Review Kaos Online

Wah judulnya mainstream banget nih. Lha aslinya tadi mau ngasih judul “Sesi Pemotretan Kaos”, tapi nanti aku dikira model beneran. Maklum di facebook ada yang komentar, saya dibayar berapa pas jadi model kaos begitu, tuh khan.. saya dikira model beneran. Hihihi..

Baiklah, saya akan membahas kaos-kaos online yg saya beli atau dapatkan secara gratis. Dimulai dari…

KAOS BJORK by VELVIA JAKARTA

Kaos Velvia Jakarta

Menurut biografi saya, saya memang ngefans sama Bjork. Jadi kalo kebetulan nemu kaos bergambar bjork berkeliaran secara online dan diproduksi lokal (mencintai produk dalam negeri, karena produk luar negeri pun ternyata dibuat di dalam negeri kita lo, di Bali sana tuh banyak! Dieksport semua tapi!), saya akan beli! Hehe..

Nah, saya beli kaos ini sempet sampe menukar dua kali soalnya ada coretan di kaosnya pakek sepidol permanen. Oh, My, God, this, is, not, good!

Saya lapor ke yg punya kaos, lapor ke velvianya. Dan ternyata itu kesalahan karyawannya yg kurang teliti. Saya suruh pecat saja tuh karyawan. *kejam mode on* :evil:

Velvia menyuruh aku mencuci kaosnya. Dan ternyata memang nggak ilang. Lalu velvia mau mengganti kaos itu asal aku mau mengembalikan ke alamat semula. Tapi biaya kirimnya ya saya biaya sendiri. Oke fine.

Beberapa hari kemudian datanglah velvia baru dengan ukuran XL. Ukuran awal yang kena sepidol itu L, tapi velvia gak punya stok L lainnya, walhasil saya dikasih XL. Oke mau-mau aja haha. Maklum kaos bjork itu langka! Haha..

Harganya murah, cuma 75 ribu. Kaosnya enak nggak panas (Cotton Combed 30s). Saya beli tahun 2010 sekitar bulan April atau Mei, lupa. :doh:

KAOS BE THE KING of YOUR SOUL by MECCA 570

Be The King of your soul by Mecca
Saya beli kaos ini karena pingin punya kaos berwarna ungu. Ubek-ubek facebook, nemu juga kaos simpel berwarna ungu dengan sablon kuning yang kaosnya enak banget dipakek walaupun tebal kainnya.

Be The King of Your Soul didesign oleh mas setobuje (silakan gugling sendiri siapa dia). Permainan typografi yg simpel dan aeketci sangat menggoda untuk saya koleksi.

Yasudahlah, beli. Harganya 75 ribu. Saya beli Agustus 2010 yang lalu. Hmmm.. kaos ini enak dibuat tidur. Hangat tapi nggak bikin keringetan. Nyaman banget dah.

KAOS GARUDA MECCA by KDRI

Garuda Mecca by KDRI

Saya beli kaos Garuda Mecca oleh KDRI (Kementrian Design Republik Indonesia) ini pada Februari 2011 yang lalu.

Hmm, kainnya tebal (Cotton Combed 24s) dan saya yg semakin gemuk ini pun cepet keringetan. Walhasil kaos ini saya pakek pas musim hujan. Pas butuh sesuatu yg anget-anget. Hehe..

Saya beli kaos ini karena pas ngeliat mas whiz (pemilik whizisme.com) pakek kaos ini kok keren banget. Yasudah saya beli. Dan ternyata ketika saya pakek ya nggak bisa sekeren mas whiz yang makek. Ternyata masalah bukan pada kaosnya yg bagus, tapi karena akunya yg.. ah gak tega mau nerusin..

Harganya 100 ribu. Designnya keren banget dan menggoda untuk dikoleksi. Buat kamu yang menyukai kaos berbahan tebal, KDRI solusinya. Udah jarang lo ada yg jualan kaos online berbahan kain tebal. Rata-rata sih 30s, standar distro yg agak tipis itu lo.

Oke lanjut…

KAOS REYOG by GANTIBAJU.COM

Kaos Reyog by Gantibaju.com

Nah, kaos ini saya beli barengan sama kaos Garuda di atas. Saya inget hari itu saya sungguh bahagia banget, makanya sampe gak perhitungan sama duit. Dan dalam sehari saya beli tiga kaos. Dua buat saya, satu buat teman.

Harga kaos di gantibaju saat itu (Februari 2011) sedang melejit-melejitnya. Bayangkan untuk kaos Reyog di atas ini, harganya 120 ribu! Dan masih ada yg lebih mahal lo. Ada yg sampe 180 ribu untuk satu kaos! DAMN!

Ada apa gerangan kok harganya semahal itu?

