Review Sepatu-sepatuku

Review Sepatu

Judulnya bikin kalian baper ya? SYUKURIN! HAHAHAHAHA.

Iya nih, aku sekarang melek fashion banget! Beberapa tahun ke belakang, aku ini buta fashion banget. Kaos Dagadu, kaos Joger, dipadu sama celana jins komprang yang saknya banyak, malah kadang celana kain PNS yg aku dandakkan sendiri. Modelnya? Kombor-kombor kayak orang kantor.

YAELAH! KUNO BANGET! Ya pantes gak ada yg ngajakin ke mall ya. Mereka malu kali. HAHAHAHA.

Trus entah kenapa, sejak install aplikasi Zalora, aku jadi melek lebar banget mengenai fashion. Ditambah follow instagram apparel kenamaan di Indonesia kayak PSD, Wadezig, Unkl347, Cosmic, Rown, DND EXE, dan lain-lain, semakin tertariklah aku untuk beli kaos, celana jogger, flanel, dan lain-lain.

Ya nggak papa, wong duitku ini turah-turah kok. HAHAHAHA.

Lha piye, motor aku gak punya. Otomatis aku gak ada pengeluaran untuk bensin dan servis motor. Aku juga masih sendirian, jadi gak ada pengeluaran untuk pacaran. Pengeluaran rutinku cuma sekitar 700 ribu perbulan buat mbayari listrik, air, ngafe, pulsa sama spidi. Makan yo gratis wong sama orang tua.

Jadi kalau penghasilanku perbulan dikurangi pengeluaranku perbulan YO JIK TURAH-TURAH. Untuk itu, harus ada pengeluaran demi terciptanya keseimbangan keuangan. HAHAHAHAH.

Dan pengeluaranku selanjutnya, selain beli GOMBAL, aku juga beli ADAH SOTANG alias SEPATU. Sepatuku ada beberapa. Ada enam. Dan aku mau ngereview satu persatu mereka semua dari sudut pandangku yang MEMPUNYAI KAKI LEBAR.

INILAH SOTANGKU..

Kaki Lebar

This is the wide and big sotang!

Mungkin reviewku ini gak cocok buat kalian yg punya kaki standar Asia yang langsing.

Baiklah, review dimulai dari..

1. REEBOK CARTHAGE RS 4.

Sudah pernah aku review di blog ini. Klik aja link di atas. Sebagai tambahan, sepatu lari Reebok Carthageku ini SEPATU PALING NYAMAN SEDUNIA! Aku beli sepatu running lagi, tapi gak senyaman sepatuku yg ini. Kalau soal gaya, emang Reebok gak ngikuti zaman. Dia punya style sendiri yg menurutku timeless.

Ngerti timeless?

Iyak bener, sejenis nasi tim yang lemes. :hihi:

Reebok Carthage RS 4

Buat yg punya kaki lebar,
Reebok adalah sepatu lari paling nyaman sedunia.

——-

Ukuran kaki: 11cm x 27,5cm.
Ukuran Sepatu Reebok Carthage RS 4: 10 USA atau 43 EURO.

2. CONVERSE CHUCK TAYLOR VINTAGE

Converse Chuck Taylor Vintage

Converse Chuck Taylor Vintage.
Solenya warnanya putih kecoklatan. Vintage banget!

Ini sepatu keduaku. Maklum, aku gak punya sepatu dolan. Seringnya sih kalau ngemol pakai sandal kroks KW yg harganya tetep selangit itu. Habis itu nyesel karena namanya KW itu gak bikin nyaman di hati.

Nah, sepatu dolan pertamaku ini aku beli di Tunjungan Plasa Surabaya. Februari 2015. Eh, sudah setahun ternyata. Btw, ini limited edition. Susah dicari ini di pasaran. Kalaupun di pasaran ada warna ijo, paling dia versi green biasa. Gak vintage. Ijonya beda. Warna solenya juga beda. Lacenya paling warna putih. Nggak ijo kayak punyaku ini.

Converse chuck taylor vintage

Sol Converse Chuck Taylor Vintage

Warna ijonya itu loh, timeless.

