Software WP Comment Notifier

Malam-malam saya buka email. Ee.. ada balasan email dari sebuah blog yang saya komentari… Begini kisahnya..

Saudara(i) ndop,
Seseorang yang berinisial rismaka telah membalas komentar anda di judul post: ”6 Tips Memaksimalkan Kecepatan Loading Blog WordPress.Com”.

Berikut adalah balasan tersebut:

Kalau selalu gagal login karena koneksi internet yang lemot, maka ada satu solusi, yakni menggunakan software Wp-Comment-Notifier. Kita tidak perlu login untuk melihat ada komentar masuk atau tidak, cukup jalankan saja software tsb di komputer, dan kita pun bisa memanage setiap komentar, baik itu reply, pending, delete, dan lain lain.

Dan ini adalah komentar anda sebelumnya:
aku pakek koneksi internet yang lumayan lemot, sehingga kalau mau membalas komentar lewat dashboard selalu gagal karena javascriptnya tidak berfungsi dan musti membuka halaman blog satu persatu untuk membalas komentar.. cara mematikan javascript di dashboard comment wordpress gimana ya? ada yang tau?

Langsung deh saya cari softwarenya. Saya searching di google dan menemukan situs ini. Langsung didownload dan diinstall. Setelah install, diriku masukkan deh nama blog: https://dzofar.com trus memasukkan user name dan password login dashboard kita.

login dulu di sini, wp comment notifier

Lalu klik next. Software akan menangkap komentar-komentar blog kita. Dan eng ing eng… Kita nggak perlu membuka dashboard kita kalau mau membaca komentar, membalas komentar, menghapus spam, edit komentar. Cukup aktifkan software tersebut. Tentu saja dengan koneksi internet. Nggak perlu koneksi banter-banter. Cukup pakai smart kayak saya ini sudah cukup. Maklum koneksi smart kalau untuk membuka dashboard wordpress kurang bisa diandalkan. Maklum di sini hanya bisa dapat sinyal regular alias yang maksimal 153,6 kbps.

wp-comment-notifier

Ada tiga tab. Tab pertama itu approved comment. Kedua Pending Comments. Ketiga Spammed Comments.

    • Kalau mau memerlakukan suatu komentar, klik pada komentar tersebut. Lalu akan muncul pilihan di bawah seperti

unapprove

    • /

approve

    • ,

reply

    • ,

edit

    • ,

spam

    • ,

delete

    .

  • Untuk tidak menerima komentar, cukup klik unapprove.
  • Kalau pingin membalas komentar cukup klik reply dan akan muncul “@nama komentator: ” di bawah. Keren banget yah? Hohoh..
  • Kalau mau edit komentar, sampeyan bisa klik dua kali (double click) pada komentar yang ingin diedit. Atau klik tulisan edit.
  • Kalau mau menganggap spam, klik spam.
  • Dan lain-lain silakan dicoba sendiri khan sudah pinter-pinter… Hehehe..

Kalau komentar nggak muncul, klik refresh yang ada di pojok kanan bawah. Sudah ndop, jangan dijelasin semua. Biarlah ndofans mencobanya sendiri. Siapa tau malah lebih jago dari kamu, ndop. hoho…

83 Comments

Komen dong!