HOTEL MURAH FASILITAS MEWAH? EMANG ADA?

ADA DONG!

Masa sih? Mana coba?

Sabaar.. baca pelan-pelan tulisanku di bawah ini…

LATAR BELAKANG

Karena dikirimi undangan pernikahan temen Orart Oret (Komunitas Sketsa di Semarang) yang sebenarnya gak akrab-akrab banget sih, tapi pas aku di Jogja dulu, ketika aku iseng bikin meet and greet via facebook, eh, dia datang coba! Wow, bener-bener ndofans™ sejati yang layak diapresiasi! Maka, karena aku sudah diapresiasi, maka aku harus balas mengapresiasi dia. Dengan cara hadir di pernikahannya.

Aku juga punya komitmen tipis-tipis, kalau dikirimi undangan berupa fisik (bukan undangan via watsap), maka aku HARUS hadir. Kecuali kalau aku pas ada acara lain atau lokasinya kejauhan.

Kalau dulu ya, aku di Semarang nginepnya di rumah temen-temen Orart Oret. Giliran. Kadang di rumahnya si anu, kadang si itu, kadang si atu. Kali ini, karena duitku sudah banyak gak mau ngerepotin orang lain, maka aku pun nginep di hotel saja.

Walaupun duitku turah-turah tapi aku gak serta merta memilih hotel mewah. Apalagi memilih hotel di Semarang yg ada kolam renang di atas gedung itu. Nehik lah. Hahaha. Karena pada dasarnya aku ini pelit orangnya. Selain pelit, aku ini gak suka bergaya hidup mewah. Oke yang terakhir bohong. :oops:

Brosing-brosing hotel pakai aplikasi, nemu hotel murah nan unik. EH KOK LUCU??? EH HARGANYA KOK MURAH?? SIK-SIK JEDINGNYA BAGEMANA INI?

Foto-foto di segala penjuru internet aku lihat namun aku gak menemukan foto jeding alias kamar mandinya kayak gimana. Kalau menurut tulisan sih, katanya jedingnya bareng cewek sama cowok. EH???

GAK MUNGKIN LAH KAYAK GITU GILAK AJA ENAK BANGET LAK AN? #eh

*Saat itu aku bodoh banget kenapa gak buka yutub aja ya? Pasti udah banyak yg review berupa video khan? Dasar gomik!*

Booking selesai. Murah cuma 69 ribu. Nama hotelnya adalah..

SLEEP & SLEEP CAPSULE SEMARANG

Sleep and Sleep Capsule Semarang

Lokasinya ada di Jl. Imam Bonjol No.15-17, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50173.

Dari Nganjuk, aku naik kereta turun di Stasiun Tawang. Langsung order gojek. Lokasinya deket banget cuma 1 km dari stasiun.

Sampe Sleep & Sleep, diriku plonga-plongo, ini pintu masuknya di sebelah mana?

Karena aku capek di kereta 5 jam, dan sekarang sudah jam 8 malam, maka aku males nanya-nanya satpam. Aku langsung jalan kaki aja mencari pintu masuk. Trus satpamnya tanggap, aku ditanya mau kemana. Duh, pak, aku lagi gak mau ngomong sama orang asing!

GOBLIK KOWE NDOP! KUI SATPAM, DUDUK ORANG ASING! GOBLIK!

Satpam mengarahkan aku ke pinggir tembok sana. Ada lorong masuk. Oh jadi bukan naik tangga ini to? HAHAHAHA.

Mbak-mbak resepsionis di dalam senyum sumringah. Mbaknya kalau aku terawang baik banget ya hatinya. Trus aku mengeluarkan kertas print-printan bookingan dari aplikasi. Trus mbaknya agak kasihan sama aku. Karena September 2017 ini ada diskonan cuma 39 ribu. Aku booking sejak Agustus ketika harga masih 69 ribu. Duh..

Karena kasihan, mbaknya ngasih aku bonus. Aku diinapkan di kasur tingkat level 2 yang harganya lebih mahal dibanding tingkat level 3.

