Video Unboxing iPhone 7 Plus yang Viral

Aku gak nyangka hari ini dan kemarin aku diserbu puluhan komen di akun yutubku mengomentari video anboksing iPhone 7 Plusku. Iya kalo komennya positive aku bisa seneng. Ada sih beberapa. Tapi rata-rata isinya nyinyir dan bahkan ada kata-kata binatang muncul entah karena apa. HAHAHA

Jadi videonya ini:

Detik ini, viewnya mencapai 20295 views! Gilak! Padahal dua hari kemarin viewnya masih 500 an. Tiba-tiba aja video unboxing itu viral dan trafik melonjak.

Yang bikin eneg itu baca komen-komennya sih. Kenapa bangsa kita yang terkenal sopan santunnya ini di sosial media kok justru terlihat sebaliknya ya? Hahaha. Aku gak mau share komennya di sini sih. Gak baik untuk kesehatan mental pembaca. Hahaha.

Ngomongin iPhone 7 Plus yuk!

Jadi 2 minggu yang lalu tepatnya 28 Juni 2018, iPhone 7 Plus 32 GB yang aku beli online di Lazada Apple Official Store datang. Aku deg-degan banget pas unboxing. Soalnya ada kejadian yang mengerikan. iPhoneku gak bisa menyala! HAHAHA

Kamu tonton semua deh videonya!

Intinya sih beli di..

LAZADA APPLE STORE

Itu aman. Hapenya baru. Belum aktif. Segel Greenpeel (segel asli dari pabrik Apple) dan garansinya resmi Indonesia. Sama kayak di iBox. Harga di sini juga lebih murah 1-2 jutaan dibanding iBox atau lainnya. Aku gak ngomongin garansi distributor atau garansi internasional lo ya. Kalo kedua garansi itu memang lebih murah dibanding garansi Indonesia. Hehe

Free ongkir juga kok. Walaupun agak lama sampenya sekitar 4 hari. Pakai Ninja Express.

Kenapa iPhone 7 Plus?

Kenapa gak sekalian iPhone 8 Plus aja?

Karena bajetku emang gak segitu bos. iPhone 8 Plus masih 15 juta bos! Itu kemahalan buat sebuah hape. Heheh. Sementara si Julyan Vectory (nama iPhone 7 Plusku) ini cuma 10,299 juta doang kok.

Segitu mahal kok “cuma” sih?

Soalnya garansi indo itu harganya emang lebih mahal dibanding garansi internasional bos. Dan berita baiknya, garansi indo di Lazada apple store resmi ini harganya setara sama garansi inter. Gimana gak seneng coba? Hihih.

Alasan lain, karena iPhone 8 itu bodynya kaca. Daku takut pecah aja. Kalo iPhone 7 Plus masih alumunium jadi lebih kokoh gitu. Walaupun jangan sampe jatuh juga sih. Ngeri hahah.

Alasan lain, iPhone 7 Plus ini masih sangat powerfull dipakek sampe 2 tahun ke depan karena speknya masih dewa. Dengan RAM 3 GB untuk produk Apple itu sudah lebih dari cukup. Bedanya sama iPhone 8 Plus ya cuma kamera sama presesornya aja. Dan hal itu gak ngaruh buat aku soalnya aku pakek iPhone 7 Plus ini cuma buat suka-suka aja no editing video yg berat-berat.

Kenapa kok 32 GB?

Jadi iPhone 7 Plus cuma ada kapasitas 32 sama 128 GB. Aku pilih 32 karena stock yg kosong cuma itu haha. Padahal yang 128 GB harganya cuma selisih 500 ribu kayaknya.

Tapi gak papa. Aku gak begitu suka nyimpen foto-foto di hape. Aku juga rajin upload fotoku di sosial media. Setelah upload, foto di hp aku delete atau aku pindah ke PC.

Aku juga masih punya iPhone 6 yang aku pakek buat nyimpen lagu-lagu dari iTunes dan foto-foto juga.

Tapi emang dasarnya aku irit banget dalam penggunaan file. Aku juga masih punya 2 HDD External. Jadi masalah file gampang lah! Masih turah-turah. Hahaha

Kenapa beli iPhone type 7 Plus?

iPhone 7 Plus

Pingin upgrade aja. Soalnya iPhone 6 ku sudah lumayan sering ngelag. Hehehe. Trus pingin ngikuti zaman aja pakek kamera dobel biar bisa portrait mode pakai depth effect. Biar bokeh-bokeh gitu. Hahaha.

