Kredit Laptop Tanpa Kartu Kredit Pakai Traveloka PayLater

Penggunaan laptop di masa kini seperti sudah menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki, baik itu untuk para pekerja hingga pelajar. Tak pelak, ada banyak merek-merek elektronik produsen laptop menawarkan berbagai pilihan laptop di pasaran.

Namun, karena harganya yang terlalu mahal untuk sebagian orang, menjadikan ini salah satu faktor hambatan untuk bereksplorasi. Padahal, membeli laptop saat bisa Anda lakukan dengan kredit laptop tanpa kartu kredit pakai Traveloka PayLater.

Macbook Pro Unsplash

Apa itu Traveloka PayLater?

Meskipun terkenal sebagai platform pemesanan tiket pesawat, Traveloka juga berkembang dan menawarkan berbagai produk lainnya untuk bisa Anda pesan dalam satu aplikasi. Tak hanya itu, metode pembayarannya juga beragam, salah satunya Traveloka PayLater.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu tentang PayLater Traveloka, ini merupakan sebuah fitur metode pembayaran yang disediakan oleh Traveloka. Meskipun sistem penggunaannya bisa dilakukan secara kredit, namun kredit laptop dengan Traveloka PayLater dilakukan tanpa menggunakan kartu kredit.

Metode pembayaran yang satu ini dibiayai oleh PT Caturnusa Sejahtera Finance, yang tergabung dalam grup Traveloka. Tak hanya itu, perusahaan ini juga telah terverifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaimana Cara Mendaftar PayLater Traveloka?

Berbeda dengan kartu kredit yang proses pendaftarannya membutuhkan waktu lama, daftar Traveloka PayLater tidak demikian. Syarat-syarat utama yang wajib Anda penuhi yaitu; berusia di antara 21-70 tahun dan memiliki kartu tanda penduduk sah Indonesia.

Berikut ini langkah-langkah daftar Traveloka PayLater:

  • Mengunduh aplikasi Traveloka & membuat akun baru.
  • Masuk ke dalam aplikasi Traveloka, klik bagian travelokaPay untuk mendaftar PayLater.
  • Isi informasi-informasi yang dibutuhkan untuk data verifikasi.
  • Setelah proses selesai, ditunggu hingga pengajuan Traveloka PayLater Anda diterima.

Lalu, kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan? Ini bisa saja karena Anda belum melengkapi syarat yang diminta, sehingga menyebabkan PayLater Traveloka ditolak.

Berapa Limit Traveloka PayLater?

Apabila pengajuan PayLater Traveloka Anda telah disetujui, biasanya setiap akun akan memiliki jumlah limit PayLater Traveloka yang berbeda. Apabila penggunaan limit Traveloka PayLater sering digunakan, Anda bisa mendapatkan limit hingga Rp 50 juta.

Tak hanya bisa membeli produk-produk Traveloka, Anda juga bisa menggunakan PayLater Traveloka untuk membeli produk merchant yang bekerjasama dengan Traveloka. Nah, untuk pembayaran yang digunakan juga sedikit berbeda, yaitu menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number. Lalu, apa itu Traveloka PayLater Virtual Number?

Seperti yang sudah disebutkan sekilas sebelumnya, Traveloka PayLater Virtual Number digunakan sebagai metode pembayaran di merchant partner Traveloka. Untuk limit yang digunakan masih sama dengan limit di Traveloka PayLater. Akan tetapi, Traveloka PayLater Virtual Number ini terdiri dari sejumlah angkat yang akan jadi virtual account number untuk pembayarannya.

Apabila Anda menemukan kendala seperti PayLater Traveloka tidak bisa digunakan, bisa jadi merchant yang ingin Anda gunakan belum bekerja sama dengan Traveloka.

Bagaimana Cara Menggunakan Traveloka PayLater untuk Kredit Laptop?

Kredit laptop dengan Traveloka PayLater bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan Traveloka PayLater Virtual Number. Bagaimana caranya? Berikut ini tahapan-tahapannya:

  1. Pertama-tama, masuk ke dalam e-commerce atau merchant pilihan untuk kredit laptop.
  2. Setelah memilih dan memilah, ketika akan check out, pilih metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit.
  3. Setelah itu, masuk ke dalam aplikasi Traveloka PayLater dan masuk ke dalam bagian fitur Virtual Number untuk mendapatkan virtual account.
  4. Salin sejumlah digit Virtual Number sebagai virtual account pembayaran.
  5. Apabila telah diinput, klik Selesai.
  6. Jangan lupa untuk menyesuaikan cicilan kredit laptop dalam aplikasi Traveloka.

Sangat mudah, bukan, kredit laptop melalui Traveloka PayLater? Namun, kalau Anda masih merasa ragu, Anda bisa untuk mencari tahu pengalaman menggunakan PayLater Traveloka atau bahkan Traveloka PayLater review.

Hati-hati Bahaya Gestun Traveloka PayLater!

Satu hal yang wajib Anda perhatikan dan hindari saat berhasil menggunakan Traveloka PayLater. Hindari menggunakan PayLater untuk gesek tunai, atau kerapkali disebut sebagai gestun.

Sebagai informasi, gestun Traveloka PayLater ini dapat membahayakan informasi data pribadi Anda. Terlebih lagi, dari Bank Indonesia (BI) juga tidak memperbolehkan gestun PayLater Traveloka. Selain itu, proses gestun ini juga sangat berbahaya, lho!

Dampak buruknya bukan ditanggung oleh para oknum tidak bertanggung jawab, tapi, Anda sebagai pemilik akun yang memiliki metode Traveloka PayLater. Beberapa dampak buruk yang bisa menimpa Anda, seperti data pribadi yang tersebar luas dan disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab, pembebanan beban tagihan, bahkan hingga pembekuan akun Traveloka Anda. Tentunya, Anda tidak mau hal ini terjadi, bukan?

Itulah serba-serbi tentang PayLater Traveloka yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk menggunakan PayLater Traveloka sebagai metode kredit laptop. Tak hanya aman, Traveloka PayLater juga menawarkan segudang manfaat, seperti tawaran diskon untuk beberapa produk tertentu yang pembayarannya menggunakan Paylater Traveloka.

Untuk informasi lebih lengkap dapat Anda cek melalui laman resmi Traveloka.

Komen yuk kak!