5 Rekomendasi Film Bergenre Fantasi Ini Wajib Banget Kamu Tonton saat Weekend, Dijamin Seru Abis!

Film Recommended

Sumber: dreamers.id

Zaman manusia serba mager kayak sekarang ini, didukung cuaca yang panasnya minta ampun, paling enak memang memanfaatkan waktu mager tersebut untuk nonton drama seri atau marathon film. Kalau drama seri kepanjangan dan gak cocok buat ornag yang gak sabaran kayak aku, kayaknya pilihan paling cocok adalah nonton marathon film. Gak harus nonton puluhan film bersisen-sisen untuk ngelarin, marathon film cukup paling banyak paling 8 lah ya.

Kenapa sih harus marathon film?

Ya gimana ya, sosial media isinya banyak yang gak mutu sih. Yang viral justru yang receh dan gak mencerdaskan otak. Makanya mending nonton film aja deh, pilihan paling tepat mengisi waktu mager (males gerak) kita di kala weekend.

Nah, rata-rata genre film yg punya sequelnya adalah film fantasy. Maklum film fantasy tentu gambarnya penuh dengan keiundahan dan special effect yang memanjakan mata. Dan rata-rata semua umur bisa menonton film fantasi. Nah, biar kalian gak perlu susah-susah lagi brosing di gugel, nih aku tunjukkan film-film apa yang rekoemded buat kalian tonton secara marathon di waktu weekend. Aku cariin 5 aja ya. Sudah cukup untuk stok weekend sampe sebulan kok! Haha.

1. Harry Potter Series

Harry Potter

Sumber: infoakurat.com

Pasti kalian sudah tahu dong, Harry Potter sang penyihir dari sekolah Hogwarts? Yup, Harry Potter merupakan film bergenre fantasi terbaik sepanjang masa yang bakalan cocok banget kamu jadikan movie marathon di akhir pekan.

Film yang diangkat dari novel best seller karya J.K. Rowling ini, menceritakan tentang kisah perjalanan seorang anak yatim piatu bernama Harry Potter yang bersekolah sihir di Hogwarts. Bersama dengan kedua temannya, Hermione Granger dan Ron Weasley, Harry berusaha untuk mengungkap sebuah kisah misteri dibalik kematian kedua orang tuanya.

Misteri yang selalu ingin ia ketahui ini, akhirnya membawa Harry dan teman-temannya untuk menghadapi dan mengalahkan seorang penyihir jahat yang kejam bernama Lord Voldemort.

Film bergenre fantasi dengan total 8 series ini memang selalu berhasil mengusir kebosanan walaupun sudah menontonnya berkali-kali. Bahkan film terakhirnya yang berjudul Harry and the Deathly Hallow part 2 sukses menjadi salah satu film box office dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Keren banget kan!

2. The Lord of The Rings Series

The Lord Of The Rings

Sumber: pinterest.com

Enggak kalah dengan Harry Potter, film yang juga diangkat dari novel best seller karya J.R.R Tolkien ini merupakan film fantasi berseries yang masuk dalam jajaran film box office terbaik. Film ini terbagi menjadi 3 series yang harus kamu tonton yaitu, The Fellows of The Rings yang dirilis tahun 2001, The Two Towers tahun 2002 dan Return of The King tahun 2003.

Film ini mengisahkan tentang petualangan Frodo Baggins yang merupakan seorang Hobbit muda dengan 9 sahabatnya untuk menghancurkan One Ring. One Ring sendiri merupakan sebuah cincin yang memiliki kekuatan jahat yang dibuat oleh Dark Lord bernama Sauron. Dalam film ini Frodo harus melewati banyak rintangan berat agar ia bisa menyelesaikan tugasnya untuk mencegah kehancuran yang akan terjadi pada Middle Earth.

Dengan durasi selama 9 jam kamu akan dibawa kepada suasana negeri yang begitu indah dan memukau, sehingga film ini tidak akan membuat kamu bosan ketika menontonnya. Dijamin, kamu jadi ingin berada di negeri Middle Earth!

3. The Hobbit

The Hobbit

Sumber: pinterest.com

Nah, kalau kamu masih belum move on dengan film The Lord of The Rings series maka kamu harus nonton prequelnya yaitu, The Hobbit. Masih jadi film besutan sutradara kawakan Peter Jackson, The Hobbit menceritakan seorang hobbit yang merupakan paman dari Frodo Baggins yang ditugaskan oleh gandalf si penyihir putih untuk melakukan sebuah perjalanan bersama 13 kurcaci untuk kembali mengambil kerajaan Erebor.

Film bergenre fantasi ini berlatar belakang 60 tahun sebelum Lord of The Rings ada. Dalam film ini juga kamu akan mengetahui bagaimana Bilbo bisa bertemu Gollum dan cincin emas yang merupakan menjadi cerita utama dalam film The Lord of The Rings. Well, kalau kamu sangat suka terhadap cerita adventure yang bertema fantasi antara kurcaci, elf, naga dan orcs maka film ini wajib banget kamu tonton.

Sama seperti film The Lord of The Rings, film The Hobbit juga mempunyai 3 series yang harus kamu tonton secara urut. Ketiga series itu berjudul, The Hobbit An Unexpected Journey (2012), The Desolation of Smaug (2013) dan series terakhirnya The Battle of the Five Armies (2014).

4. Fantastic Beast Series

Fantastic Beast

Sumber: pinterest.com

Buat kamu penggemar novel-novel karya J.K. Rowling maka kamu nggak boleh melewatkan film terbaru satu ini. Yup, kali ini J.K. Rowling kembali menunjukan karya terbaiknya melalui film Fantastic Beast. Film ini masih menceritakan tentang dunia sihir, bahkan cerita yang ada di film ini begitu disukai oleh banyak orang. Sehingga tidak heran jika para pecinta film masih menunggu kelanjutan film Fantastic Beast series ketiga.

Meski masih berlatar di dunia sihir, akan tetapi film ini tidak ada kaitannya antara Harry Potter dengan Newt Scamander. Namun di film ini kamu akan melihat percakapan antara Newt Scamander dengan professor Albus Dumbledore muda.

5. Maleficent Series

Maleficent

Sumber: brilio.net

Film fantasi selanjutnya yang wajib kamu tonton ketika weekend adalah Maleficent Series. Kenapa? Karena film ini akan membawamu ke sebuah kisah di negeri dongeng Sleeping Beauty atau yang dikenal dengan nama Putri Aurora. Sama seperti judulnya, yang menjadi peran utama dalam kisah ini adalah Maleficent yang merupakan penyihir jahat yang memberi kutukan kepada Putri Aurora. Di film ini kamu akan mengetahui lebih jelas kenapa Maleficent bisa berubah menjadi seorang penyihir jahat. Untuk sequelnya berjudul Maleficent Mistress of Evil sudah tayang di bioskop pada tanggal 18 Oktober lalu.

Nah, itu dia rekomendasi film fantasi terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengisi waktu luangmu ketika weekend tiba. Enggak ada salahnya kok jika weekendmu diisi dengan movie marathon di rumah bersama keluarga. Kamu cukup nyalakan saja router wifi milikmu di rumah untuk streaming film yang kamu mau atau kamu juga bisa menontonnya sendiri di kamar dengan menggunakan smartphone.

Komen yuk kak!