Jadi gini teman-teman, tarif hotel model kapsul di sini itu, kasur paling bawah harganya paling mahal. Semakin ke atas semakin murah. Karena aku pelit, maka aku booking yang paling murah alias tingkat 3 paling atas. Hahaha.

Yowis matur suwun mbak. Diriku gak perlu menek tinggi-tinggi deh.

SATU KAMAR ADA BANYAK BILIK KASUR

Kamar di Sleep and Sleep

Jadi aku nginep di kamar yang kasurnya cuma ada dua tingkat. Untuk yang 3 tingkat ada di kamar sebelah katanya. Oke oke.

Satu kamar di tempatku ini kira-kira ada 20 kasur. Satu kasur untuk satu orang. Jadi sekamar kalau penuh akan ada dua puluh orang. Gak kebayang kalau itu temen satu sekolah ya, BISA HEBOH RAME BANGET! Hahaha

UKURAN KASURNYA?

Lumayan pas aja buat aku. Tinggiku 176 cm. Jadi gak memungkinkan kalau harus polah di bilik kasur. Karena ukurannya gak gedhe-gedhe amat. Kasurnya aja pas sampe ujung kakiku. Ada sisa dikiiit aja. Hehehe.

Lumayan besar ya kasurnya

CEWEK COWOK SATU KAMAR

Nah ini yang bikin pekewuh sebenarnya. Tapi kalau aku tanya temen blogger, anggap saja namanya Alid, di luar negeri juga gitu. Malah lebih parah gak ada sekatnya. Kalau di Sleep & Sleep ini di setiap kasur ada sekatnya. Jadi aman lah kalau mau salin-salin.

Tapi agak sedikit gak nyaman sih kalau mau telanjang di dalam kapsul. Soalnya khan sekatnya model tirai ya. Jadi bisa aja tiba-tiba sadenli mak bedunduk tirainya dibuka dari luar kalau ada yg salah masuk. Langsung CILUUK BHAAAA!!! HAHAHAHA.

Yang jadi pertanyaan adalah, LU NGAPAIN TELANJANG DI KASUR NDOP?

YA SALIN CELANA TO BOOOS!!! DASAR PIKIRANMU NGERES!

Jadi kalau mau salin, ya pakai sarung. IYA, BAWALAH SARUNG YA! WAJIB!

RIBET BOLAK BALIK LOKER – KASUR

Locker Sleep & Sleep Semarang

Mbaknya ngasih aku selimut sama handuk. Katanya nanti kalau check out, selimut sama bantal ini buat ditukar sama KTP yang tadi buat jaminan.

Tas ransel aku masukkan loker di luar kamar. Trus aku masuk kamar naik tangga ke kasur. Kasurnya kuat. Bobotku 70 kg dan gak ada masalah berada di kasur tingkat 2. Tangganya juga kuat. Aku nggandul-gandul di tangga juga kasurnya bergeming, diam saja.

Trus aku pingin mandi. Oh iya, peralatan mandiku ada di tas. Aku pun ke loker ngambil tas toiletries. Lalu balik ke kasur. Menek lagi. Lalu ketika mau mandi, aku mikir hapeku ini aku bawa ke kamar mandi sekalian apa ditinggal di kasur ya?

Demi keamanan, aku pun balik ke loker buat naruh hape. Lalu balik ke kamar dan manjat tangga lagi ke kasur. Di bilik kasur itu, aku lepas celanaku. Aku ke kamar mandi pakai hot pant kolor saja biar gak ribet nyantol-nyantolkannya.

Habis mandi, aku mencari cantolan handuk. Ternyata cantolan disediakan di dalam bilik kasur. Baiklah, aku ke loker buat menaruh pakean kotor. Lalu balik lagi ke kasur. Menikmati kasurnya. Lalu aku merasa ada yg ketinggalan. Oh iya, hapeku ada di loker. Balik lagi ke loker ngambil hape. Lalu ketika sudah sampe kasur lagi, eh, iya, headphone ketinggalan. Balik lagi ke loker. Gitu terusss sampe capek. HAHAHAHA

KAMAR MANDINYA BERSIH

Kamar mandi sleep and sleep

Oh, jadi begini kamar mandinya. Bersih. Kering. Btw, kok gak ada cantolannya ya? OH INI WESE DING! HAHAHA. Jadi wese dan kamar mandi ruangannya berbeda ya gaes.