Sepatu ini lumayan sering aku pakai. Soalnya emang nyaman dipakai untuk kakiku yang lebar. Mungkin karena dia terbuat dari kanvas, jadi bisa melebar mengikuti bentuk kaki.

Sepatu ini pernah kupakai traveling ke Jogja. Ke air terjun, naik gunung. Melewati jalanan jeplok lumpur yang licin. Sudah pernah nyemplung ke kubangan air hujan juga. DAN MASIH AWET GAK ADA CACAT SEDIKITPUN.

Converse Chuck Taylor Vintage

Pastikan beli yg original. Dijamin awet dan nyaman di hati.

Lem gak terkelupas kena air?

Enggak tuh. Masih utuh!

——

Ukuran kaki: 11cm x 27,5cm.
Ukuran Sepatu Converse: 43.

3. NEW BALANCE MEN’S ML574 OUT EAST COLLECTION CLASSIC RUNNING SNEAKER

Panjang bener namanya ya! HAHAHA.

Ini sepatu sempet bikin aku deg-degan jantung banget. Ceritanya begini..

Dari awal sebenarnya aku SANGAT NGEFANS SAMA DESIGN SEPATU NEW BALANCE! Dan maka dari itu, berangkatlah aku ke Kediri ke mall Kediri Town Square untuk membeli sepatu New Balance. Membeli ya, bukan melihat-lihat aja. Duit ada, tapi.. UKURANNYA NGGAK ADA.

Model bagus-bagus, ukuran mentok 45. Itupun SESEK! WHAT THE HELL!

OKE, ZAMAN MAKIN CANGGIH, HARUS BELI ONLINE INI! TAPI AKU TAKUT DIKASIH PRODUK KW. Soalnya sudah pengalaman ketipu beli ori dikasih barang KW berkali-kali. Iya aku memang bodoh sih. Ketipu kok berkali-kali. HAHAH

Walhasil, aku cuma brosing-brosing tentang sepatu New Balance aja. Dan aku mendapatkan pencerahan yang bikin aku bahagia.

Jadi kenapa aku ukuran 45 masih saja sesek, padahal ukuran 45 itu panjang kakinya 29 cm, sementara panjang kakiku 27,5 cm saja?

KARENA KAKIKU LEBAR BRO!

Sepatu New Balance, ukuran 45, itu lebarnya ngepres banget sama lebar kakiku. Jadi kalau aku paksain, maka jelas sesek banget. Apalagi belum pakai kaos kaki. Kalau pakai kaos kaki, udah pasti gak bisa masuk! Parah!

Pencerahan yang aku temukan di situs newbalance adalah bahwa mereka membuat sepatu versi WIDE juga. Bahkan ukuran lebarnya pun macem-macem. Ada yg lebar biasa, sampe lebar banget. Mungkin kakinya kayak bebek kali ya.

Dan setelah ngukur-ngukur telapak kakiku dan disesuaiin sama chart size di situs New Balance, aku meyakinkan diri bahwa ukuran kakiku adalah 10 USA (44 EURO/28cm) dengan Wide 2E. Ini ukuran wide yg masih standar.

Perhatikan tabel lebar sepatu di bawah ini:

Width size New Balance

Kayaknya hanya New Balance yang
nyediain ukuran Width seperti ini!
:kiss:

Keren ya! Dengan ada pilihan wide, sepatu akan masuk dengan sempurna di kaki. Tiada lagi keluhan sepatu kepanjangan atau kesempitan.

Nah, sebulan kemudian, berangkatlah aku ke Surabaya naik bis. Dengan harapan besar, yaitu MENEMUKAN SEPATU NEW BALANCE DENGAN LEBAR 2E. Soalnya di Kediri adanya ukuran lebar standar, yaitu D. (perhatikan tabel di atas ya).

Bareng temen dari Bangkalan, ketemuan di Joyoboyo. Lalu naik motor bareng hunting sepatu di Tunjungan Plasa Surabaya. Mencari partner dolan itu susah-susah gampang. Kebetulan Abi ini selera fashionnya juga bagus. So, dia partner yg enak.

