Review Bluetooth Speaker jutaan JBL FLIP 4!

Akhirnya hadiah ulang tahun yang aku beli sendiri datang. JBL FLIP 4! Yang di review-review katanya suaranya kalah sama JBL FLIP 3! KOK BISA SIH? Kan versi terbaru harusnya lebih baik dong? Kok bisa kalah sama versi sebelumnya sih?

Hal itu bisa terjadi di dunia speaker gaes! Karena seperti analisisku yang kupercaya 90% kebenarannya (kalian gak kupaksa percaya kok, sapa tahu kalian itu termasuk golongan 10% itu kan? Haha), pendengaran manusia itu jauh lebih bervariasi seleranya dibanding penglihatan. Contoh nyata, selera musik.

Ada yg bilang musik dangdut itu buagus! Ada yg bilang ndeso sehingga gak mau dengerin musik dangdut, bisa pusying katanya. Haha. Ada yang bilang musik metal itu bawagus bawanget mo meninggal. Tapi ada yg sangat amat anti sama musik metal. Musik pop yang seharusnya bisa diterima di telinga semua manusia, ternyata gak juga. Anak indie mana mau dengerin musik pop yang kuncinya gampang ketebak itu? AHAHAHA. Anak “normal” juga akan menganggap anak “indie” itu aneh. Begitulah, urusan telinga, manusia itu gak mau diganggu gugat. BEDA-BEDA SELERA dan gabisa dipaksa suka!

Contoh lain, speakerku Logitech X50 itu juga jauh lebih banyak peminatnya dibanding versi terbaurnya X100 (yang lebih mahal). Aneh? Dulu sih aku ngerasa aneh. Sekarang enggak. Hihihi. Musik jazz itu musik mahal? Tahu gak berapa upah sekali manggung Inul? Bandingkan dengan musisi jazz paling mahal sekalipun. Hehe

Pas nulis ini, aku sedang nungguin upload video unboxing + review JBL FLIP 4ku yang kusyuting kemarin sore. Editingnya tadi malam sampe ganti hari dan aku belum tidur. Haha. Untung kerjaan hari sudah kukerjakan Sabtu lalu, jadi hari ini aku bisa tiduran sampe sore! Haha

Untuk upload video sepanjang 25 menit dengan ukuran file 2,5 giga, aku harus pakai kuota kartu Haloku gaes. Soalnya spidi di rumah gak sanggup upload sebanyak itu. Kalaupun dipaksa, kasian leptopnya harus mekan belasan jam! Hahaha. Jadi aku mau upload video aja harus bondo duik disik. Haha. Maklum aku mau langganan Indihome kok masih mikir dulu. Soalnya aku akhir-akhir ini agak pelit gitu gaes (karena pengeluaran bauwanyak).

Gak ada sejam, pakai kartu Halo, sudah 90% terupload. Mayan kan menghemat waktu. Trus habis itu kartu kulepas lagi, balik ke kartu ByU-ku yang paketan sobat misqueen unlimited 1 Mbps. Haha

Syuting yutub di NDOP STUDIO gaes. Maklum di sana cahaya melimpah dan rumahku kan instagramable ya di setiap enggelnya. Di sana juga gak ada gangguan. Bener-bener bisa fokes. Sayangnya sendirian aja nih gaes. Belum ngrekrut karyawan (baca: pembantu). Walhasil belum kuinepi dan gak ada yg bantu-bantu angkat-angkat tripod. Haha

Kameraku Canon G7X Mark II ku juga masih berjalan dengan sempurna. Dulu pernah sempet servis gara-gara slot SD Cardnya aku rusakin! Hahaha. Parah deh. Untung bisa dibenerin cuma habis 250 ribu (eh segitu mahal gak sih?). So, Canon G7X Mark II + Cahaya melimpah = Studio Yutub Profesyenel! Hahaha.

Akhirnya videoku sudah terapload di yutub gaes! Selamat menonton:

Di video itu, aku bandingin bluetooth speaker harganya 1,14 juta JBL FLIP 4 dengan speaker Simbadda 300 ribuan. Ternyata hasilnya mengejutkan! Hahaha. Kalian tonton aja deh gaes! lengkap itu, 25 menit soalnya! Kalau gak mau nonton, gapapa juga. Asal videonya diplay sampe habis yaaa. Biar iklannya tayang dan aku dapat duit. Hahaha.

Udah dulu ya gaes. Aku mau istiro’at. Bye bye! :kiss:

Komen yuk kak!