Kamar mandinya gak ada bak mandinya ya gaes. Jadi cuma ada shower. Sama tempat naruh sabun. Ada cantolannya kok tenang saja. Tinggi sekatnya sih cuma 20 sentimeter dari kepalaku sih. Jadi kalau aku mau ngintip orang sebelah, aku tinggal lompat aja sih. HAHAHAHA.

TRUS KEPLESET! SUKURIN! HAHAHA

GAK LAAAAH! AKU GAK SEKEJI ITU KOK. Lagian ngapain to pakek ngintip orang mandi. Buka internet aja lo lengkap! HAHAHAHAH.

Airnya ada dingin ada anget. Karena aku gak mau rugi banget, maka aku mandinya pakai air anget terus. Sampe kadang lupa kepanasan karena lupa gak muter ke arah dingin. Hahaha.

CENTAK-CENTUK DULU

Di kereta api males ya kalau mau sholat. Harus ninggalin tas itu rasanya kayak ninggalin kamu, sakit! Hahaha.

Walhasil aku selalu mencari hotel yang ada mushollanya. Dan di Sleep & Sleep Capsule ini ada musholla kok. Di pojokan dekat cafetaria. Cuma kecil tapi. Hanya muat untuk 3 orang. Kiblatnya miring sih. Jadi sholatnya posisinya diagonal gaes.

Kenapa banyak arsitek yang lupa masalah kiblat ya?

Gak boleh gitu ndop! Positive thinking dong! Mungkin itu ruangan untuk hal lain, bukan untuk musholla. Trus dibuat musholla (terpaksa) walaupun kiblatnya diagonal. Hehehe.

MAKAN DI AYAM GEPREK DINDA

Hasil brosing via google map nih. Nemu yang jualan ayam geprek Dinda. Warungnya di pinggir jalan. Kaki lima. Lumayan rame. Rasa sih standar. Harga murah. Hehe.

Tadinya pengen mesen makanan di hotel. Tapi kok pingin eksplore keluar hotel, yowis beli ayam geprek aja.

INTERNET KENCENG

Habis makan paling enak ya glendotan di kasur sambil meluk guling. EH TAPI MANA GULINGNYA? KOK GAK ADA YA?

HAHAHAHA.

Pemilik hotelnya tahu banget ya. Kalau kasur tingkat dikasih guling, apa yang akan terjadi! HAHAHAHA. Baiklah. Siap pak bos! Kali ini di kasurnya anteng saja sambil nonton yutub.

Aku pun buka yutub make up tutorial kiwod Isyana Sarasvati. Lagi gemes sama tuh anak. Nonton wawancara, challenge, kuis, kalau ada Isyana kok bawaanya bikin hepi ngakak, soalnya Isyana tuh polos apa adanya lo. Hih gemess! Hahaha.

Trus di hapeku, Isyana kenapa kelihatan bening banget ya? Setelah aku pikir-pikir, ternyata koneksi internet yang kenceng lah yg bikin video jadi hade! Bening tajam. Kualitas yang gak bisa aku dapatkan ketika waifai-an di rumah. Hohoho

Mumpung internet cepet, maka aku tidur jam 2 pagi dari rencana awal tidur jam 12. Hahaha. Yoben to. Mumpung gratis ini internetnya.

TIDUR LUMAYAN NYENYAK

Rada apes sih, kasur sebelah ngoroknya lumayan. Jadi agak keganggu. Tapi aku bisa tidur kok. Bisa bangun subuh juga. Juarak memang bocah ganteng dan santri ini! Hahaha.

Cuman, aku biasanya tidur harus ada suara musiknya. Sementara di Sleep & Sleep ini haram hukumnya muter musik pakai speaker. Walhasil aku tetap muter, tapi volumenya cuma 1-2 bar saja. Super duper pelan. Hohoho.

TENGUK-TENGUK DI LOBBY

Lobinya unik! Ada kayak tempat duduk di dalam kereta gitu. Eh ini lobi apa cafetaria ya? Kok modelnya meja kursi kayak cafe? Hehehe.

