Gimana Caranya Supaya Sepatu Boot Pria Kamu Nyaman Digunakan?

Zaman now, cowok-cowok pun harus melek fashion ya. Tentunya Fashion Pria. Karena mau gak mau, zaman sudah berubah. Penampilan sekarang dinilai penting. Fashion Pria yang penting untuk dimiliki adalah Sepatu. Bisa sneaker, biar sepatu olahraga, sepatu running, dan sepatu boot pria.

sepatu boot pria

Seringkali pas baru beli sepatu baru, kaki kita suka lecet bahkan sampe terluka gitu pas sepatunya dipakai agak lama. Wajar sih ya, bahannya masih baru. Jadi cenderung masih kaku. Butuh penyesuaian. Butuh kesabaran dulu. Gak bisa dipaksa hehe.

Kalau dipaksakan, nanti malah semakin parah. Trus kalian jadi kapok dan males memakai sepatu baru itu. Sayang banget dong, padahal kesalahan bukan terletak pada sepatu barunya, tapi kalian sendiri yg gak mau sabar.

Nah, aku mau ngasih tips menggunakan sepatu baru supaya kaki kita gak lecet atau luka. Yuk kita simak!

  1. Biasakan kaki untuk menggunakan sepatu baru di rumah.

    Sebelum menggunakan sepatu baru untuk waktu yang lama atau mungkin sehari penuh, kaki kalian harus beradaptasi terlebih dahulu. Caranya, Anda bisa memakai sepatu baru untuk berjalan-jalan di rumah, tidak usah terlalu lama, hanya perlu sekitar 10 hingga 15 menit saja. Anda bisa memakainya sambil bersih-bersih ataupun melakukan pekerjaan lainnya.

    Dengan membiasakan diri, kaki akan menerima bahan sepatu baru tersebut. Bentuk dari sepatu baru juga akan menyamakan dengan panjang serta lebar dari kaki Anda ketika dipakai berjalan.

  2. Berlatih dengan sepatu baru di kantor.

    Nah, untuk Anda yang membeli sepatu baru untuk bekerja di kantor, bisa mencoba tips satu ini. Anda bisa memakai sepatu baru bergantian dengan yang lama, misalnya ketika perjalanan pergi atau pulang dari kantor menggunakan sepatu yang lama, sedangkan ketika berada di kantor, gunakan sepatu baru. Lama kelamaan, kaki dan sepatu baru akan dapat beradaptasi.

  3. Menyemprotkan antiperspirant pada kaki.

    Lecet dapat terjadi jika terdapat gesekan antara kaki dan sepatu baru. Hal ini dikarenakan bahan yang ada pada sepatu baru masih kaku dan belum lentur sehingga dapat melukai kaki.

    Maka dari itu, Anda bisa mencegah hal itu dengan menyemprotkan antiperspirant pada kaki, lalu tunggu hingga kering. Antiperspirant adalah zat untuk mengurangi keringat. Setelah itu, Anda bisa memakai sepatu baru. Misalnya ketika Anda memakai sepatu boot pria yang baru.

    Antiperspirant

    Antiperspirant ternyata juga dapat mengurangi bau kaki. Selain terhindar dari lecet karena sepatu baru, Anda juga akan terhindar dari bau kaki yang tidak sedap.

  4. Gunakan kaos kaki agar sepatu baru menjadi nyaman.

    Memakai kaos kaki itu penting banget loh. Meskipun sepatu kalian sudah nyaman tanpa kaos kaki, namun biasakan untuk tetap memakai kaos kaki. Apalagi kalau kalian punya sepatu baru. Selain untuk menghindari bau kaki, memakai kaos kaki juga akan mencegah kaki lecet. Selain itu, bentuk dari sepatu baru akan mengembang menyamakan dengan ukuran kaki yang bertambah karena menggunakan kaos kaki.

  5. Beli sepatu baru ketika sore hari.

    Nah bab ini jarang ada yang tau ya. Apa bedanya membeli sepatu pada pagi, siang, sore atau malam hari? Ternyata beda gaes! Ini dikarenakan ketika sore hari, kaki akan mengembang karena aktivitas seharian yang sudah dilakukan. Jadi hal ini menghindari salah milih ukuran sepatu supaya gak kekecilan.

Nah, itu dia beberapa tips mudah agar Anda nyaman memakai sepatu baru. Tentu Anda tidak ingin merasa sakit atau tidak nyaman memakai sepatu yang sudah dibeli dan diidam-idamkan.

Oh iya, buat kalian yg mager (males gerak) dan bingung mau beli sepatu yang rekomendid di mana, kalian bisa ke Bukalapak. Di sana banyak berbagai macam model sepatu yg kece abis, terutama Sepatu Boot. Selain harganya tentu saja lebih murah (karena gak perlu bayar sewa toko dan karyawan), kalian juga bisa mendapatkan promo-promo menarik yang menguntungkan.

So, tunggu apalagi, cuss beli sepatu baru idaman kalian di Bukalapak!

11 Comments

Komen dong!