Don Journey: Standup Comedy Dono Pradana

Aku tau Dono Pradana dari nonton Jambore Standup di Coban Rondo Malang 2019 yang lalu. Tapi habis itu aku gak ngikuti sepak terjang dia. Tapi yang kuingat, stendap dia di Malang lauwucu pol! Udah itu saja. Dia ngemsi juga deh keknya. Bareng Firza. Aku lupa sih. Haha

Trus 3 tahun kemudian, secara ujuk-ujuk aku ditawari teman nonton stendap, @wahyu_muharram untuk nonton special syonya. Namanya Don Journey. Harga tiket presale satus seked ewu. Hmm.. gas dong! Mumpung ada temannya!

Mas Dono sebenarnya ngadain di Kediri juga. Tapi karena daku lebih sering ke Madiun karena bisnya 24 jam, maka aku gas nonton Dono ke Madiun. Plus ada temennya. Kalau di Kediri aku bakalan ngguyu dewe xixixi.

Aku beli tiket sejak Agustus dan acaranya masih 4 Desember. Makanya dapat harga 150 ribu. Harga normal 250 ribu keknya.

4 Desember 2022. Singkat cerita, aku berangkat motoran bareng @hafidzimandaj karena dia gabut dan tiket dono masih sisa 2 jadi dibeli sama Hafidz. Tiket satunya dibeli @bangkitku. Jadi geng Nganjuk ada 3 nih mantab!

Berangkat jam 3 sore bawa jas hujan. Tapi karena aku tolol, ketika hujan gerimis, aku malah nyuruh Hafidz untuk lanjut ajah. Belum deras. Jadi percuma pakai jas hujan nanti malah sumuk.

Eh, setengah jam berlalu. Hujan mulai deras. Kami berhenti untuk pakai jas hujan. Ternyata bagian belakang flanelku kok lengket dan dingin. Ternyata basah kuyub!! Saking basahnya, tembus ke kaos yuniklo merahku.

Keren ya staelku!

Asem! Bajuku basah semua nih? Musti beli baju?

Sik sik, kok bisa basah kuyup? Kan cuma gerimis?

Ternyata slebor motornya hafidz airnya nyiprat ke punggungku. Karena kan hafidz XXXXL ya. Jadi posisi dudukku emang mepet besi jok belakang banget. Jadi kecipratan.

Yaudah aku menikmati momen perjalanan dengan punggung basah dan dingin. Sambil menyesal kenapa gak dari awal pake jas hujan.

Kami mampir di Srasadesa. Letaknya di tengah kota. Makanannya enak-enak. Minumannya juga. Harganya aja yang agak mahal karena porsinya dikit. Kalau porsinya agak dibanyakin sih, sekor Srasadesa ini 10/10 deh! Yuk bisa yuk nasinya dibanyakin lagi!

Pesanan srasadesa

Hidangan Srasadesa

Sambal Cumi dan apa lupa

Menu yang rekomendid menurutku paru sama cumi. Soalnya aku nyoba dua-duanya dan enak semua. Jangan² semua menu enak nih?

Minumannya aku suka es campur. Dan rasanya gak gagal juga.

Habis makan kami mampir ke bluder Cokro. Yah, maklum aku ngajak Hafidz jadi posisiku sekarang kayak wisata kuliner. Gak kayak biasanya cuma ke CGV habis itu pulang. Haha

Di Bluder Cokro Hafidz mborong bluder. Aku juga beli 2 rasa soklat.

Bluder Cokro Madiun

Trus magriban di Masjid Alun-alun. Habis itu langsung ke venyu di i-Club Madiun. Baru kali ini aku masuk kleb. Ternyata fain-fain aja. Di bayanganku, masuk kleb itu isinya orang mabuk trus brutal hahaha. Ternyata sangat enggak.

I-Club Madiun

Wah, kalo kek gini, bisa nih nonton Potret atau Danilla next year. Soalnya tahun ini mau nonton mereka berdua kok venuenya di pub dan club. Takut mabuk akutu hahaha

Jadi si Dono bakalan tampil di tengah kolam renang nih?

Pertanyaanmu masuk akal sih. Apalagi ini comedy ya. Pasti ada samthin sepraiz. Cuman kalau mau tau Dono tampil di kolam renang, atau mungkin malah di bawah tanah? Kalian bisa tau jawabannya dengan menonton widio di bawah ini:

Acara dibuka oleh opener mas Karjo @karimsujatmiko. Komika jowo sing lauwucu pol. Mas Karjo pinter banget ngerosting penonton. Cuman dia punya eticud. Setelah ngerosting, dia akan salaman. Damai. Tanda cuma becanda doang. Nou hart filing.

