Ini Kisaran Harga Jual Rumah di Tangerang, Apa Masih Terjangkau?

Rumah Tangerang

(via Google Images)

Rumah ideal bagi setiap orang berbeda-beda tergantung kebutuhan ruang dan fasilitasnya. Di Tangerang sendiri, rumah satu lantai dengan dua kamar mandi masih jadi jenis rumah yang paling diburu.

Hal ini dikarenakan rumah jenis ini paling diminati oleh para first time buyer atau orang yang baru membeli rumah pertama. Rumah yang terbilang mungil ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan selain harga jual rumahnya lebih terjangkau.

Rentan harga jual rumah di Tangerang untuk rumah tipe ini di bawah 800 juta. Contohnya, harga jual rumah di Tangerang dalam Cluster Certara Park CitraRaya dimulai dari angka 618 juta.

Sedangkan harga jual rumah di Tangerang dengan tipe yang lebih besar dengan dua lantai lebih diminati oleh keluarga lama yang sudah memiliki banyak anggota keluarga. Rumah tipe ini masih terbilang terjangkau harga jualnya.

Di beberapa kawasan perumahan, anda masih bisa menemukan harga jual rumah di Tangerang di bawah Rp 1 miliar.

Salah satu contohnya adalah rumah di Cluster Curregia Park CitraRaya Tangerang. Cluster yang terletak di dalam kawasan Lugano Lake Park, CitraRaya Tangerang ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 990 Juta.

Tangerang juga masih menjadi lokasi orang mencari hunian premium. Harga jual rumah di Tangerang untuk hunian mewah ini masih lebih terjangkau jika dibandingkan harga di kawasan Jakarta ataupun kota satelit lain seperti Bekasi dan Depok.

Salah satu contoh hunian premium yang bisa anda miliki di Tangerang ada di Cluster Bali Dwipa. Cluster yang merupakan kerjasama antara Toyota Housing dengan Ciputra Group ini dilengkapi dengan 5 keunggulan konstruksi Toyota Housing.

5 keunggulan tersebut antara lain berkualitas dan struktur tahan gempa, dinding sebagai insulasi panas, penanggulangan bocor, dan quality control yang unggul.

Pilihan Rumah Tangerang di Kawasan Terpadu

Tangerang juga memiliki beberapa perumahan yang dikembangkan dengan konsep kawasan terpadu. Sebut saja CitraRaya Tangerang yang merupakan kawasan terintegrasi seluas 2.760 Hektar dari Ciputra Group.

Hunian di kawasan terpadu ini juga menjadi favorit karena memiliki beragam fasilitas umum. Bagaimana dengan kisaran harga jual rumah di Tangerang yang ada di kawasan terpadu?

Untuk kisaran harganya sangat variatif. CitraRaya Tangerang, misalnya, dengan 51 cluster, harga rumah yang dibanderol untuk tiap-tiap rumah pun sangat beragam.

Untuk cluster rumah 1 lantai terbarunya, Cluster Certara Park, satu unit barunya dibuka mulai dari harga Rp 618 juta. Hunian ini akan terintegrasi dengan beberapa fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, business district, hingga universitas.

Itulah kisaran harga untuk Anda yang tertarik untuk memiliki tempat tinggal di Tangerang, salah satu kota penyangga Jakarta ini.

Apabila dibandingkan dengan hunian di Jakarta, harganya memang relatif lebih terjangkau. Terlebih kini jarak antara Tangerang dan Jakarta seolah lenyap dengan adanya berbagai infrastruktur yang terus dibangun dan dikembangkan.

Kawasan Hunian Favorit Tangerang Selatan

Rumah tangerang
(via Google Images)

Bicara soal Tangerang, kawasanTangerang Selatan masih menjadi salah satu pusat perhatian dalam mencari properti baru di antara kawasan penyangga Ibu Kota lainnya.

Pasalnya, setiap sudut area di Tangerang Selatan berkembang pesat, diiringi dengan kenaikan harga yang signifikan setiap tahunnya. Tidak heran banyak pengembang tergiur membangun proyek perumahan baru di kawasan ini.

Ada beberapa hotspot area yang menjadi buruan pendatang untuk bermukim di Tangsel. Contohnya BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, dan belakangan disusul oleh Ciputat.

Meski sejumlah hotspot area tersebut sudah sesak dengan proyek baru, pembangunan terus melebar ke daerah di sekitarnya. Tren ini tentu memberi angin segar bagi pertumbuhan properti di Kota Tangerang Selatan.

