Rekomendasi Kota di Indonesia untuk Destinasi Liburan Tahun Baru

Liburan di malam tahun baru merupakan waktu yang tepat dan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Liburan di malam tahun baru akan terasa lebih seru dan menyenangkan dibandingkan malam-malam biasanya.

Di malam tahun baru, semua orang berbondong-bondong keluar rumah untuk berburu suasana malam tahun baru di tempat umum. Suasananya akan semakin ramai, namun terasa seru dan meriah. Semua orang menantikan suasana pergantian tahun yang sangat meriah dan menegangkan.

Memutuskan untuk liburan di malam tahun baru merupakan suatu hal yang menyenangkan. Selain seru dan meriah, kamu juga bisa merasakan pengalaman pergantian baru di kota tujuan liburan kamu. Semua orang di setiap daerah menantikan pergantian tahun baru dengan cara merayakannya ramai-ramai dengan orang terdekat maupun orang sekitar yang sama-sama merayakan malam tahun baru.

Kamu tertarik untuk melewati malam tahun baru dengan cara liburan di kota impian kamu? Yuk segera rencanakan liburanmu melalui aplikasi Traveloka. Traveloka akan membantu kamu mempersiapkan segala akomodasi liburan kamu, tentunya dengan berbagai promo menarik yang tersedia. Kamu juga bisa memesan berbagai akomodasi keberangkatan seperti tiket pesawat, tiket bus, Jackal Holidays, tiket travel, tiket kereta api dan lain-lain.

JACKAL

Untuk kamu yang merencanakan malam tahun baru dengan cara liburan di kota-kota besar di Indonesia, berikut ini ada referensi destinasi kota liburan untuk kamu menghabiskan malam tahun baru. Simak ulasan selengkapnya!

Bandung

Bandung bisa dibilang merupakan salah satu destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya karena jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta. Sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat, Bandung menawarkan keberagaman destinasi wisata dan juga wisata kulinernya yang cukup populer.

Apabila kamu tertarik untuk menghabiskan malam tahun baru di Bandung, kamu bisa memilih berbagai tempat di Bandung seperti Braga, Alun-Alun Kota Bandung, Dago, hingga Lembang. Beberapa daerah tersebut memang selalu menjadi incaran para wisatawan. Tentu saja disana akan terdapat suasana yang seru dan meriah ketika malam pergantian tahun tiba.

Apabila kamu berangkat dari Jakarta, kamu bisa memanfaatkan transportasi umum seperti bus atau Jackal Holidays yang bisa mengantarkan kamu dari Jakarta menuju Bandung.

Yogyakarta

Mendengar kota istimewa yang satu ini, yang terlintas di pikiran kamu adalah suasana khas Yogyakarta yang selalu ramai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Yogyakarta terkenal sebagai suatu daerah dengan destinasi wisata yang beragam.

Tak hanya itu, Yogyakarta juga terkenal dengan budaya dan tradisinya yang sangat kental dengan budaya Jawa. Yogyakarta bisa menjadi salah satu kota yang kamu kunjungi untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Disana, terdapat beberapa tempat yang biasanya memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti Malioboro, Titik 0 KM, Pantai Parangtritis, dan lain-lain.

Tempat-tempat tersebut bisa kamu kunjungi ketika ingin menghabiskan malam tahun baru. Jika kamu mengunjungi Yogyakarta, tentu jangan sampai lupa untuk mencicipi berbagai kuliner khas disana!

Malang

Destinasi yang satu ini terkenal dengan wisata alamnya yang beragam. Malang, merupakan salah satu destinasi yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan malam menjelang pergantian tahun.

Terkenal dengan produksi apel terbaik, Malang juga menyuguhkan berbagai wisata alam yang bisa kamu kunjungi sekaligus ketika liburan tahun baru disana. Diantaranya seperti Jatim Park, Kebun Apel Malang, dan berburu sunrise yang menakjubkan di Gunung Bromo.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Gunung Bromo, persiapkan dari jauh-jauh hari segala akomodasi keberangkatan ke Bromo melalui Traveloka saja.

Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur dan menjadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya terkenal dengan Jembatan Suramadu yang terkenal di Indonesia.

Jembatan Suramadu ini merupakan ikon terkenal di Surabaya, yang menjadikan penyambung antara Kota Surabaya dan Pulau Madura. Tak hanya itu, Surabaya menawarkan berbagai destinasi wisata dan kuliner yang beragam.

Kamu bisa memilih Surabaya sebagai destinasi untuk menghabiskan malam tahun baru disana. Beberapa tempat wisata di Surabaya yang wajib untuk kamu kunjungi, seperti Tugu Pahlawan, Taman Bungkul, Museum House of Sampoerna, Hutan Bambu Keputih, Taman Wisata Hutan Mangrove Wonorejo, dan masih banyak lagi.

Bali

Tak perlu diragukan lagi bahwa Bali memang menjadi destinasi favorit nomor satu untuk menghabiskan malam tahun baru. Menjadi destinasi liburan terfavorit dan terpopuler, Bali menawarkan berbagai tempat yang populer dan tentunya akan ramai ketika malam pergantian tahun tiba.

Kamu bisa mengunjungi pantai, beach club, cafe, bar atau yang lainnya untuk menyaksikan malam tahun baru. Pastinya akan sangat seru dan meriah karena kamu akan menyaksikan pergantian tahun bersama wisatawan lainnya.

—-

Itu dia kota-kota besar di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru yang seru dan meriah. Tentunya, kamu bisa mengajak keluarga ataupun teman-teman kamu untuk ikut serta memeriahkan malam tahun baru.

Tidak sabar untuk menghabiskan malam tahun baru dengan cara liburan di kota impian kamu? Segera persiapkan dari sekarang segala akomodasi liburan yang kamu perlukan. Dengan aplikasi Traveloka, persiapan liburan kamu akan semakin mudah dan liburan impian kamu bisa segera terwujud!

Komen yuk kak!