HORE!!! Menang BRONZE ISBA

Bronze itu pemenang mingguan. Kalao pemenang bulanan namanya silver, lalu gold, dan lain-lain. ISBA itu kepanjangan dari Internet Sehat Blog & Content Award (eh, huruf C nya ketinggalan tuh? Hush! gaboleh protes ndop!). Wow, tahu banget ya, kalo pemilik blog ini orangnya memang sehat.. sehat raganya doang, jiwanya masih meragukan.. :rolleyes:

Nah, saya iseng submit blog di link ini. Dan ternyata menang kategori mingguan. Hore banget!

Saya sebagai Pemenang Blog Award Sesi 25 – BRONZE, Rabu 31 Oktober 2012

Oke ini postingan telat banget..

Ini diya buktinya..

menang BRONZE ISBA 25

Wuih, skrinshot blog saya terpampang paling atas di sana. Yang menang ada dua. Satunya lagi rujak.org. Rujak.org itu situs rame-rame gitu deh. Penulisnya banyak.

Blog saya ini lo yg nulis saya aja sendirian. Siapa juga yg mau nulis di blog amburadul ini?. Jadi bisa update tiga hari sekali itu sudah ngos-ngosan lah ya.

Tapi itu sebenarnya cuma alibi. Update blog di jaman serba social modia ini justru GAMPANG! Kok bisa gampang? Iya lah, kalo kitanya cerdas, update status bukan sekedar “Guweh lapar, guweh mau beli gado-gado sama es teler”. Gak papa sih, tapi sebagai seorang blogger yg cerdas, kita mustinya bisa memanfaatkan facebook atau twitter sebagai lembaga survey profesional kecil-kecilan..

Beberapa postingan saya dua bulan terakhir ini contohnya. Sebagai seorang jebolan Drop Out statistik, yang mata kuliahnya survey melulu itu, walhasil seperti terdoktrin untuk cari sample.

Nah, friend facebook yang banyak (di atas 1000), tentu saja sangat gampang mengumpulkan pendapat dari teman-teman. Kalopun kadang gak ada kesimpulan yg pasti, setidaknya pikiran kita jadi terbuka untuk pendapat-pendapat baru yang tak terduga. Itulah dinamika…

Bersyukur sekali ya. Aku awalnya sih pesimis, soalnya saingannya berat dan serius. Sementara blog ini isinya tau sendiri lah ya, kayak oveje. Haha.

Jadi pas aku submit blog, murni iseng doang. Tapi juga percaya diri dong. Soalnya aku bangga bisa nulis sendiri di blog ini. Bukan sekedar kopas tulisan atau kopas ide dari blog lain. #jleb

Eh ini review dari ISBA:

Dzofar.com, Sang Vektoria Jenaka. Vektoria di sini maksudnya adalah pembuat gambar vector, tambah jenaka mungkin artinya lucu, menghibur. Nah, kalu digabungkan menjadi pembuat gambar vektor yang lucu. @?&^*(&*^%$$#@ (red: gubrakkk).

Tapi, apa sih gambar vector itu? Menurut Ndop, begitu pemilik blog ini sering dipanggil, gambar vektor itu istilah gampangnya adalah gambar yang kalau dibesarkan gambar tersebut tidak akan pecah. Dapat dibuat dengan perangkat lunak vektor seperti Corel Draw, Adobe Ilustrator, Freehand atau Inkscape.

Nah, bagi pembaca yang ingin belajar desain vektor, blog ini bisa jadi sumber referensi. Karena banyak tutorial vektor yang bisa kita ambil ilmunya. Mulai dari tutorial bagaimana cara menggunakan Corel Draw, Dasar-Dasar Vektor, sampai dengan memvektorkan wajah (merubah wajah menjadi versi kartun).

Isi blog ini tidak melulu tentang vektor, pembaca juga sesekali akan disuguhkan dengan artikel unik random yang menarik. Seperti pembahasan tentang fungsi otak kiri dan otak kanan, cerita tentang event Kangmas Mbakyu Nganjuk 2012, ulasan tentang personal branding dan masih banyak lagi.

Blog design engga afdol kalau design blognya tidak menarik. Dzofar.com ini punya tampilan yang jenaka sesuai dengan tagline-nya. Calon designer vektor tidak akan menyesal deh mengunjungi blog ini.

Dan entah kenapa review ISBA di sini, paragrafnya gak dienter sekali.. haha.. Mungkin itu cirikhas.. Yoi cirikhas yg unik dan menarik… :mrgreen:

Langkah selanjutnya adalah konfirmasi ke emailnya ISBA. Ya semacam konfirmasi kalo blog kita menang gitu. Kalo mau nanya-nanya informasi, mendingan baca link ini deh. Udah dijelaskan lengkap..

Dan sehari, dua hari, tiga hari ternyata emailku belum direspons. Waduh. Saya cek lagi situs ISBA, siapa tahu aku salah lihat, siapa tahu bukan aku pemenangnya. Tapi ternyata memang saya. Blog ini yang menang. Template blog ini khan tiada duanya..

Aku mention twitter internet sehat dan ternyata nihil tanpa tanggapan. Wow, saya merasa bersalah (aku gak begitu suka menyalahkan orang lain.. ). Yasudahlah aku kembali ke kesibukan ngerjain order seperti biasanya.

Dan usut punya usut, memang internet sehat sedang sibuk ada even gitu deh. Saya dapat info dari si bodrex (frenavit.com) yg kayaknya dia tim dari internet sehat. Walhasil saya boleh lega dan bilang, “O-WAW-laaah..”

Trus? Dapat apa?

Menurut webnya, pemenang BRONZE mendapatkan T-Shirt dan 1 set Kartu Pos Internet Sehat. Ini aku sedang nunggu hadiahnya terkirim ke Nganjuk dengan sabar.. Maklum bero, Nganjuk itu agak lama kalo dikirimi sesuatu, maklum lagi, Nganjuk itu kota kecil, some random city gitu lah kalo kata jastin biber..

Udah ah.. cukup pamernya hahahaha.. Oh ya, doakan menang kategori bulanan yaaa… Biar aku ngeblognya makin semangaaat!

:sip:

23 Comments

Komen dong!