Beberapa hari berlalu, kaos datang ke rumah. Saya pakek. Dan saya berWOW-WOW ria. Sumpah men, kaosnya enaaak banget! Dan sejak saat itu, kaos ini jadi JUWARA di lemariku. Dan kaos ini hanya saya pakek kalo ada acara bergengsi.

Acara reuni temen SMA adalah salah satu acara bergengsi Soalnya di situ bisa jadi ajang pamer. Kalo biasanya pada pamer henfun, aku pamer kaos. Saya yakin dengan harga kaos 120 ribu, kaos saya adalah yang termahal! HUAHAHAHA.. *ketawa iblis*

Halah, paling banter yg dipakek temen-temen Nganjuk itu ya kaos JOGER seharga 70 ribuan itu tuh. Sembari pamer kalo dia pernah ke Bali. Yaelah, saya nggak cuma pernah ke Bali beroh, saya malah kerja 5 bulan di sana… <— sombong.com

Dan denger-denger bahan kaos di gantibaju ini memang jempolan. Makanya harganya mahal. Bahan kaosnya (menurut saya yg pernah kerja di garmen Bali sana) adalah cotton jersey! Dan jarang ada yg bikin di Indonesia. Karena memang bahannya mahal. Biasanya kaos dengan bahan cotton jersey itu diexport ke luar negeri. Ssst, ini rahasia lo ya..

Oke lanjuut…

KAOS ROCK VAN JAVA by KARYA RAYA SUKARTOEN

Kaos Karya Raya by Sukartoen
Ini karya temen sendiri. Namanya Mas Sukriyadi, yg terkenal dengan nama Sukartoen. Kenal di facebook. Pernah dua kali ketemuan dan malah digambarkan karikatur sama dia. Wuih. Sebagai rasa terimakasih, saya beli deh kaosnya. Sebagai dukungan bisnis temen ya sewajarnya kita beli produknya, bukan meminta gratis. Kalo minta gratis, bukan mendukung atau membantu namanya, tapi justru merugikan.

Harganya ini 85 ribu kayaknya. Saya lupa tepatnya. Beli bulan Desember 2011. Design kaosnya menarik, makanya saya beli. Hehe..

KAOS GATOT KACA by KDRI

Kaos Gatot Kaca by KDRI

Saya beli tanggal 29 Juli 2011. Harga 100 ribu. Di webnya ada ukuran L, ketika saya beli ternyata adanya ukuran XL. Waduh. Karena ukuran L Garuda Meccaku sudah agak ngepres, aku pun gambling beli ukuran XL saja. Dan ternyata emang lil bit kegedhean. Waduh lagi..

Karena aku orangnya perfeksionis, walhasil aku gak mau pakek nih kaos. Dan saya kasihkan ke temen yg lebih besar badannya. Tentu saja temenku seneng banget kayak ketiban rejeki di bulan puasa. Haha. Syukurlah kalau begitu..

KAOS MARILYN MONROE by WPAP COMMUNITY

Marilyn Monroe by WPAPCommunity.com

Kira-kira Januari 2012 yang lalu saya dikasih kaos ini secara gratis. Kenapa gratis? Karena akulah yg mendesign gambar Marilyn Monroenya. Kalo mau beli, harganya 100 ribu. Coba cek di wpapcommunity.com siapa tahu masih ada. Kainnya enak adem. Dan saya suka warna putih. Karena gak menyerap panas kalo siang. Hehe.

Oke lanjut ke kaos berikutnya..

KAOS ANGKLUNG dan LAWANG SEWU by GANTIBAJU.COM

Kaos Angklung dan Lawang Sewu by Gantibaju.com

April 2012. Saya beli kaos gantibaju lagi. Mumpung pas ada promo. Jadi kaos yg mula-mula harganya 120 ribu, turun menjadi 90 ribu saja. Waaah, langsung tancap gas ngambil kalkulator merek BCA. Transfer. Langsung beli dua! Soalnya pengalaman saya sih, kaos di gantibaju kecil kemungkinan untuk diproduksi ulang. Kalopun diproduksi, warnanya akan ganti. :ampun:

Saya beli Angklung, karena designnya simpel dan saya pingin punya kaos warna biru!

Saya beli Lawang Sewu karena pingin ke Lawang Sewu tapi 5 kali ke Semarang belum kesampaian. :cry:
Jadi kaos Lawang sewu ini semacam pencitraan doang biar dikira saya pernah ke Lawang Sewu. :pukul:

KAOS HULK by Wedha Abdul Rasyid

HULK WPAP by Wedha

22 Juni 2012 yang lalu Pak Wedha selalu founder WPAP (Wedha’s Pop Art Portrait, Pop Art asli Indonesia) memproduksi kaos yang kali ini saya tertarik untuk membelinya. Soalnya saya ngefans sama HULK. Haha.. Harganya 85 ribu. Baiklah, beli!

