Ingat Bosque! Ada Kereta Tambahan Loh, Kalau Kamu Tiba-Tiba Ingin Mudik Lebaran

Kereta Lebaran

foto: ANTARA

Pernah gak sih kalian kehabisan tiket kereta lebaran? Bikin sesak di dada ya, kalau kemudian kesempatan bertemu orang tua tersayang sambil maaf-maafan hilang sudah. Kuota internet sudah siap, kopi buat begadang sudah siap, apalah daya, ketika berburu tiket kecepatan koneksi ternyata menentukan nasib juga. Dari puluhan ribu tiket kereta yang dijual tidak satupun yang mampir di keranjang pembelian.

Kesel banget pasti ya!

Nah, ada berita bahagia nih! Bagi yang belum ingin menyerah, bahwa ada informasi kereta tambahan lebaran yang dijual PT KAI mulai H-60 nanti.

WHAT??? SERIUS??

Informasi Tiket Kereta Tambahan

Yuk ah! Semangat berburu tiket lagi! Karena PT KAI akan menjual ribuan tiket tambahan loh. Dijual mulai Senin, 16 April 2018 untuk kamu yang mau berangkat mudik mulai tanggal 7 Juni 2018.

Eh, beneran? Kok aku cek di pencarian tiket, belum ada?

Oh, coba deh refresh browsermu. Ntar akan muncul menu tambahan kereta kok. Jangan khawatir deh.

Ribuan Kursi Kereta Tambahan Siap Dioperasikan

kereta

foto: PIKIRAN RAKYAT

Jangan khawatir gaes, PT KAI memastikan telah mempersiapkan ribuan kursi kereta tambahan dari berbagai stasiun keberangkatan. Dari Stasiun Gambir sendiri, ada 9 kereta tambahan dengan jumlah sekitar 13 ribuan kursi. Kalau ditotal dari berbagai stasiun, akan tersedia sebanyak 44 ribuan setiap harinya.

Gak perlu khawatir gak kebagian tiket lagi khan?

WAAAH! Aku mau! Aku mau! Bisikin cara dapetin tiket tambahannya dong, Kak?

Ssst! Simak yang di bawah ini ya..

Cara Mendapatkan Tiket Kereta Tambahan Lebaran

Caranya sama kayak ketika kamu berburu tiket mudik lebaran 30 hari yang lalu. Buat yang pingin ke stasiun langsung, boleh! Reservasi tiket dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Buat yg gak mau ke stasiun, ya order online aja. Siapkan kuota internet tentu saja. Buat yang gak mau ribet, order tiket kereta tambahan via Traveloka aja ya!

Kalian tinggal duduk manis atau sambil tiduran juga boleh. Buka aplikasi Traveloka di smartphone kalian. Kereta tambahan telah dijual mulai H-60 lebaran. Kamu bisa mengatur kembali jadwal kepulangan dengan melihat kursi kereta tambahan yang masih tersedia. Cari ketersediaannya dengan memasukkan tanggal, stasiun keberangkatan, dan jumlah penumpang yang diinginkan. Saat sudah ada tiket kereta yang cocok dengan rencana, segera lakukan pembayaran.

Beres!

smartphone

Oh iya, aku mau kasih tips ya. Karena ini sifatnya “cepet-cepetan”, jadi untuk mempercepat transaksi, kalian musti login dulu dan memasukkan data penumpang yang akan berangkat. Buat yang punya kartu kredit, masukkan juga data kartu kredit yang akan digunakan untuk membayar. Jadi, ketika orang lain musti melakukan perjalanan ke ATM dulu atau ke Indomaret untuk bayar, kalian tinggal klak-klik, dan beres!

Jangan lupa untuk cek email atau notifikasi di aplikasi Traveloka untuk melihat konfirmasi pembelian tiket kereta tambahan kalian yang sudah terbit.

Daftar dan Jadwal Kereta Api Tambahan Lebaran 2018

Kamu bisa mencari daftar dan jadwal kereta api apa saja yang akan ditambah saat lebaran nanti dengan mengakses langsung di Traveloka. Puluhan kereta tambahan telah dipersiapkan seperti Argo Lawu Tambahan Lebaran dengan tujuan Solo-Jakarta dan sebaliknya.

Juga ada Taksaka Tambahan Lebaran yang melayani rute Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya.

Dari wilayah timur kereta tambahan akan dilengkapi oleh ditambahnya Gajayana dan Sancaka dengan tujuan wilayah barat. Komplit dah!

Ingat, tiket kereta tambahan lebaran 2018 ini sudah siap dibeli di Traveloka. Segera pesan ya bosque! Biar kamu bisa tenang dan leha-leha karena telah mendapatkan tiket untuk mudik ke kampung halaman. YAY!

Orang tua yang di rumah sekarang gak perlu khawatir kamu gak bisa pulang kampung nih! Terimakasih Traveloka!

Komen dong!