8 Keanehan Film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children

Miss Peregrines

Duh, judul filmnya panjang banget ya?

Iya nih. Hahaha. Udah disingkat jadi Mis Peregrins saja.

———

Jadi pas nonton Warkop Reborn dulu itu, sebelum filmnya mulai, ditayanginlah trailer film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children ini. Dan diriku langsung mbatin, “AKU HARUS NONTON FILM INI! HARUUUUS! WAJIB! FARDLU AIN!”

Entah mengapa ketika lihat trailernya, diriku langsung jatuh cinta sama anak-anak berkemampuan “aneh” itu. Trus sudah menduga ini film bakalan bagus soalnya trailernya aja bikin shock! I was like, “WHAT THE HELL IS THAT???” in a good way.

Seminggu kemudian lha kok sudah Premier di Bioskop Golden Kediri. Waduh, sayangnya waktu itu aku gabisa nonton soalnya lagi mager di kamar ngedit video Siraman Sedudo.

Minggu depannya lah diriku nonton. Spontan. Padahal malamnya begadang sampe jam 2 pagi. Padahal habis lari 10 km tadi pagi. Tapi malah semangat. Karena sudah diniati sejak lama. Lalu aku spontan ngajak ponakan. Pagi-pagi jam 10. Pakai kostum yg sama…

kembar lebah

Ponakan duluan yg makek, aku sih cuma niru.
Tapi ternyata lucu ya kembaran. HAHAHA
Foto ini pas kami sedang nunggu bis.

———–

Kami datang dengan nafas menggeh-menggeh karena harus berlari mengejar jam tayang. Maklum setengah jam sebelum nonton, kami nekat beli Pizza Hut dulu. Trus baru sadar kalau Pizza Hut khan masaknya lumayan lama. HAHAHAH.

Film sudah mulai, tapi masih tulisan-tulisan saja. Okay aman. Mari nyalakan airplane mode di hape. Kita nonton dengan khusuk.

….

Sekitar satu setengah jam kemudian, film selesai. Aku masih belum beranjak dari tempat duduk. Masih amaze dengan film yg barusan kutonton!

WOW!

Ceritakan ndop, ceritakan!

Nggak boleh dong. Ntar spoiler khan gak sip.

Jadi filmnya baguuuus banget! Ini film ternyata diangkat dari sebuah novel. Untungnya aku bukan penggila novel ya, jadi gak tau blas nol putul tentang Miss Peregrine. Makanya aku bilang ini film bagus banget. Mungkin buat yg sudah baca novelnya, bisa beda responnya.

Aku bikin list aja ya..

HAL-HAL YANG BIKIN KAGUM MAS NDOP KETIKA NONTON MISS PEREGRINE’S HOME

1. Ceritanya Aneh.

Baru kali ini aku nonton film yg menceritakan hal absurd nan aneh berupa orang yg bisa mengulang waktu 24 jam diulang-ulang (loop) setiap hari sampe orang itu umurnya tetap sepanjang tahun selamanya.

It sounds weird khan?

Betapa membosankannya hidup kalau harus diulang-ulang begitu terus setiap hari. Sampai-sampai ada binatang jatuh aja hafal jatuhnya jam berapa, menit ke berapa, detik ke berapa.

Tapi di film ini, justru loop itu yg dicari! Untuk apa? Ya biar abadi lah umurnya!

2. Karakter-karakternya Aneh.

Baru kali ini aku nonton film dengan karakter super duper aneh macam orang yg mulutnya ada di leher belakang! DAMN! WHAT CREATURE IS THAT!!!?

Shock tenan aku! Penulisnya (Ransom Riggs) dapat ide dari mana ya? Aneh pol!

Gak hanya itu saja, ada 10 karakter aneh lainnya macam: Orang yg hidupnya melayang di udara, orang dengan perut isinya lebah hidup, orang yg tembus pandang, dan lain-lain.

3. Genrenya Aneh.

Ini film genrenya saya yakin fantasy ya. Macam Heri Pottah gitu lah. TAPI KOK BEDA ya. Yang ini aneh. Yang ini kelam. Dark. Creepy. Orang-orangnya kayak setan semua. Diem. Innocent. Gajelas. Hahaha.

