman sekolah dulu, beli sepatu ya sepatu sekolah. Yang fleksibe (atau dipaksain?) dibuat olah raga juga. Walhasil dulu pas ebta praktek lari mengelilingi lapangan bola 4 kali, aku dapat urutan ketiga. Mungkin gara-gara jenis sepatuku yg kurang pas. Kurang ergonomis dibuat lari. Lalu berpuluh-puluhtahun-tahun kemudian, sejak […]

Tua masih kuat

7 Dampak Merasa Tua

Banyak beredar meme-meme nostalgia yang kalau kita mengingatnya, otomatis kita dibilang tua. Dan setelah baca meme itu, aku nyesel banget. Karena aku jadi merasa tua. Terpengaruh sama “sihir” sialan itu. Padahal umurku khan baru 16 tahun lebih dikit. *Gak boleh protes, hukumnya haram* Walaupun kadang ada meme yang gagal total sih. Contohnya, ada yg aplod […]

Sedudo bersama seorang model

Tips ke Air Terjun Sedudo dan Singokromo

Mungkin lebih dari 10 kali aku ke Air Terjun Sedudo Nganjuk. Sebagai manusia yg gak bisa nyetir motor atau mobil, pergi wisata ke Air Terjun Sedudo adalah hal yang sulit bagiku. Soalnya setahuku yg pergi ke sana, semua pasti naik motor atau mobil. Tapi itu dulu, sekarang aku sudah tahu kalau hanya dengan kendaraan umum […]

pick up

Downhill dari Roro Kuning Nganjuk

Katanya sih olahraga down hill adalah tergolong olah raga ekstrim. Aku pernah tuh downhillan dari Air Merambat Roro Kuning Bajulan Nganjuk melawati hutan, pematang sawah, sungai, jalan sempit, yang sebenarnya bukan jalan untuk sepeda. Sik sik, downhill adalah.. Downhill mountain biking (DH) is a genre of mountain biking practiced on steep, rough terrain that often […]

New Balance dan Reebok

Susahnya Cari Sepatu Untuk Kaki Lebar

Awalnya sih gara-gara penasaran sama sepatuku yg dulu beli di Mall Olympic Garden di kota Malang, mereknya Vans Off The Top. Agak aneh ya mereknya? Iya. Aku yang waktu itu cupu banget sama merek-merek ngehits, hanya bisa pasrah membelinya. Malahan seneng banget. Soalnya sepatunya besar, mantab, dan looking good. Hasil brosing-brosing mencari sepatu merek Vans […]

Rumah Kosong

11 Alasan Gak Kredit KPR

Gak kepingin ngredit KPR, Mas? Biar punya rumah baru? Enggak. Kenapa? Orderanmu laris gitu? Karena… Aku bukan gelandangan! Aku masih punya rumah. Numpang ortu? Eh, aku gak suka ya istilah numpang ortu, lha dulu masa mereka melahirkan kita trus bilang ke kita “Kamu di rumah ini cuma numpang ya, Nak!”. Jadi yang lebih pas mungkin […]