5 Kelebihan Memesan Hotel di Jogja untuk Staycation Lewat Traveloka

Hotel Jogja

Selain Bali, Jogja menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menyedot banyak wisatawan. Kombinasi alam, budaya dan juga kuliner yang dimiliki oleh Jogja benar-benar menyihir banyak orang yang datang. Apalagi wilayah yang memiliki julukan sebagai Kota Pelajar ini juga menawarkan banyak sekali hotel-hotel untuk staycation.
 
Seperti yang diketahui, staycation belakangan menjadi salah satu lifestyle baru yang banyak digemari. Hanya berdiam di suatu tempat, mager-mageran dan menghabiskan waktu santai seharian menjadi aktivitas yang menarik untuk dicoba. Supaya mendapatkan hotel menarik untuk staycation di Jogja, kamu bisa menggunakan jasa Traveloka.
 
Ada banyak sekali alasan kenapa Traveloka menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin pesan hotel untuk staycation di Jogja. Apa saja? Yuk ikuti ulasan menariknya berikut ini.

1. Menyediakan Beragam Promo Menggiurkan

Sudah menjadi rahasia umum jika Traveloka menawarkan banyak sekali promo menarik. Platform pemesanan tiket online yang berdiri sejak tahun 2012 ini memang terkenal mengutamakan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya. Karena itulah Traveloka rutin memberikan berbagai promo menarik untuk dicoba.
 
Promo yang ditawarkan ini antara lain flash sale, potongan harga di momen-momen tertentu, cashback, sampai juga penawaran voucher menginap gratis. Potongan harga yang ditawarkan oleh Traveloka juga tidak main-main, harganya kerap kali jauh di bawah pasar sehingga tidak mengherankan jadi buruan banyak orang.
 
Tidak jarang orang rela begadang di malam hari hanya untuk mendapatkan berbagai promo menarik dari Traveloka. Satu hal lagi, platform ini juga menyediakan loyalty point untuk para pelanggan setia. Nantinya poin bisa ditukarkan dengan tiket akomodasi sampai potongan untuk antar jemput bandara.

2. Menawarkan Banyak Pilihan Hotel di Jogja

Alasan lainnya kenapa menggunakan Traveloka untuk pesan hotel di Jogja adalah pilihannya sangat banyak sekali. Jumlahnya bahkan mencapai ribuan dengan bermacam-macam fasilitas. Ada hotel bintang 1 sampai dengan 5. Fasilitasnya juga sudah tercantum secara rinci.
 
Jadi misalnya saja kamu hanya ingin berlama-lama di dalam kamar, periksa terlebih dahulu fasilitas yang ditawarkan. Mulai dari wifi, kamar mandi dalam, apakah ada kolam renang pribadi dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kebutuhan staycation yang kamu impikan.
 
Selain itu sistem pencarian hotel di Traveloka semakin canggih saja. Bagaimana tidak, kamu bisa mencari hanya berdasarkan landmark. Misalnya kamu sedang mencari hotel dekat Malioboro, sudah akan ditunjukkan berbagai rekomendasinya. Bahkan sudah lengkap dengan jumlah hotel yang ditemukan.

3. Menampilkan Harga yang Transparan

Saat memesan hotel, harga menjadi pertimbangan utama. Dalam hal ini Traveloka menyajikan harga secara transparan. Lengkap dengan potongan diskon yang diberikan. Harga yang ditawarkan oleh Traveloka ini biasanya sudah lengkap dengan pajak, jadi saat proses pembayaran tidak akan berubah.

Ada juga lho aplikasi sejenis yang mencantumkan harga yang ternyata belum termasuk pajak. Harga yang jujur ini akan mempermudah dalam penghitungan budget. Kamu akan bisa mengira-ngira berapa pengeluaran yang diperlukan untuk akomodasi.

4. Pilihan Pembayaran Banyak dan Mudah

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Traveloka adalah menawarkan pilihan pembayaran yang bervariasi. Mulai dari transfer di ATM, SMS banking, e-banking sampai pembayaran di teller. Bisa juga memanfaatkan pembayaran dengan kartu kredit, baik itu Visa atau Mastercard. Bagi yang tidak memiliki rekening, bisa juga lewat Indomaret atau Alfamart.
 
Pilihan pembayaran banyak dan caranya sangat mudah. Kamu tinggal melengkapi detail pemesanan lalu pilihlah metode atau cara pembayaran yang diinginkan. Cara pembayarannya seperti yang sudah disebutkan di atas. Jika membeli tiket di agen, mau tidak mau kamu perlu menyediakan uang cash. Jika uang cash yang dibawa tidak cukup, kamu perlu mengambil lagi di ATM, sangat merepotkan sekali.

5. Bisa Melihat Ulasan Tamu Sebelum-sebelumnya

Tidak hanya transparan masalah harga saja, Traveloka juga terbuka mengenai ulasan dan rating hotel dari para tamu sebelum-sebelumnya. Sudah banyak sekali tamu yang memberikan ulasan, ini bisa dijadikan sebagai salah satu acuan jika kamu ingin menginap. Zaman sekarang ini, ulasan memang sangat membantu. Akan banyak informasi jujur yang tersedia.
 
Nah, kamu tinggal memilih hotel di Jogja dengan ulasan dan review paling baik. Karena harga juga bisa dilihat, kamu bisa memiliki beberapa opsi sebagai pilihan staycation Jogja.
 
Dan itulah beberapa alasan kenapa kamu perlu untuk memesan hotel di Jogja menggunakan layanan dari Traveloka. Apalagi pesan lewat aplikasi akan lebih murah lagi. Semakin banyak saja ya keuntungan memesan tiket di Traveloka. Selamat berlibur dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Komen yuk kak!