9 Keunggulan Sepatu Reebok Carthage RS 4.0

Seumur hidup aku belum pernah beli sepatu olah raga. Jaman sekolah dulu, beli sepatu ya sepatu sekolah. Yang fleksibe (atau dipaksain?) dibuat olah raga juga. Walhasil dulu pas ebta praktek lari mengelilingi lapangan bola 4 kali, aku dapat urutan ketiga. Mungkin gara-gara jenis sepatuku yg kurang pas. Kurang ergonomis dibuat lari.

Lalu berpuluh-puluhtahun-tahun kemudian, sejak sepatu sekolah merek Precise harganya 75 ribu hilang waktu ngekos di Bali, aku jadi pingin beli sepatu yg fleksibel lagi. Bisa buat sepedahan sekaligus gaya.

Belilah sepatu Reebok Carthage RS 4.0 seharga 700 ribuan (di zalora lagi diskon tuh! 550 ribuan!). Beuh, mahal banget ya. Sepatu buat diinjak-injak aja harganya 700 ribu!

Reebok Carthage 4.0 biru abu-abu

Modelnya jadul. Tapi aku suka. Haha

Tapi karena saat itu aku kaya raya kepingin banget punya sepatu, aku jadi gak begitu mempersalahkan harganya.

Awalnya pingin Adidas sih, tapi saat itu aku gak nemu model Adidas yang aku harapkan. Karena seleraku jadul.

Menurutku model sepatu jaman sekarang kok lebay-lebay dan kurang enak dipandang. Hahaha. Walhasil lihat-lihat merek lain aja lah. Dan memutuskan beli Reebok setelah jejak pendapat di facebook dan BBM, yang walaupun rata-rata pada memilih New Balance saat itu. Tapi aku tetep memilih Reebok saja.

Kenapa?

Karena…

  1. Karena modelnya jadul (baca: bagus). Aku tuh memilih sepatu selalu melihat designnya dulu. Kalau norak, ya emoh. Dan entah, rata-rata model sepatu jaman sekarang ini warna-warnanya gak harmoni. Norak.
    Reebok Carthage Running Shoes 4.0 type warna abu-abu biru ini memiliki kombinasi warna yg enak dipandang. Biru, abu-abu gelap, abu-abu, sama putih. Beuh eye catchy sekali dan gak norak. Untuk type warna lainnya aku kurang sreg aja sih.
    Design artworknya juga keren. Lekukannya simpel dan well formed! Kalau merek lain itu kadang terlalu banyak garis. Ribet. Pusing. Kurang simpel. Terlalu ramai.
  2. Cocok buat pemilik kaki lebar. Nah ini yang penting. Buat cowok-cowok yang dari kecil jarang pakai sepatu, atau mungkin karena sudah genetik, bentuk telapak kakinya akan melebar kayak kaki saya.
    Dengan ukuran 43 saja, kakiku sudah bisa dengan leluasa memasuki sepatu Reebok ini. Padahal di beberapa merek lain, harus ukuran 45 dan masih sesek rasanya di kiri kanan.
  3. Ringan. Udah mahal, eh ringan banget gak berbobot. Kalau dijual kiloan, udah pasti harganya akan murah. HAHAHA.
    Karena ringan banget, dibuat lari pun rasanya sangat nyaman! Kayak gak pakek sepatu!
  4. Mentul-mentul. Karena ini sepatu running, jadi enaknya emang dibuat lari. Kalau dibuat jalan kaki sih ya biasa aja. Kalau dibuat lari, kayak ada pirnya gitu. Mentul-mentul.
  5. Cepet kering. Tadi pagi kesiram air akua pas habis lari. Eh, bentar aja udah kering gak ada sisa airnya. Bahannya memang dari kain mesh alias jaring-jaring, walhasil sirkulasi udaranya bagus karena pori-porinya besar.
  6. Talinya gak gampang lepas. Aku belum pernah cobain sepatu running merek lain sih. Apakah semua sepatu running talinya rapet ya? Soalnya Reebok yg ini talinya rapet gak gampang lepas walaupun dibuat lari lama. Jadi kegiatan lari pun bisa khusuk tanpa terganggu tali sepatu yg lepas.
  7. Sepatu bermerek terkenal yang murah. Dibanding merek terkenal lainnya, misal Nike atau Adidas atau New Balance, Reebok pastinya paling murah dengan model yang nggak murahan.
  8. Gak cepet kotor. Udah pernah aku pakai buat lari lebih dari lima kali, buat sepedahan offroad pun, yang kena debu pastinya, kecipratan air hujan juga, tapi sepatu Reebok Carthage-ku ini masih kelihatan bersih. Belum ada niat membersihkan sama sekali. Masih bersih.
  9. Cocok juga buat jalan-jalan ngemol. Karena designnya classic, gak kayak sepatu running kebanyakan, makanya si Reebok Carthage ini cocok juga dibuat jalan-jalan di mol. Pernah aku tes di mall Kediri Town Square, dan aku merasa pede aja. Emang keren soalnya!

Itulah tadi kesembilan keunggulan Reebok Running Shoes Carthage 4.0. Kalau ada yg tau keunggulan lainnya, silakan ditambahkan di kolom komentar ya.

Biar gak dikira hoax, nih fotoku memakai Reebok Carthage 4.0 ketika mau berangkat Fun Bike di SMA Negeri 2 Nganjuk. Fashionable banget khan? Hahaha.

Model ambasador sepatu Reebok

Lihatlah, sepatu Reebok Carthage ini tampak bersinar kalau difoto.
Memang fotojenik sih, sama kayak yg makek. HAHAHA.

74 Comments

Komen dong!