Mubeng-mubeng tunjungan. Kira-kira ada tiga toko sepatu sudah dikunjungi. Rata-rata HANYA menyediakan ukuran lebar standar, alias D. Bahkan di toko yang hanya menjual New Balance pun (kayaknya ini dealer resmi), gak ada yg lebarnya 2E.

Oh iya, saya sedang mencari sepatu New Balance casual ya. Bukan sepatu running.

Karena sudah jauh-jauh ke Surabaya kok gak dapat sepatu baru, yowis aku malah menggok ke counter Converse dan beli sepatu vintage ijo di atas. HAHAHAHA. Aku mah orangnya gitu, carinya apa, belinya apa. HAHA

Pulang ke Nganjuk. Brosing lagi. LALU NEKAT MAU BELI ONLINE.

But wait, GAK ADA SATUPUN PENJUAL SEPATU ONLINE DI INDONESIA YG JUAL NEW BALANCE VERSI WIDE 2E!! ADA APA INI??

Pas brosing-brosing lagi, ternyata New Balance yg dijual di Indonesia hanya ada versi standar D. Karena nyesuaiin pasar Asia yang rata-rata kakinya mungil langsing.

MAKSUDNYA APA? MAKSUDNYA KAKIKU BUKAN TERMASUK KAKI ASIA GITU YA? OKE FINE! AKU MEMANG KETURUNAN BULE. TINGGI DAN BERKAKI BESAR! TAPI OON SOALNYA SERING KETIPU! HAHAHAH

Walhasil, karena keinginan memiliki New Balance semakin memuncak, akupun brosing sepatu di situs jualan online terbesar sedunia itu. Iyak, AMAZON!

Dan jatuh cinta dengan sepatu ini.

New Balance ML574 Out East

GANTENG BANGET SEPATUNYA! AKU JATUH CINTA!
:kiss:

Sayangnya pembayaran Amazon hanya melalui kartu kredit. Sedangkan aku gak punya. :cry:

Haduuuh. Piye ini? Oh, bisa pinjem kartu kredit temen! Nanti diganti transfer!

Masalah pertama selesai, muncul masalah berikutnya. Yaitu, TIDAK MENERIMA PENGIRIMAN KE INDONESIA.

YAAAAAAH, HANCUR DEH HARAPANKU MEMILIKI SEPATU IDAMAN.

Berhari-hari aku membayangkan memiliki sepatu New Balance di atas. Brosing di situs lain kayak Ebay. Tapi takut dapat barang KW karena Ebay itu kayak pasar malam.

Lalu, aku sercing “Jasa pembelian barang di amazon”. Dan nemu link jasa di kaskus yg menawarkan jasa itu. Aku baca testimoninya sih aman. Tapi aku masih ragu, soalnya situs resminya (indoshopaholics.com) agak kurang rapi. Walaupun ada banner polisi onlinenya yg menyatakan situs ini bukan penipu.

Yowislah, bismillaah.. Pakai jasa dia!

Aku email deh. Lalu kasih link barang yg ingin aku beli. Dan.. besoknya langsung direspons rincian biaya yg harus aku transfer.

ONGKIR DAN BIAYA LAIN-LAINNYA NEKEK GULU BANGET!

Biaya ongkirnya itu hampir sama dengan harga sepatunya! HAHAHAHA. Jadi harga New Balance yg waktu itu 80 dolar (IDR Sejutaan). Plus ongkir, asuransi, bea cukai dll, jadi IDR 1,7 juta. EDAAAAAN!!!

Dengan ndredeg-ndredeg aduhai, aku transfer dengan ucapan basmalah. Demi ngidam sepatu ini. Gak papaaa.. Memang ini sudah disiapkan oleh Tuhan sih, dananya. Sebelum ngidam sepatu ini, kok ya kebetulan banyak order luar negeri. Wehehehe.

Jadi prosesnya gini. Si penjual jasa punya rumah (entah ini rumah siapa) di luar negeri sana. Lalu sepatu dikirim ke rumah itu. Dari rumah itu, sepatu dikirim ke Indonesia. Prosesnya lama banget. Sekitar 45 hari. Alias sebulan setengah. Memang ini molor sih datangnya. Katanya sih ketahan di beacukai.

Sabar..

Akhirnya sepatu datang. Dibungkus kardus Indomie.