Soal akses dan fasilitas publik, Tangerang memiliki akses jalan tol maupun stasiun commuter line. Selain itu, Tangsel juga punya beberapa pusat perbelanjaan populer seperti Bintaro Jaya eXchange, AEON Mall, dan toko perlengkapan rumah IKEA. Sejumlah sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional juga mulai ada di sini.

Apakah anda penasaran dengan harga jual rumah di Tangerang Selatan kawasan ini? Tak heran, harga pasaran rumah di Tangerang Selatan memang terbilang cukup tinggi. Berikut beberapa penjelasan kawasan hunian favorit Tangerang Selatan beserta kisaran hargannya.

Alam Sutera

Kawasan Alam Sutera dikenal dengan perumahan mewah dan target pasar menengah ke atas. Rata-rata rumah barunya ditawarkan dengan harga Rp5 miliar sampai Rp8 miliar per unit.

Namun jangan khawatir, Anda masih bisa melirik Graha Raya yang dekat dari Alam Sutera dan Bintaro jika ingin berburu rumah terjangkau.

Sebagai contoh, rata-rata rumah baru atau seken ditawarkan mulai Rp9 juta sampai dengan Rp12 juta per meter persegi.

BSD City

Pengembang BSD City terus memasarkan ragam kompleks perumahan terbarunya dengan harga yang bervariasi.

Kehadiran supermal yang meramaikan kota mandiri ini seperti TerasKota, AEON Mall dan yang terbaru Qbig City turut menderek harga properti di luar kawasan pengembangan BSD City.

Secara umum harga rumahnya mulai dari Rp15 juta per meter persegi untuk area BSD City dan mulai Rp8 juta per meter persegi untuk area di luar kota mandiri.

Ciputat dan Pamulang

Lokasinya yang relatif dekat menjangkau Jakarta Selatan membuat Ciputat menjadi area yang strategis untuk bertempat tinggal.

Walaupun belum ada pengembang raksasa yang bercokol di Ciputat dan Pamulang, namun Anda bisa menemukan sejumlah kompleks perumahan mewah yang berada dekat dengan jalan utama.

Kisaran harga perumahan disini pun bervariasi, mulai dari Rp8 jutaan sampai dengan Rp15 jutaan per meter persegi.

Jual Rumah Murah di Tangerang

Meski demikian, anda tetap dapat menemui rumah murah di Tangerang. Rumah subsidi yang ditawarkan dapat dicicil dengan skema kredit fasilitas pembiayaan perumahan (FLPP).

Rumah yang dijual berbagai tipe, mulai dari 21 m² sampai 36 m² dengan tanah mulai dari 60 m² sampai dengan 100 m². Yang paling banyak dijual adalah rumah dengan tipe 36/60 atau 36/72.

Setiap pengembang rumah subsidi memberikan penawaran yang berbeda-beda. Mulai dari uang muka murah dan bisa dicicil, hingga cicilan rumah sebesar Rp 600 ribu/bulan pun ada.

Selain itu, promo hadiah langsung seperti televisi, kulkas, mesin cuci, hingga pendingin ruangan juga digunakan untuk menarik hati para calon pembeli.

Tentu saja seperti tahun-tahun sebelumnya, rumah subsidi dapat dibeli mengikuti aturan yang sudah berlaku. Beruntungnya, aturan rumah subsidi 2019 semakin longgar sehingga anda bisa lebih mudah mengakses fasilitas rumah murah ini.

Kenaikan batas harga rumah subsidi bervariasi mulai 3 persen hingga 7,5 persen. Batasan harga dinaikkan untuk menyesuaikan harga tanah dan material bahan bangunan setiap dua tahun sekali.

Lalu, di mana saja kah anda bisa menemukan rumah subsidi di Tangerang? Berikut daftar rumah murah Tangerang yang bisa anda coba:

  • Teras Pamulang, Sukatani-Rajeg
  • Griya Artha Rajeg, Tangerang
  • Griya Tangerang Asri
  • Sukaraya Indah
  • Villa Permata Sarakan, Tangerang
  • Citra Kalisuren Indah, Tangerang Selatan
  • Neo Rajeg City
  • Puri Permai Tangerang
  • Budi Mustika Tangerang
  • Mutiara Puri Harmoni Rajeg Tangerang
  • Puri Tambak Gemilang Tangerang

Itu dia informasi mengenai kisaran harga rumah di Tangerang. Untuk lebih jelasnya, anda bisa berkunjung ke www.99.co/id dan menemukan jutaan listing rumah dijual dengan penawaran paling menarik.

3 Comments

Komen yuk kak!