9 Alasan Kenapa Yakin Beli Produk di Zalora

Ini bukan postingan berbayar. Nulis ini karena memang merasa puas saja belanja di Zalora. Dan mendidik para ndofans™ supaya belanja di situs yg terpercaya tanpa ragu. Selamat membaca ya say!

Zalora itu beda sama Lazada ya. Zalora khusus produk fashion. Sebagai seorang model, aku kerap sekali buka aplikasi Zalora untuk ngecek trend fashion yg lagi ngehits jaman sekarang. Kalau cocok, beli. Kalau enggak, kadang beli juga DEMI mengikuti trend. #EdisiKalap #KemakanTren #DuitTurahTurah #DuitMematikanLogika #danNurani #DuitBikinBodoh #Istighfar.

Di bawah ini alasan kenapa SAYA LANGGANAN beli di Zalora. Iya langganan! Soalnya kalau beli di situs lain, selalu ada keraguan melanda sanubari. Nah, kenapa saya yakin beli di Zalora? Karena…

  1. Tampilan Desain aplikasinya bagus! Alasan desain adalah alasan yg menurutku penting. Sebagai seorang grafis disainer tentu saja tampilan web atau aplikasi situs onlineshop sungguh menjadi prioritas utama. Desain yg bagus menunjukkan keseriusan sang penjual dalam berjualan.

    Lihat ini:

    Tampilan Zalora

    Semua produk difoto dengan sangat serius pakai model (bule) beneran. Dengan kualitas foto yg high quality. Sehingga detail produk pun bisa dizoom sampai jelas banget (serat-serat kain di baju bisa kelihatan jelas).

  2. Aplikasinya user friendly. Ini juga penting. Aku selalu belanja di Zalora pakai aplikasi di hape. Milih-milih produk, beli, check out, dan-lain-lain semua menunya mudah dipahami. Orang goblok pun bisa beli produk pakai aplikasi Zalora. Buktinya? Saya. #kalem
  3. Gratis ongkos kirim (biasanya pembelian di atas 200 ribu). Enak banget ini. Kalau mau ngejar gratis ongkir, biasanya aku masukin ke wish list (klik tanda cinta) dulu produknya. Kalau sudah ngumpul di atas 200 ribu, baru check out. Lumayan menghemat puluhan ribu rupiah. Kalau harga produknya sudah 200 ribu lebih, ya langsung check out saja.

    Gratis ongkir

  4. Gratis 30 hari pengembalian barang. Aku pernah beli sepatu Vans kegedhean! Trus aku kembalikan ke zalora dan ditukar dengan ukuran yg pas.

    Biaya kirim ke Zalora pun GRATIS (via Pos) ditanggung sama Zalora. Enak banget khan?

    Kalau stok barang habis, duit kita bisa dikembalikan 100 persen. Aku sudah pernah beli sepatu Adidas dan kebesaran juga. Lalu duitku dikembalikan 100 persen karena gak ada stok gantinya.

    Gratis pengembalian barang

  5. Barang asli original 100%. Buat pecinta barang KW, please menjauh saja ya. Zalora heses buat penikmat barang original.

    Barang original selalu mahal?

    Eh eh eh.. Cari merek lokal dong! Jadi orang kok gak cerdas! Kualitas lokal sama merek luar itu sama aja. Produk luar khan pabriknya juga di sini sini aja. Yang bikin orang sini sini juga. Merek luar mah cuma menang nama doang.

    Kenzue

    Kayaknya sepatu di atas itu merek lokal. Tapi bagus loh kayaknya.

  6. Selalu ada voucher! Ini penting hahaha. Aku sebelum check out biasanya brosing di google “Voucher Zalora”. Dan selalu dapat voucher di situs flipit. Lumayan lah potongan 15% daripada enggak khan? Hahaha. Udah ongkir gratis, dapat voucher pula! Hahaha.

    Voucher Zalora

    Untuk produk yg sudah diskaun (yg harganya berwarna merah), biasanya voucher gak bisa digunakan. Iya sih, serakah amat minta diskaun kok dobel? HAHAHA.

    Untuk pengguna baru aplikasi Zalora, juga ada voucher 75 ribu untuk minimal pembelian tertentu. Ahsek!