Kerdus Indomie

:cry:

Dadaku mendadak sesek…..

Kok dibungkus kardus indomi Ya Tuhaan.. Berati ini palsu dong… Ya Tuhan kuatkan jiwa ragaku.. Jangan sampai aku jadi gila ya Tuhaaan..

:cry:

Dengan lemes lemah lunglai, aku buka kardus indomi itu. Lalu mengambil sepasang sepatu New Balance yg aku idam-idamkan sejak sebulan setengah yang lalu..

Aku ini perfeksionis level DEWA. Ketika aku pegang sepatu itu, lalu memutar-mutarnya. Mataku semakin terbuka lebar memeriksa satu persatu jahitannya. Meraba solnya dan lain sebagainya.

DAN KESEDIHANKU BERUBAH MENJADI SEDIKIT BAHAGIA.

Aku brosing ciri-ciri sepatu New Balance KW, dan ternyata sepatu KW gak mungkin sebagus ini. Bahkan detailnya SEPATU INI AMAZING!

Jahitan rapi

Dari bahan, jahitan, warna, sol,
ini kualitas PREMIUM BANGET!

INI ORIGINAL! AKU SUUUUWENENG!!

Lalu aku nanya deh perihal kardus indomi itu ke penjual jasa. Ternyata itu dibungkus di Indonesia sini. Pas sepatunya datang dari Amazon, MALAH CUMA DIBUNGKUS PLASTIK DOANG!

EALAAAAAH.. Setelah aku cek link amazonnya, ternyata memang gak menyediakan BOX. So, this shoes is BRAND NEW WITHOUT BOX. Istilahnya gitu.

Aku pakai dong..

Sepatu baru New Balance

Dengan ukuran 44 atau 10, dengan Wide 2E,
KAKIKU BISA MASUK DENGAN SEMPURNA.
Tanpa kepanjangan, tanpa sesek di kiri kanan.
ALHAMDU???? LILLAAAAAAH..
:doa:

Aku juga sering banget makai sepatu idamanku ini. Ke mall pernah, ke gunung pernah, nonton pernah. Dan sepatunya super nyaman. Dipakai jalan kaki lama juga fine-fine aja. Buat lompat-lompat juga setrong!

New Balance ML574 Out East

Lacenya (tali sepatu) trendy banget!

New Balance ML574 Out East

Sama persis dengan gambar yg dipajang di Amazon

SOLNYA!

Sol dalamnya ganteng banget!
Eh, perhatikan bentuk sepatunya, bagian depan melebar khan?
Kalau sepatu NB standar sini, bagian depan gak selebar itu.

Oh iya, masalah belum selesai. Setelah aku cek negara pembuatnya, LHA KOK MADE IN INDONESIA?

Made in Indonesia

Made In Indonesia. Perhatikan kode 2E nya.
Itu menandakan dia versi Wide.

Kepanikanku akhirnya lega juga. Setelah aku cek di amazon dengan detail, memang ini Made In Indonesia. Di amazon ditulis barang IMPORT. Jadi nggak dibikin di sana. Tapi dibikin di Indonesia. Ya WAJAR KALAU GAK MENERIMA PENGIRIMAN KE INDONESIA! LAK MBOLAK MBALIK. HAHAHA.

Dan setelah memperhatikan dengan seksama, ternyata New Balance di toko-toko sepatu di Indonesia itu Made In Vietnam. Dan melihat hasil sentuhannya sih, Indonesia gak kalah banget kok. New Balanceku made In Indonesia ini RAPIH BANGET TINGKAT DEWA!

Dan kalau aku cek linknya amazon tadi, SEPATU INI LAKU BANGET TERJUAL! Yang ready stock hanya ukuran super jumbo 15 ke atas! WOW, MADE IN INDONESIA LOH! DISUKAI SAMA ORANG LUAR NEGERI.

Ndop, biasa aja bisa?

Oke oke. Wajar banget memang. Indonesia memang karya akan seniman dan tenaga trampil. So, memang wajar kalau made in Indonesia itu kualitasnya bagus banget.

Untuk meyakinkan 100% kalau ini original, aku masukkan deh nomer seri di lidah sepatu bagian dalam itu. Dan ternyata kodenya sesuai dengan type dan warna sepatu ini. Yowis lah. Lega deh.