Ada TVnya. Ada jualan cemilan. Ada kulkasnya. Aku duduk-duduk di sini sambil internetan. Cekikak-cekikik sendiri. Gak punya malu. Hahaha.

Sleep and Sleep cafetaria

Lobby

Tapi sumpah di sini nyaman banget kalau aku nggotong leptop trus KERJA! Hahaha. Nginep lama juga gak bakal tekor duitnya soalnya murah. Xixixi.

CHECK OUT

Jam 11.30 siang aku check out, aku tadi pagi sudah sarapan lo! Ditraktir sama mas Juniawan alias Mas Jun alias @IWNJW. Mas-mas ngehits di twitter. Hohoho. Dia sekarang tinggal di Semarang karena bojonya pegawe bank dan dia pengangguran #eh. HAHAHA. Enggak ding, freelancer dia!! Jadi bisa tinggal di mana saja. Kayak akuuuuh! Hohoho. Toast Mas Jun!

with mas juniawan

Acara manten jam 11 siang. Daku budal ke mantenan jam 11.30. Hohoho. Setelah menyerahkan selimut dan handuk, aku mendapatkan KTP ku kembali. Mas-mas gojek sudah setenbae di depan, aku pun lari menjemputnya dan berangkat ke mantenan yang jaraknya 10 km! HUAHAHA.

Aku gitu sih, nginep jauh gak papa yang penting murah. Khan ada gojek!

KESIMPULAN

Sebelum nulis kesimpulan, silakan nonton video hasil rekamanku di hotel Sleep & Sleep Capsule Semarang di bawah ini. Kalian akan mendapatkan gambaran jelas seperti gimana hotelnya..

Thanks udah nonton ya, saatnya nulis kesimpulan..

  • Buat YANG PINGIN NUMPANG TIDUR DOANG, Sleep & Sleep Capsule Semarang ini SANGAT RECOMMENDED! You’ve got what you want! Harga murah. Fasilitas lengkap dan gak perlu privat-privat dan gak perlu gedhe-gedhe banget wong cuma buat tidur aja.
  • Buat yang pingin STAYCATION, jelas ini BUKAN pilihan yang tepat. Sana nginep di hotel yang lebih mahal. Yang sekamar buat kamu sendiri. Bisa telanjang jempalikan, kayang, nyetel musik sepuasmu hahaha
  • Buat yang penakut dan gak berani tidur di kamar sendiri, hotel ini SANGAT RECOMMENDED karena kamu gak sendirian di kamar ya.
  • Buat yang kesepian, tentu saja hotel ini SANGAT RECOMMENDED ya. Kalian bisa kenalan sama kasur sebelah atau kasur bawah atau atasmu.
  • Buat yang chubby-chubby, kayaknya dirimu mending nginep di penginapan yang lain deh. Emang sih, manusia chubby itu biaya hidupnya mahal. Makan harus banyak, nginep pun gak bisa di kasur tingkat. Daripada kenapa-kenapa khan ya. We love you chubby!
  • Buat yang tidurnya ngorok, sebaiknya jangan nginep di sini ya. Ngganggu yang lain soalnya. Walaupun gak ada larangan ngorok, tapi di mana-mana tertempel peringatan semacam “harap tenang”, “jangan berisik”, “anggap saja dirimu kayak di perpustakaan”.
  • Buat yang tingginya 180 cm ke atas, kakimu bakalan kelihatan dari luar kapsul. Gelitikin aaaah! #eh
  • Parkiran luas. Jadi buat kaum bermobil, kalian aman.
  • Overall penginapan ini LAYAK DICOBA. Kamu akan merasakan sensasi yg berbeda. Berasa sedang ikut acara AFI gitu. Nginep bareng seasrama. Haha.
  • Apalagi ya? Hmm..

Ada pertanyaan? Leave comment below ya kak. Don’t forget to subscribe this blog post! Just drop your email into subscription widget at sidebar. Bye-bye guys! See you next time!

*kesurupan yutuber*

24 Comments

Komen dong!