Manfaat Akun Virgo Terverifikasi yang Wajib Diketahui

Virgo

Virgo merupakan aplikasi e-money yang dirintis oleh PT Capital Net Indonesia. Aplikasi ini mempunyai fitur unggulan yaitu top up kembalian yang dapat menyimpan uang receh kembalian belanjamu dalam bentuk saldo e-money. Aplikasi ini mampu menyimpan kembalian dari merchant Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan.

Aplikasi Virgo menawarkan keuntungan tambahan dengan akun verified-nya. Cara untuk verifikasi akun Virgo juga sangat mudah yakni hanya butuh e-KTP dan selfie bersama kartu identitas diri tersebut. Proses verifikasi membutuhkan waktu yakni 2×24 jam oleh pihak Virgo. Adapun keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan akun Virgo yang sudah terverifikasi yaitu:

  1. Layanan Penyimpanan Saldo dengan Limit Lebih Besar

    Keunggulan pertama adalah penyimpanan saldo lebih besar. Saldo maksimum untuk akun biasa adalah Rp2.000.000. Saldo untuk akun Virgo yang sudah verifikasi ini memiliki batas maksimal hingga Rp20.000.000.

    Batas maksimum transkasi saldo dalam sebulan adalah Rp40.000.000. Saldo dengan limit lebih besar ini memberikan fleksibilitas lebih untuk kamu dengan transkasi keuangan yang lebih banyak. Virgo dapat digunakan untuk membayar tagihan belanja di Alfagift. Saldo yang mengendap tidak memiliki batasan waktu expired. Selain itu dana yang disimpan dalam bentuk e-money tidak dibebankan biaya penyimpanan sama sekali.

  2. Transfer ke Akun Virgo dan Rekening Bank

    Menu transfer baru dapat digunakan untuk akun Virgo yang sudah terverifikasi. Menu transfer ini bisa digunakan untuk mengirim dana ke sesama akun Virgo dan rekening bank.

    Kamu tidak dibebankan biaya transfer sama sekali untuk pengiriman ke sesama akun Virgo. Selain itu tidak ada batas minimum transfer ke sesama akun Virgo.

    Jika digunakan untuk transfer ke rekening bank ada biaya transfer sebesar Rp2.500 per transaksinya. Batas minimum transfer ke rekening bank adalah Rp10.000. Upayakan saldo mengendap di Virgo minimal Rp15.000 agar mampu cover biaya transfer.

  3. Tarik Dana ke Rekening Bank

    Akun verifikasi milik Virgo memberikan kesempatan pengguna untuk tarik dana. Selain bisa transfer ke rekening teman kamu sesama Virgo, kamu juga dapat menarik dana ke rekening bank sendiri.

    Caranya sama dengan transfer biasa yakni pilih menu Transfer. Setelah itu pilih akun bank kamu dan masukan nomor rekening sekaligus nominalnya. Cek lagi transaksi kemudian lakukan konfirmasi untuk melanjutkan transaksi.

    Masukan passcode untuk menyelesaikan transaksi. Ingat jangan sampai salah memasukkan passcode melebihi batas karena beresiko akun terblokir. Apabila transaksi transfer berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi pada menu Riwayat Transaksi.

    Jika belum mendapatkan notifikasi transfer dana terkirim bisa langsung menghubungi call center. Kamu dapat menghubungi 021-72-888-777 atau mengirimkan email langsung ke cs@virgoku.id.

    Proses penyelesaian aduan maksimal diselesaikan dalam 2×24 jam. Adapun kendala transfer biasanya terjadi saat weekend atau pada saat jaringan internet kurang stabil sehingga gagal transfer.

  4. Dapat Digunakan untuk Membayar Tagihan dan Beli Pulsa

    Virgo memiliki beberapa manfaat lainnya seperti dapat digunakan untuk membayar pulsa atau paket data. Pada akun verified maupun akun biasa, kamu bisa menggunakan menu pulsa dan paket data.

    Langkah pembelian, kamu bisa pilih menu terkait kemudian masukan nomor telepon yang ingin dilakukan pengisian. Pilih nominal pulsa atau paket kemudian masukan passcode untuk menyelesaikan transaksi.

Ada pula menu pelunasan tagihan listrik pasca dan prabayar. Top up saldo Virgo untuk pelunasan tagihan bisa melalui merchant maupun transfer bank. Jika top up dari bank selain BCA dan CIMB dikenakan biaya top up saldo sebesar Rp6.500.

Bila melalui merchant dan kedua bank diatas hanya dikenai Rp1.000.

Banyak sekali bukan manfaat kamu menggunakan aplikasi Virgo? Yuk segera download aplikasi Virgo melalui Google Play Store dan segera verifikasi akun Virgo kamu agar bisa menikmati semua fiturnya.

Komen yuk kak!