  7. Barang Baru. Iya, semua produk Zalora baunya masih wangi.
  8. Bisa COD alias bayar di tempat. Aku sudah membuktikannya juga. Waktu itu beli baju koko merek Preview by Itang Yunasz, bayarnya di rumahku Nganjuk sini. IYA, NGANJUK! Jadi Zalora ada fasilitas COD ke seluruh daerah gak cuma di Jakarta doang! INI SUPER KEREN!
  9. Tidak ada produk dobel di Zalora. Jadi, kalau kamu cari tas merek Superdry warna biru, maka produk yg ada di situs Zalora yg cuma satu aja. Kalau kamu sekrol ke bawah, ya gak akan ada tas itu lagi. Yang jual cuma satu toko saja. Untuk contoh kasus tas Superdry, yang jual Zalora.

    Tas Superdry

    Ini penting. Kalau di situs lain, Lazada misalnya, yang jualan sepatu Adidas type tertentu jumlahnya banyak! Bingung mau beli di toko yg mana. Yang rame pembeli harganya agak mahal. Yang sepi pembeli harganya lebih murah. Tapi kok sepi pembeli? Jangan-jangan nanti nipu? Ah jadi bingung khan?

    Kalau di Zalora gak akan ada persaingan harga. Wong yg jual cuma satu toko. Zalora mirip Matahari atau Ramayana, hanya toko yg dipercaya Zalora saja yg boleh jualan di sana. Gak boleh ada barang dobel.

——-

Trus gak enaknya beli di Zalora apaan dong? Masa bagus semua. Pasti ada kekurangannya khan?

Hmm.. Ada dong. Tapi gak separah sampai menipu segala sih. Kelemahan Zalora menurut pengalamanku, cuma di lamanya pengiriman barang saja. Soalnya situs Zalora itu gedhe banget lo ya.

Jadi kalau kamu klik beli trus bayar, mereka musti ngecek pembayaran kamu dulu secara manual. Soalnya Zalora untuk transfer internet banking BCA misalnya, masih menerapkan sistem pembayaran manual, transfer ke rekening tertentu. Belum secanggih Tokopedia yg sudah pakai menu pembayaran E-commerce di klikbca (sistem otomatis akan mengonfirmasi pembayaran kamu saat itu juga tanpa bantuan manusia). Jadi konfirmasi pembayaran juga membutuhkan waktu beberapa jam.

Trus yg bikin lama lagi, Zalora punya gudang yg isinya ratusan ribu/jutaan produk. Setelah pembayaran terkonfirmasi, di Zalora mungkin harus ngambil barang dulu di gudangnya. Kalau produknya yg jual seller lain yg sudah dipercaya Zalora, otomatis nunggu sellernya ngirim barang ke Zalora, baru deh diteruskan ke pembeli.

Jadi emang beli produk di Zalora itu harus woles, selow, santai, kita gak butuh cepat sampai. So, hindari beli produk di Zalora kalau kamu butuhnya 3 hari ke depan. Itu sangat mepet waktunya.

Aku rata-rata beli produk Zalora paling cepet seminggu dari waktu pembayaran. Bayar Senin, sampe ke rumah Senin depan. Kalau telat kadang sampe 2 minggu baru sampai. Aku sih gak ada masalah, wong ya butuhku gak mendesak. Cuman buat pemotretan saja sih. HAHAHA.

Ah, kamu paling cuma omong doang ya Ndop?
Kamu dibayar Zalora khan posting ini?
Mana buktinya kalau kamu pernah beli di Zalora hayo?

orderan zalora

Bukti kalau aku langganan beli di Zalora
:sip:

Edan! Kuwi bener emailmu? Bukti produke endi?

Koko Salt and Pepper

Baju Koko mahal merek Salt and Pepper.

Sepatu Vans

Adidas Duramo 7

Flanel DND EXE

Flanel DND EXE

Preview Itang Yunas

Ini koko merek Preview by Itang Yunasz
aku bayar di tempat alias COD.
:sip:

Kaos Nike

Kaos Nike Run

Kacamata 24:01

Kacamata merek 24:01 ini murah cuma 124 ribuan.
Tapi sekarang sudah gak ada.
:cry:

Dan masih banyak lagi, ada tas, topi, kaos, sandal, polo shirt, dan lain-lain. Kaosku sudah overload di lemari. Padahal kaos yg dulu-dulu (yang bahannya panas) sudah aku sumbangkan ke sodara dan teman. Sumpah, dulu itu aku kalap! Sekarang aku sudah sadar gak beli-beli kaos lagi. :lol:

Tas aja yg sering kepakek cuma satu. Sisanya ngangkrak di lemari. Kalau mau beli tasku monggo, ada merek Rip Curl, Tucked In, mereka nganggur! :lol:

Sudah ah. Selamat berbelanja di Zalora. :dance:

57 Comments

Komen dong!