———

Ukuran kaki: 11cm x 27,5cm.
Ukuran Sepatu New Balance 574: 10, Width 2E.

4. BRODO SIGNORE VINTAGE BROWN CREAM SOLE

Sepatu berikutnya yg aku beli adalah Brodo. Alasan beli sepatu Brodo sebenarnya simpel, “Ya masa mau ke kondangan pakai sneakers? Bisa gak lebih formal dikit?”

So, aku secara nggak langsung sudah menganggap Brodo adalah SEPATU KONDANGAN! Pelanggaran berat ini! HAHAHA.

Padahal enggak banget! Sepatu Brodo adalah sepatu gaul! Sepatu dewasa. Sepatu jantan. *uhuk*

Brodo Signore Vintage Brown Cream Sole

Brodo Signore Vintage Brown Cream Sole.
Bakalan paling ngehits se-kondangan! HAHAHA

Brodo terkenal dengan bootsnya. Tapi saat itu boots yg aku sukai gak ada ukuran yg pas di kakiku. Jadi aku milih yg bukan boots. Solnya datar gak bergerigi. Dan pilihan jatuh kepada BRODO SIGNORE VINTAGE BROWN CREAM SOLE ini.

Enaknya brodo adalah di situsnya bro.do ada panduan pengukuran sepatu supaya gak salah ukuran. Ada juga fitur pengembalian sepatu kalau sepatu yg kita order kekecilan/kebesaran.

ENAK YA!

Sepatu Brodo

Elegan sekali! Pakai sepatu ini mendadak ganteng seketika!

Baru makai sepatu ini sekali doang pas kondangan ke Tuban. Maklum aku lebih suka pakai sneakers (sepatu casual) dibanding sepatu seelegan ini. Mungkin nanti kalau aku ada acara yg harus naik panggung, aku akan pakai speatu ini. Ya, kali aja Kik Endi mau mewawancara saya. HAHAHAHAH

Untungnya waktu itu gak kondangan doang, dilanjut piknik ziaroh di Makam Sunan Bonang. Dan sukses diliatin banyak orang, “Wow, ada artis ziaroh!” Hahaha.

Ziaroh ke Makam Sunan Bonang perlu jalan kaki beberapa ratus meter melewati pusat oleh-oleh. Jadi aku bisa merasakan jalan kaki lumayan lama memakai sepatu ini.

Nyaman. Kulitnya lentur. Bahannya premium banget! Sayangnya kalian HARUS PAKAI KAOS KAKI kalau nggak mau kakimu lecet. Dan kaos kakinya harus panjang di atas mata kaki, supaya bagian belakang kakimu gak lecet kena gesekan kulit sepatu.

Untuk pemakaian jalan kaki deket-deket aja sih fine. Tapi jalan kaki lama bakalan lecet. Apalagi mendaki gunung! WAJIB PAKAI KAOS KAKI.

Btw, sepatu ini PANTES BANGET lo buat naik gunung. Coba cek instagram brodo deh. Banyak foto para pendaki pakai sepatu Brodo. Secara umum, ini sepatu bisa dibuat ke mana aja. Ke mol, traveling, ayok aja. Kecuali buat main-main air di pantai mungkin ya. HAHAHA.

Elegan shoes

Elegan sekali! Pakai sepatu ini mendadak ganteng seketika!

Jejak kaki yg kamu tinggalkan kalau pakai sepatu ini adalah batik parang! Indonesia banget ya! Bahkan type lain malah peta Indonesia! Amazing!

Brodo Signore Sole

Batik Indonesia memang keren. Dan hal itu WAJAR!
Gak usah berlebihan senengnya. HAHAHA

Dan, untuk kakiku yang besar dan lebar, di merek Brodo, aku pasnya pakai..

Ukuran kaki: 11cm x 27,5cm.
Ukuran Sepatu Brodo Signore: 44.

5. NEW BALANCE 450 V3 (MR450CD3)

Sepatu Reebokku masih utuh, namun gengsiku makin tumbuh. Pakai Reebok original seharga 700 ribu ternyata gak bikin aku tampak keren di masyarakat. Bahkan ada yg bilang sepatu Reebokku bukan sepatu running, tapi sepatu tenis!