Trus iPhone 6 ku layarnya sudah ada black spot panjang banget di sebelah kanan. Jadi emang waktunya ganti.

layar iPhone 6

Walaupun aslinya iPhone 6 ku masih berjalan normal sih. Baterai Healthnya 82%. Masih lumayan setelah pemakaian 2 tahun lebih.

Trus ketahanan baterai iPhone 7 Plus itu juara! Aku berani berangkat nonton ke Kediri dengan baterai 50% tanpa khawatir kehabisan baterai sampe pulang ke rumah. Dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore baterai masih bisa buat watsapan di dalam bis. Xixixi.

Kenapa gak iPhone 6s?

Karena 6s sama 6 itu cuma beda RAM sama 3D touch aja. Kalau iPhone 7 Plus beda RAM, 3D Touch, Dual Camera, Layar gedhe, home button yg kayak 3D touch, jadi aku pingin merasakan sensasi baru dari sebuah iPhone. Hehehe.

Contoh hasil kameranya dong!

Aku mau pamer hasil Portrait Modenya aja ya. Yang ada bokehnya. Kalo mode biasa sih ya bagus banget juga. Cuman kurang spesyel. Ini dia Portrait Mode (Depth Effect) di iPhone 7 Plus.

Depth Effect iPhone 7 Plus

Depth Effect iPhone 7 Plus

Keren banget ya!

Susah Mau Pamer

Karena stock warna silver habis, maka aku terpaksa beli Black Matte. Alias bukan yang jet black. Black Matte itu ya hitam tapi doff gitu gak mengilap dan gak bikin ngeplak fingger print kita.

Karena warnanya hitam legam. Logo Apple juga terbuat dari semacam logam mengilap begitu, makanya kalau dibuat pamer ke khalayak susah banget. Logo Applenya susah kelihatan hahaha.

Aku aja sampe punya casing 3 demi memenuhi kebutuhan pamerku itu. Hahaha. Video uboxing Spigen Case bisa kalian lihat di sini:

Akhirnya aku pakek yang Slim Armor karena aku suka warna, bentuk, dan sedikit lebih bisa pamer dibanding type lainnya. Hahaha

Walaupun gak bisa pamer, aku gak nyesel kok milih warna black matte. Karena it’s super great!

Btw, kok beli iPhone 6 Gak Diceritain di Blog ini?

Okay, cerita dikit aja ya. Dulu beli iPhone 6 di instagram @renanstore. Harganya 7,1 juta. Second hand. Pertama barangnya datang, hapenya bengkok. Karena masih garansi (1 minggu), trus aku tukar. Dapat ganti hape lumayan bagus karena masih baru. Garansi masih jalan 10 bulan. Cuman lecet dikit di body. Dan ada beset sitik di layar yg gak kelihatan banget.

Lumayan hepi punya iPhone 6 walaupun seken. Walaupun asesorisnya gak orijinal tapi gak papa soalnya aku ga suka dengerin lagu via earphone. Sukanya via speaker (bisa blututh atau kabel) atau headphone gedhe.

So far sih awet beli hape di renanstore. Barangnya dari USA. Jadi lebih gaya aja haha. Katanya sih gitu.

Nah, kenapa iPhone 7 Plus ini gak beli di renan aja?

Karena aku pingin merasakan garansi resmi Indonesia. Bukan garansi internasional kayak di renan. Gitu kak.

Dapat Duit dari Mana?

Dari sini. Kebetulan 4 bulan terakhir ini daku kerja lembur bagai anunya kuda! Hahaha. Sabtu Minggu kerja. Puasa kerja seminggu full. Dapat duit melimpah dong pastinya! Apalagi kerjaan lemburanku itu dari Amerika. Jadi duitnya banyak bro. Hehehe.

Karena jeri payah itu harus kita apresiasi, maka aku mengapresiasinya dengan menghadiahi diri sendiri dengan hadiah iPhone baru. Begitu. Jadi ini bukan dalam rangka buang-buang duit, tapi dalam rangka menghadiahi diri sendiri. Hehehe.

Habis ini mau nabung buat mbangun rumah aja deh. Semoga duitnya terkumpul ya. Do’akan dong ya.. Okay bro sis? Suwun deh! Hahaha.

Yaudah bye bye. Selamat beristirahat! Semoga hari-hari kita menyenangkan!

13 Comments

Komen dong!