Agak lama nih, sekitar 2 mingguan menunggu. Maklum ini preorder. Sama kayak kaosku merek Velvia di atas juga preorder. Sampe ke rumah saya langsung puas dengan sablonnya yang tajam. Wuih, kuat banget HULK di sini. Apalagi lagi-lagi kaosnya berwarna putih. Warna kesukaanku. HULK bener-bener in that bright side. Not the dark one. Dengan kata lain, HULK nya baik hati dan tidak sombong.. (HULK model opoooo iki!)

KAOS SKULL CARVING by QIMO JAPARA

Kaos Qimo

Saya suka desainnya. Sumpah ini keren banget! Dan yg menakjubkan, ini digambar manual! lalu di scan ke computer untuk pewarnaan. Harga kaos ini 90 ribu. Hasil sablonnya pun sangat detail. Aaaaakkk…

Saya kenal produk qimo ini pas diajak ke Rumah Kartini sama Gha Arisal waktu liburan ke Jepara dulu itu. Pemilik qimo adalah mas Apeep jebolan senirupa ISI (Institut Seni Indonesia) Solo. Jadi ya gak usah diragukan lagi kemampuan menggembarnya.

Kaos qimo dijual secara preorder. Yang namanya preorder, kalo gak mesen saat itu (biasanya ada jangka waktu pemesanan), ya nggak akan punya selamanya. Kecuali ada cetak ulang karena banyak permintaan. Kalo preorder nunggunya sekitar 2 minggu sih wajarnya. Jadi buat kalian yg type orang nggak sabaran, jangan beli preorder. Karena kamu akan resah gelisah setiap hari menunggu kapan kaos datang ke rumah. :angop:

Kaos datang dua minggu lebih beberapa hari berikutnya (ditambah waktu pengiriman ke Nganjuk soalnya). Tepatnya tanggal 4 Oktober 2012. Wuih, keren juga! Tapi kaos ini cocok dipakek musim dingin. Jadi pas musim hujan nanti, kalo pingin anget, pakek kaos ini deh. :sip:

KAOS GANESA by DISTRO NJAWANI

Ganesa by Distro Njawani

6 Nopember 2012. Finally I found this high quality T-shirt. Harganya 90 ribuan. Standar distro. Tapi dia pakek Cotton Jersey. Jadi jelas akan sangat nyaman dipakek di cuaca panas maupun dingin. Aaakkk… kereeen designnya!

Mas Gepeng pemilik Distro Njawani itu temannya mas Apeep pemilik Qimo Japara lo. Makanya kedua orang ini designnya jempolan punya. Orang awam seperti saya ini cuma bisa takjub melihat gambar manual mereka. Dan saya jadi langganan mesen kalo ada design terbaru.

Sebenarnya design Ganesa itu ada dua warna. Satunya hitam. Tapi berhubung saya sudah banyak punya kaos hitam, walhasil saya milih yg berwarna coklat kopi.

—————— BONUS POSTINGAN ——————
KAOS LINIMASSA.ORG | HADIAH ISBA BRONZE | by C59

Kaos linimassa hadiah internet sehat dari c59

Wuih, hadiah pun akhirnya datang juga. Setelah saya buka. Isinya kartu pos dan kaos. Nah kaosnya ada mereknya nih. C59. Merek terkenal tahun 90an. Dulu merek C59 tergolong kaos mahal. Yang punya kaos ini itu gahol banget dah. Jaman-jaman DAGADU dan DADUNG merajai pasar (setahu saya lo), kaos C59 tetep menjadi merek ekslusif. Sama kayak kaos H&R (Hanny and Robert).

Kainnya tebel. Cocok untuk musim dingin. Bentar lagi hujan khan? *bentar laginya nggak tau kapan… * :doh:

——————

Kalau dipikir-pikir, semakin gemuk begini aku semakin gampang keringetan loh. Dikit-dikit pakek kaos tebelan dikit udah kepanasan. Dulu kayaknya biasa aja. Makanya aku sekarang jadi super duper pilih-pilih kaos. Semakin tipis dan halus justru semakin suka.

Kaos favoritku ya kaos indomaret. Kaos dalam seharga 25 ribu itu. Yang kalo melepas kaosnya nggak hati-hati, bisa sobek (pengalaman). Dan sehari musti ganti, soalnya cepet bau keringet. Namanya aja kaos dalam. Tapi enaknya itu lo, kayak gak pakek kaos. Kalo dipakek di luar rumah, agak malu karena perut dan dua pentil gunungku kelihatan mlenthuk-mlenthuk. Maklum badan ini udah HOT dan seksi bohay bahenol… HAHAHA.. :lol:

Udah ah, publish aja, udah kebanyakan (banget) nih postingannya..

44 Comments

Komen dong!