Trik Instagram: Bikin Paragraf Rapi Tanpa Titik

Hampir 80 persen instagrammer gak tahu caranya nulis paragraf kepsyen tanpa titik-titik. Sekelas aukarin pun dia masih nulis paragraf pakai titik-titik. Jadi jarak antara paragraf tuh dikasih titik supaya ada jedanya.

Awkarin

Entah kenapa instagram sekatrok itu gak ngasih kolom kepsyen kayak postingan facebook bisa dienter dengan rapi dan bagus. Instagram tuh kalau kita nulis kepsyen lalu enter dua kali biar ada jedanya, dia akan tetap tidak terenter. Malah tulisan ngumpul gak jelas. Sama kek postingannya Inul yang dulu-dulu, bikin mumet bacanya hahaha.

Nah, untungnya ada caranya gaes. Ada orang jenius yang menemukan caranya. Aku dulu brosing nemu postingan orang luar negeri gitu di yutub. Kalau orang Indonesia belum ada yg posting di yutub. Atau mungkin aku yg belum nemu.

Trus aku bikin video tutorial singkat di instagram. Yang nonton masih dikit sih. Mungkin instagrammer pada gak peduli sama hal itu. Dan stuck dengan titik-titik yang gak ada estetik-estetiknya.

Ini coba ditonton. Bikin videonya asal banget. Kecepetam pula. Hahha tapi semoga kalian paham:

Kalau kalian gak paham, ini aku jelaskan dengan lengkap.

Tutorial Nulis Paragraf Rapi Instagram

  1. Tulis kepsyen seperti biasa. Satu paragraf jangan panjang-panjang. Ntar orang jadi mumet bacanya.
  2. Ketika mau ganti paragraf berikutnya, pastikan tidak ada spasi sama sekali. Jadi setelah titik (.) langsung enter aja. Kalau kepencet spasi, ya didelit aja spasinya.
  3. Setelah enter, copy bidang transparan ini (di antara tanda petik): “⠀”
  4. Lalu enter lagi. Tulis paragraf lanjutan. Ulangi lagi langkahnya kalau ganti paragraf lagi. Okay!

Contoh..

Postingan Paragraf Instagram Rapi

Yang saya ketik adalah:

Vector kartun bisa dikastem warna outlinenya. Bisa coklat, bisa magenta, bisa ungu, terserah kalian.(enter)
⠀<—- (bidang transparan dipaste di sini)(enter)

Outline selain warna hitam akan menciptakan vector yang lebih soft. Biasanya kalau shading fotonya kurang bagus, aku pakai outline warna selain hitam supaya lebih soft.(enter)
⠀<—— (bidang transparan dipaste di sini)(enter)

Vector seperti ini cuma 75 ribu saja…

Dan seterusnya lanjutkan sendiri.

Kalau masih bingung..

Yaudah kalian kopas aja struktur kepsyen instagram di bawah ini:

Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf.

Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf.

Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf. Ini namanya paragraf.

Kalian ganti aja tulisan “ini namanya paragraf” dengan kalimat kepsyenmu sendiri. Okay!

Tips saya sih, simpan bidang transparannya di note hape. Jadi kalau butuh kapan-kapan tinggal kopas aja gak perlu balik lagi ke postingan ini.

Aku juga bikin tutorial instagram lain loh! Ada caranya share postingan di story tapi pakai custom background:

Ada lagi tutorial cara share twitter atau DM instagram dengan custom background juga:

Dua tutorial di atas gak penting-penting banget sih. Tapi tutorial yang bikin paragraf itu menurutku penting! Soalnya kerapian bikin paragraf kepsyen itu sebuah kemutlakan! Haha

Aku tahu, nanti akan ada yg bilang hal ini ribet dan buang-buang waktu. Ya sak karepmu lah! Aku lo ora mekso! Gelem yo wis. Ora gelem yo ngaleho cuk! Kon ancen jancuk! :lol:

Hahahahaha

11 Comments

Komen yuk kak!