WHAT??

Aku copot sepatuku, lalu bilang, “CAN YOU READ THIS???”

Ada tulisan REEBOK RUNNING di SOLnya. Dan dia kayak gak percaya gitu. JUWASIK! HAHAHHA

Walhasil, demi dipuja-puja masyarakat luas, aku pun beli sepatu Running lagi. Merek gaul nan ngehits, NEW BALANCE!

Karena beli di Sport Station di mall Kediri Town Square yang gak sebesar di Surabaya, maka pilihannya pun terbatas. Sempet ragu mau beli, padahal ukuran sudah pas. Nyaman dipakai. Tapi, ah, masa belanja kok 5 menit selesai. Kurang lama ah. Jauh-jauh ke Kediri pula.

Aku pun keliling dulu coba-coba merek lain. Langsung menuju merek ternama, NIKE (baca: naiki). Ukuran paling POL 45 pun masih sesek. Panjang pas, lebarnya sesek. Dan NIKE nggak ada versi widenya. Ukuran 46 mana ada di Indonesia? Baiklah, ignore this brand, bye!

Lalu coba Adidas. Megang sepatunya, rasanya kok gini ya, desainnya kok gini ya, bahannya kok gini ya, serasa gak premium. Kenapa sepatu Adidas bisa laku dan kayaknya punya fans fanatik ya?

Coba ah!

Ukuran polnya 44 2/3. Pas sih. Coba aku pakai jalan-jalan sebentar. Lama-lama sesek. Mungkin kalau ada 45 1/3 aku bisa move on dari nyu balans. Untungnya gak ada. Yowes, bye!

Belilah sepatu New Balance 450v3 tadi.

New Balance 450V3

NEW BALANCE 450V3
Sepatu running gaul!

Aku pakai sepatu ini buat CFD di Alun-alun Nganjuk atau lari di saat pagi atau sore. Tujuan utama jelas, BIAR DILIHAT! HAHAHAH.

Kalau untuk lari malam, aku pakai Reebok. Karena aku butuh kenyamanan kalau malam. Gak butuh gaya. Wong gak ada yg liat. Hahaha.

Pertama memakai sepatu running New Balance ini, aku buat trail run naik ke Bukit Cinta.

Dibuat lari, sepatu ini enak banget. Walaupun gak senyaman Reebok sih. Soalnya kalau pakai sepatu ini, selalu aja ada sedikit sakit di jempol atau kayak tadi pagi sakitnya di jari kelingking. Tapi dikit kok sakitnya. Gak yg harus sampai nyopot sepatu.

Sepatu ini kayaknya gak didisain untuk jalan kaki. Soalnya jempolmu akan menusuk-nusuk ujung sepatu. Lama-lama ya sakit. Apalagi kalau jalan kaki di jalan menurun. Sukses bikin jempol sedikit sakit.

Tapi, kalau urusan gaya, gak akan mengecewakan. Gaul banget!

Running New Balance

Foto ini terlalu keren untuk blog ini.
Harusnya untuk cover majalah lari luar negeri.
HAHAHAHAH.

Untuk sepatu ini, ukurannya sama kayak New Balance sebelumnya. Ternyata merek yg sama itu ukurannya sama. Walaupun typenya berbeda.

——-
Ukuran kaki: 11cm x 27,5cm.
Ukuran Sepatu New Balance 450v3: 10, Width 2E.

Khusus sepatu running New Balance, di Indonesia rata-rata dijual versi lebar (wide) 2E. Bukan standar D kayak sepatu casualnya.

6. VANS OLD SKOOL (T&C) BIKING RED

Sebagai pemilik bintang Leo yang elemennya api, aku otomatis suka sama warna merah, kuning, oranye, dan warna-warna yg berhubungan dengan api. Dan favoritku tentu saja warna merah. Dan ternyata sepatuku warnanya gak ada yg merah.

Serasa ada yg kurang..

Maka, dengan ALASAN ITU DOANG, aku harus transfer 800 ribu buat beli sepatu VANS OLD SKOOL (T&C) BIKING RED di Zalora. HAHAHA. EDAN KOWE NDOP!