4. Adegan-adegannya Aneh.

Baru kali ini aku lihat film ada orang manjer layangan, tapi layangannya manusia. DAMN! What a weird! Hahaha.

Trus ada laki-laki yg punya banyak persediaan jantung di toples, dan dia bisa menghidupkan apapun! APAPUN! Dengan jantung tersebut. HADUUUH MAS.. SEREEEM!

Tapi entahlah, film ini walaupun ada seramnya, tapi setelah nonton diriku gak sampe takut pipis ke wese sendiri malam-malam jam setengah tiga pagi. Walaupun lil bit horror, tapi horornya serem-serem-lucuk-gemes-asyik gitu.

5. Monsternya Aneh.

Jadi ada monsternya ya nanti. Semoga ini gak spoiler. Dan monsternya itu aneh. Di mana-mana monster itu pasti serem, gedhe, giginya banyak, kulitnya bersisik, ngiler-ngiler. Yang ini masa monsternya kok transparan?

Aneh khan? Aneh sekaligus kejam. Soalnya dia bisa membunuh tanpa diketahui siapa-siapa. :takut:

6. Pembangunan Karakternya Kuat.

Si gadis api, Olive, yang mukanya ganas mengintimidasi dan datar. (Hayo bingung khan?).
Si invisible yang hobi telanjang. HAHA
Si peri Emma yang kalem dan mellow.
Si kembar yg misterius kenapa seluruh badan dan kepalanya ditutup kain.
Si mulut ekstra di leher belakang yg innocent dan imuuut banget batuknya nonong lucu banget. Haha
Si Mungil bertenaga 10 manusia yg penuh semangat!

Dan lain-lain.. Semua karakternya sangat sukses dibangun!

Karakter Miss Peregrine

7. Memorable.

Tim Burton, sang sutradara, emang jagoan banget bikin film ini memorable alias gampang diingat. Dari pemilihan rumah yg creepy, kostum pemainnya (sebagian beda dengan novel), make upnya. Angle-angle di setiap adegannya.

Trus adegan-adegannyaa jugaa…

Selain adegan manjer layangan orang,
lalu adegan makan daging ayam pakai mulut di belakang leher,
aku masih ingat banget ketika semua pada terganggu makannya karena si “peternak” lebah itu lebahnya beterbangan mengganggu yang lain. Ternyata si perut lebah, Hugh Apiston, lupa gak makek penutup kepala.

Adegan lainnya masih banyak. Tapi nanti bakalan spoiler banget postingan ini. HAHAHA.

8. Penonton Diam Terhipnotis

Karena adegan-adegannya banyak yg spesial, penonton dibuat terhenyak kagum, ngeri, jijik, kaget, ketawa, tapi porsinya nanggung dan aneh. Jadi gimana ya, tertahan semua. Jadi diem aja. Kayak nonton video klipnya Bjork gitu deh, penonton dibuat speechless. Hahaha.

Oke kayaknya udah.

——————

Walaupun film ini banyak yg kecewa karena tidak sesuai dengan bukunya, tapi mas Tim Burton ternyata punya alasan aneh, katanya sih (kira-kira maksudnya begini)…

“Buat apa bikin film yg sama persis dengan novel? Aku pingin yg belum baca novel maupun yg sudah baca novel menikmati film ini tanpa dia duga sebelumnya. Semacam pengalaman baru. Dan mendalami karakter yg baru.”

Wooooh, ngono to Mas. Yowis malah suip kui! Jadi Mas Burton juga urun ide tentang film ini, gak cuma ngandalin isi buku aja. Keren pokokmen!

Langsung kasih SEKOR saja ya. Menurut saya film ini PERFECT! SAYA KASIH 10!.

Aman gak ditonton anak-anak?

Ada adegan ciuman sekali doang. Selebihnya aman. Walaupun sedikit horor tapi gak sampe bikin penonton teriak.

Kalau nanti film ini ada lanjutannya, aku pasti nonton!

Okay bye.

——————

BONUS FOTO:

Anggota baru

We are peculiar children.

32 Comments

Komen dong!