Liburan ke Jepang di Bawah 10 Juta, Bisakah?

Ke Jepang? Siapa yang gak mau, ya kan? Tapi sudah pasti kita bakalan mikir beribu-ribu kali karena biaya ke sana tidaklah murah. Bisa puluhan jutak untuk transportnya doang. Belum uang sakunya. Ke Jepang gak belanja-belanja kok kayaknya mustahil. Haha

Tapi ternyata kalau kita mau usaha, liburan ke Jepang itu bisa murah lo gaes! Nih, saya kasih beberapa cara agar klean bisa berwisata ke Jepang negeri sakura dengan bujet di bawah 10 juta!

Namun sabar dulu ya gaes! Sebelum saya kasih tipsnya, saya mau cerita sekelumit tentang liburan ke Jepang.

Pesona negara empat musim yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi.

Ada banyak hal yang membuat pengunjung jatuh cinta, mulai dari kecantikan bunga sakura, uniknya festival tradisional, keramahan budayanya, manga dan musiknya yang khas, hingga berbagai tempat wisata yang ikonik nan menarik.


Sayangnya, untuk bisa liburan ke Jepang, traveler sering kali terkendala masalah bujet yang tak sedikit. Namun tak perlu khawatir, beberapa tips berikut akan membantu kalian mewujudkan rencana berlibur ke negeri sakura meski dengan bujet di bawah 10 juta.

Manfaatkan Harga Promo

Salah satu cara untuk bisa traveling murah ke Jepang adalah dengan memanfaatkan harga promo yang kini telah banyak ditawarkan oleh agensi travel. Jika dalam harga normal Anda harus mengeluarkan setidaknya 5 juta rupiah untuk transportasi Indonesia-Jepang, dengan harga promo hanya berkisar antara 2-3 juta rupiah.

Tentu, untuk bisa mendapatkannya, kalian harus bergerak cepat karena umumnya penawaran tidak berlangsung lama. Biasanya, harga promo ini berlaku untuk jadwal keberangkatan beberapa bulan kemudian sehingga Anda pun masih bisa menyiapkan berbagai hal lainnya dengan matang.

Jadi, tak perlu ragu untuk segera booking!

Hindari Berkunjung di Musim Semi

Waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang adalah musim semi, saat bunga sakura bermekaran dengan sangat cantik. Tak heran jika di musim yang berlangsung antara Februari-Maret ini, harga penerbangan bisa sangat mahal bahkan hingga dua kali lipat karena permintaan yg tinggi.


Alternatif yang lebih hemat,
kalian bisa berkunjung pada musim gugur atau sekitar akhir Oktober-November. Pada musim ini, kalian bisa menyaksikan daun-daun yang mulai berguguran dengan udara yang tak begitu panas maupun dingin. Namun tetap indah juga kok gaes!

Jepang di Musim Gugur

Pada musim ini gugur ini, cuacanya cocok bagi para traveler untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata. Apalagi, biaya tiket dan penginapan terbilang jauh lebih murah sehingga bisa menghemat bujet.


Dapatkan Penginapan Murah

Selain hotel berbintang dengan harga jutaan per malam, Jepang juga menyediakan berbagai jenis hostel atau guesthouse dengan kisaran harga 300-400 ribu rupiah.
Penginapan bintang 1 dan 2 ini sangat cocok bagi kalian yang ingin liburan ke Jepang namun dengan kantong pas-pasan.

Meski demikian, tak perlu khawatir soal kenyamanan karena fasilitas yang disediakan juga terbilang cukup lengkap.

Gunakan Transportasi Umum atau Miliki Japan Railway Pass (JR Pass)

Mengingat tarif taksi yang sangat mahal, sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta. Alangkah lebih baik lagi jika kalian memiliki JR Pass; sebuah kartu pembayaran kereta berlangganan dengan durasi waktu 7, 14, dan 21 hari.

Dengan kartu ini, kalian bebas berkeliling Jepang secara lebih mudah, murah, dan fleksibel. 

Menikmati Kuliner di Street Food

Makan di jajanan kaki lima (street food) sebenernya juga merupakan salah satu cara menikmati keramaian dan keramahan masyarakat di negara ini.

Terlebih, kalian bisa menikmati berbagai kuliner khas Jepang, seperti ramen, onigiri, bento, sushi, dan lainnya dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di restoran.

Itulah beberapa tips khusus yang setidaknya bisa menekan bujet liburan ke Jepang hingga di bawah 10 juta.

Untuk merealisasikannya, ada baiknya Anda mulai menabung dan berinvestasi dari sekarang. Salah satu tempat yang bisa dipilih untuk menyiapkan dana liburan ini adalah qazwa.id; platform investasi syariah yang telah dijamin oleh OJK.

Jadi, segera realisasikan rencana liburan Anda dengan berinvestasi!

2 Comments

Komen yuk kak!