Males Pakek Screen Protector

Sejak beli iPad zaman dahulu kala (2013), aku jadi males pakai screenguard, karena layar jadi tampak burem. Karena dulu aku bego sih, kenapa milih screenguard kok model yang doff. Jelas-jelas doff itu pasti mbregindil dan efeknya bikin layar gak clear 100 prosen alias butek dan pudar.

Suatu ketika, karena screen protektenya nglintek dikit dan mengganggu pandangan, maka aku lepaslah screen guard atau sekrin protekter atau temperd glass atau apalah namanya itu. Lalu apa yang terjadi, hatiku tiba-tiba merasa gembira.

WHAT THE HELL IS THIS? KENAPA LAYAR AIPEDKU JADI BENING BANGET BEGINI? :shock:

IYA AKU SHOCK SODARA-SODARA! Ternyata selama ini aku dibujuki sama sekrin gad. Aku baru inget, sejak sehari pemakaian, aku langsung pakein sekrin gad di aipedku. Jadi aku hanya menikmati kejernihan layar asli aipedku selama 24 jam doang! KAMFRET! Hahaha

Sejak pelepasan skrin gad itu, aku gak tertarik buat masang sekrin protekter lagi. Babahno layar baret dikit. Paling juga gak ngefek kalau layar menyala. Kecuali kalau baretnya dalam banget ya, sedalam cintaku padamu yang tahun ini mau nikah sama orang lain ituh! Gelak, ngenes banget kisah percintaanku yak!, bakal mbekas kayak pelangi gitu. Kalau baretnya cuma tipis-tipis doang sih ya gak ngefek ke tampilan layar.

Lalu, datanglah iPhone 5, iPhone 6, Redmi 5 Plus, iPhone 7 Plus (GELAK AKU TAJIR BANGET YA? IYA MEMANG! HAHAHA), gak aku pakein sekrin gad. Kubiarkan layarnya udo blejet! Yoben!

Tapi, karena iPhone 7 Plus ku itu harganya lumayan mihil, trus aku yakin sih layarnya kuat dan bebas baret, eh, ternyata di bawah sinar lampu neon yg terang benderang, kutemukan dua garis baret tipis banget yang sangat mengganggu.

WHAT THE FAK ARE THESE LINES??? WHERE ARE YOU COME FROM? :mad:

Ketika aku inget-inget, ternyata itu gara-gara pas lari, aku taruh hapeku di dalam fitbelt bersama beberapa uang koin. KAMPRET! DUUUUUH… AJOR WIS!

Demi melindungi hape (nyaris seharga motor ituh) biar gak semakin tambah baretnya, belilah aku sekrin gad yang terpercaya. IYA AKU BELI YANG MAHAL! Harganya 200 REBU! GILA PLASTIK GITU DOANG MAHAL BANGET JASIK!

Trus pas barangnya datang, aku langsung rekam video buat diupload di yutub, biar balik modal gitu kalau viewnya banyak. Hahaha GAK MAU RUGI BANGET YAAA!

spigen glass tr

Waktu itu siang-siang. Kipas angin kamar yg nyala hampir 24 jam itu aku matiin. Suaranya nganggu soalnya.

Rekaman video unboksing berjalan lancar. Sampe pas pemasangan skrin gad, sesuatu was happen! Posisi screen protector yang aku tempelkan ke layar GAK PRESISI!!! *tapi ini gak aku rekam sih. Nyadarnya pas habis rekaman*

WHAT THE FAK! NOOOO!!!

Ini bisa dilepas lagi trus dipasang lagi gak ya? Hmm.. Coba dulu ah!

Aku lepas screenguardnya. Lalu aku pasang lagi pelan-pelan. Letaknya makin gak presisi aja loh! Aku lepas lagi. Eh ada debu nempel di layar. Aku bersihin debunya. Hush hush.. aku sebul-sebul gitu. Debu ilang, aku tempel lagi screen protectornya.

Ternyata ada rambut di dalam! FAK FAK FAK! Aku lepas lagi. Lalu aku bersihin layar hape sampe bersih bangeeet. Screen protector aku taruh di atas kasur gitu. Pas aku mau pasang, eh screen protectornya ketempelan debu! FAK FAK FAK!

Aku cutiki screen guardnya, mencoba menghilangkan debu yg menempel. Ternyata. Malah. Semakin. Kotor! HAHAHAHA DUA RATUS REBU YANG MENJENGKELKAN YA! MASA GAMPANG BANGET BUANG-BUANG DUIT SIH? APA AKU MEMANG SEKAYA RAYA ITU?? HAHAHA

*ketawa nangis sih ini* :cry:

Bodohnya, screenguardnya AKU CUCI pakek air sodara-sodara. Aku sikat-sikat sampai bersih dan MALAH GAK BERSIH-BERSIH, JUSTRU TAMBAH BUREM! Goblok banget ya! HAHAHA :lol:

Untungnya..

Aku beli di seller yg mau cuci gudang gitu ngabisin stok. Jadi beli 1 dapat 2. Dengan kesal, aku buka deh screen guard kedua, yang awalnya buat persediaan tahun depan, atau kapan pun kalau screen guard yang pertama udah nglintek2 atau rusak.

spigen glass tr

Skrin gad yang masih baru banget itu aku pasang ke hapeku. DAN AKU DIBIKIN KESAL LAGI. Karena peristiwa debu itu terulang lagi! Dan FIXED! Dalam waktu 2 jam, aku menghabiskan 200 ribu dan aku gak dapat apa-apa selain BETE SEHARIAN! HAHAHAHA APES BANGET!

Sejak peristiwa menjengkelkan di atas, aku kayaknya kapok beneran sama sekrin gad. Entah sampe kapan. Mungkin selamanya? HAHAHA. Mbuh yaaa…

Sekarang sih, aku lebih ker sama hapeku yang baru itu. Gak sembarangan meletakkan. Selalu memastikan kalau dia pas masuk di dalam tas itu sendirian. Gak bareng sama duit receh yang bisa meninggalkan goresan yg ngeri banget!

Btw ini loh rekaman video yang kayaknya baik-baik saja itu. Padahal after scene, aku bete banget seharian. HAHAHA

Hikmah dari postingan ini adalah, jagalah hapemu sebaik mungkin. Sayang-sayang. Rawat. Caranya yang terserah masing-masing. Ada yang menjaga dengan cara dipasangin ini itu supaya aman. Ada yg ngejaga dengan cara memastikan bahwa dia akan baik-baik saja, alias kita lah yang jadi bodyguardnya. Kayaknya aku memilih opsi yang kedua aja deh. Hahahaha.

Yaudah sih. Segini aja postingannya. Maklum sekarang jadi lebih rajin upload video yutub daripada update blog. Hahaha.

Okay bye!

9 Comments

Komen dong!