Kira-kira setengah jam mas Karjo tampil. Penonton ngauwakak sauwering. Big eplaus sama kang Karjo.

Lalu dilanjut oleh yang punya acara, Dono Pradana. Mas Dono ini emang bukan type komika kompetisi, karena gaya stendapnya emang story telling. Bahasa yang dipake campuran. Bahasa indo dan jowo. Punchline rata-rata bahasa jowo. Atau kayaknya semuanya jowo deh. Mas Dono ini paket komplit, ek tautnya bagus. Deliwerinya juga bagus. Ini kalau yg cerita saya, gak bakal lucu sih. Tapi lauwucu! Haha gak ding. Kalau aku yg bawain jelas guwaring. Hihihi.

Aku udah lupa Dono mbahas masa kecilnya apa enggak. Tapi yang kuinget adalah cerita dia tentang gak bisa nyetir tapi pacaran sama yang punya mobil. Trus polemik ketika sudah nikah. Sampe punya anak. Semua dibawakan dengan santai dan lauwucu. Dia juga cerita tentang bapaknya yang lauwucu juga. Hahaha

Penonton yang datang full ya keknya gak ada bangku kosong. Di sini ada kategorinya. Aku beli tiket Ngeri Cuk yang ternyata bisa foto bareng sama Dono dan Karjo. Tiket selain itu silakan pulang. HAHAHA.

Foto bareng Dono Pradana dan Karim Sujatmiko Karjo

Foto bareng Dono Pradana dan Karim Sujatmiko Karjo

Aku foto terakhir dong. Soalnya emang duduk di bangku lumayan belakang untuk kategori Ngeri Cuk. Tapi gak papa soalnya aku type orang yg gak mau pulang cepet-cepet di acara apapun. Hihihi. Maklum aku cah selow.

Dan ternyata bener, menonton pertunjukan itu WAJIB FARDHU AIN untuk pakai sepatu. Tuh lihat di foto, kelihatan keren dan niat kan? Gak kayak pas nonton Jupri, aku cuma pake sendal. Untung sandalku mahal. Hahaha.

Habis foto bareng artisnya, daku foto-foto di i-Club. Dan foto ini sengaja gak aku edit biar ril apa adanya.

Foto di i-club Madiun'

Kapan lagi foto di i-club, ya kan? Kayaknya hanya demi nonton stendap doang aku mau ke i-club. Kalau niat nongkrong doang trus ke aikleb, keknya gak bakal kepikiran. HAHAHA.

Perut laper. Kami tim Nganjuk beli makan ke Sego Pecel Bu Wo di daerah Oro-oro Ombo, Kartoharjo, Madiun, untuk makan dan ngrekam video buat ngereview penampilan mas Dono dan Karjo.

Nongkrong bareng cowok-cowok itu peluang tidak foto bareng atau selfie bareng itu besar. Dan bener. Selama makan nasi pecel, aku dan kawan-kawan gak kepikiran sama sekali untuk “selfi yuk!”. Ngobrol doang sudah seru! Hahaha. Cuman kalau mau tau kami bertiga, ya silakan ditonton vlog di atas.

Pulang tengah malem. Hafidz, entah ketakutan sama gelap atau apa, kok ngebut mulu kayak dikejar maut. Dan beneran, tiba-tiba Hafidz ngerim mendadak dan di belakangku pas ada trek yang ngerim mendadak juga tapi gak nyampe. Dan bemper trek HAMPIR SAJA mencium motor kami.

Trus dinasehati sama orang yg jaga di jalan, (jadi emang ada perbaikan jalan. Jadi sebagian jalan ditutup. Harus antri yang mau lewat), untuk jangan nengah kalau naik motor. Minggir aja. Karena trek itu gak bisa ngerim mendadak. Harus ada beberapa puluh meter di depan untuk menerima gaya kelembamannya karena muatan trek pasti berat.

Dan bener juga, Hafidz, entah karena dia ikut urunan membangun jalan raya Madiun-Nganjuk ini, dia jadi berkuasa banget di jalan, dia kalau motoran selalu berada di tengah-tengah jalan. Jadi kendaraan yang di belakang jadi gak boleh nyalip. Haha. Saya yang di belakang hanya bisa bersholawat ria.

Pulang ke studio dalam keadaan selamat. Alhamdu? Lillaah. Seru banget hari ini. Bahagia banget bisa ketawa-tawa. Minggu depan, 10 Desember 2022, aku akan ke Jogja untuk nonton syo stendap Mukti Entutz!

Tebi kentinyud

Komen yuk kak!