Tips ke Air Terjun Sedudo dan Singokromo

Sedudo bersama seorang model

Mungkin lebih dari 10 kali aku ke Air Terjun Sedudo Nganjuk. Sebagai manusia yg gak bisa nyetir motor atau mobil, pergi wisata ke Air Terjun Sedudo adalah hal yang sulit bagiku. Soalnya setahuku yg pergi ke sana, semua pasti naik motor atau mobil. Tapi itu dulu, sekarang aku sudah tahu kalau hanya dengan kendaraan umum […]

pick up

Downhill dari Roro Kuning Nganjuk

Katanya sih olahraga down hill adalah tergolong olah raga ekstrim. Aku pernah tuh downhillan dari Air Merambat Roro Kuning Bajulan Nganjuk melawati hutan, pematang sawah, sungai, jalan sempit, yang sebenarnya bukan jalan untuk sepeda. Sik sik, downhill adalah.. Downhill mountain biking (DH) is a genre of mountain biking practiced on steep, rough terrain that often […]

New Balance dan Reebok

Susahnya Cari Sepatu Untuk Kaki Lebar

Awalnya sih gara-gara penasaran sama sepatuku yg dulu beli di Mall Olympic Garden di kota Malang, mereknya Vans Off The Top. Agak aneh ya mereknya? Iya. Aku yang waktu itu cupu banget sama merek-merek ngehits, hanya bisa pasrah membelinya. Malahan seneng banget. Soalnya sepatunya besar, mantab, dan looking good. Hasil brosing-brosing mencari sepatu merek Vans […]

Rumah Kosong

11 Alasan Gak Kredit KPR

Gak kepingin ngredit KPR, Mas? Biar punya rumah baru? Enggak. Kenapa? Orderanmu laris gitu? Karena… Aku bukan gelandangan! Aku masih punya rumah. Numpang ortu? Eh, aku gak suka ya istilah numpang ortu, lha dulu masa mereka melahirkan kita trus bilang ke kita “Kamu di rumah ini cuma numpang ya, Nak!”. Jadi yang lebih pas mungkin […]

Contoh vector

Pemenang Giveaway Kado Terindah

20 persen kriteria penilaian lomba blog “Kado Terindah” adalah ceritanya asyik dan menarik, pesannya nyampe ke relung hati sanubari yg terdalam #halah. Trus tulisannya mengandung aura percaya diri yg tinggi. 80 persennya sih, instingku saja yg menentukan siapa yg pantas mendapat sekor tinggi. HAHAHA. Oke tanpa banyak basa basi, langsung kita frontal satu persatu tulisannya, […]

Foto bareng di agrowisata teh tambi

“Kuliah” di Perkebunan Teh Tambi

Ceritaku tentang liburan bareng travel bloggers 4-5 Desember 2014 yg lalu belum selesai loh. Sengaja aku tunda-tunda untuk ngetes ingatanku. *padahal aslinya males HAHAHA* *Padahal akhirnya gugling juga HAHAHA* Setelah sarapan, kami serombongan diajak jalan-jalan ke perkebunan teh yang paling tersohor se Jawa Tengah: Perkebunan Teh Tambi. Untuk diajak “kuliah” dua SKS tentang teh Tambi. […]

Sawah jagung

Sepedahan Offroad ke Widas Bening Saradan

Minggu, 11 Januari 2015. Sudah setahun lebih nggak offroadan. Terakhir downhill an di Roro Kuning Nganjuk menuju Kuncir. Trus habis itu ceritanya aku kapok. Huahaha. Dasar cemen! Trus tiba-tiba tadi malam kok aku nekat ngajak sepedahan di grup watsap yg isinya anak-anak offroadan. Lha daripada tema obrolannya cuma sharing foto gajelas, mbok ya sekali-kali mbahas […]