Vans Old Skool (T&C) Biking Red

VANS OLD SKOOL (T&C) BIKING RED.
BIKING? Berati ini sepatu buat sepedahan.
Pas, sama hobiku bersepeda!

Vans itu logonya berbentuk skateboard. Tapi dia sudah berubah menjadi sepatu casual sekarang. Gak harus pemain skateboard. Buat ke mall oke, traveling juga oke.

Cuman gini, karena VANS ini sebenarnya brand sepatu skateboard, dan permainan skateboard itu harus lompat-lompat dengan gerakan ekstrim, maka bahan yg dipakai pun SANGAT KUAT. Kanvasnya beda sama converse yg lemes. Kanvas di VANS INI SUNGGUH KAKU, KUAT, TANGGUH dan PREMIUM!

Trus solnya, SOLNYA KERAS BANGET! Bahan karetnya solid. Tapi ajaibnya, sepatu ini enak buat jalan kaki. Asal gak lama-lama aja. Sakit juga soalnya. Nasib punya kaki lebar. HAHAHA.

Soal ukuran, aku sebelum beli sepatu ini, aku brosing dulu mengenai seberapa lebar sepatu ini. Nemu forum yg ngebahas tentang vans ini. Dan mereka bilang sepatu ini gak begitu lebar dan gak begitu sempit. Karena kakiku lebar, maka aku pikir aku harus menaikkan 1 ukuran lebih besar dari ukuranku biasanya.

Ketika aku pilih ukuran 11, lalu transfer, lalu sepatunya datang, ketika aku pakai, KEBESARAN! LAH! PIYE?

Untungnya Zalora ada fasilitas pengembalian barang kalau ada yg salah ukuran, dll. Gak semua produk sih, tapi sepatu bisa dikembalikan. Pakai stiker pengembalian barang yg selalu disertakan di paketannya. Semua biaya pengiriman ditanggung Zalora, alias GRATIS!

Aku tukar ukuran 10 dan ternyata PAS! HORE! Dan otomatis sepatu ini jadi sepatu primadonaku saat ini. Ke Kediri selalu pakai ini. Hahaha. Cuman ya itu, dibuat jalan kaki lama-lama harus istirahat bentar biar gak sakit.

Vans Old Skool

Sengaja gak dibersihin, biar lebih macho. HAHAH.

Saat ini banyak banget vans KW di pasar, cara membedakannya sih dari sentuhan, tentu saja bahan beda. Trus bagian belakang sepatu kalau KW katanya gak sekeras yg ori.

Buat yg ragu beli online, belilah di ZALORA. Karena DIPASTIKAN semua barang di Zalora itu original. Aku sudah membuktikannya kok. Mataku ini HOLOGRAM, jadi kalau melihat barang KW sama ORI, dengan gampang aku akan merasakannya! HAHAHAH.

Oh iya, hati-hati beli sepatu di instagram yg menawarkan harga murah. Walaupun dia bilang ori, tapi aku pernah beli tuh, setelah aku lihat dan cocokkan dengan gambar aslinya, kelihatan bedanya. Yang harusnya warnanya merah merona, sepatu ini warnanya merah agak kusam. Bahan? It looks cheap. Kerapian? Lumayan. Yang harusnya solnya putih tulang, yg ini putih bersih. Sol dalam harusnya putih, ini hitam. Yang parah, yang seharusnya tali sepatunya warna putih, yang ini ABU-ABU!

JASIK! Aku ketipu!

Mau komplain, tapi kata temen, memang ada yg bilang KW itu ada levelnya. Dan KW yg levelnya paling tinggi itu kayaknya GRADE ORI. Ori kok ada gradenya ya? HAHAHAHHA. Jadi bentuknya sama persis kayak original, tapi ya itu, bahannya gak sama, warna beda dikit. Emang dari jauh gak akan keliahatan kalau ini KW.

New Balance KW

Nyu Belens KW. Gak premium blas penampilannya!

—————-

Tonton juga videoku tentang sepatu-sepatuku ini ya kakak

Okay, thank you.

Bye.

54 Comments

Komen dong!