iPhone 7 Plusku Dibayari Youtube!

Akhirnya setelah 3 bulan dihujat sama netijen ganas di yutub, video amboksing aifun sewen plus (iPhone 7 Plus) 32 GB ku yang seharga 10 juta 300 ribu itu tembus 500 ribu views.

Dari situ aku dapat duit dari adsens. Dan duitnya cukup (bahkan turah-turah) untuk ngganti biaya beli iPhone 7 Plusku itu.

iPhone 7 Plus

Tentu saja aku seneng bats sodara-sodara. Bulan Agustus aku dapat 4 juta 840 ribu. Bulan September aku dapat 4 juta 537 ribu. Bulan Oktober aku dapat 2 juta 720 ribu. Kalau ditotal menjadi 12 juta 97 ribu.

Masih sisa khan? Haha makasih lo netizen!

Kenapa penghasilannya menurun?

Ya wajar, khan videonya udah 4 bulan lebih jadi lama-lama yg nonton dikit lah. Masa nonton lagi nonton lagi khan gak mungkin. Lucunya adalah video-videoku setelah video amboksing aifun sewen plesku itu viunya dikit banget. Bahkan ada yang cuma 60an! Hahaha

Statistika Video Youtube Channel

Tapi subskraeberku sekarang 6500an. Gara-gara video unboxing doang subskraeberku naik seribu duaratusan! Hahaha.

Sudah tiga bulan aku gak baca komen di video unboxingku itu. Komennya khan emang rata-rata hate speech. Dan aku kalau baca komennya bisa sakit hati sampe ngilu trus naik ke kepala dan mempengaruhi mood hari-hariku. Jadi aku memutuskan untuk tidak membaca komen-komennya.

Namun ada yg caper banget loh! Merasa gak aku tanggepin komennya, mereka pindah ke DM instagram. Dan karena mereka baru kenal aku, padahal aku blohher senior, pertanyaan yg keluar di DM instagram adalah pertanyaan super basic yg bikin risih kayak, “Bang, kerjaan sehari-hari apa?”

Mereka keknya penasaran sama aku yg katrok lebai dan kontol tolol ini kenapa bisa beli iPhone 7 Plus seharga puluhan juta. Haha. Lalu punya iPhone 6 juga! Mungkin anggapan mereka aku ini kaya raya ya. Hahaha

Ada juga yang nanya iPhone 6 ku dijual apa enggak? Aku udah jelasin di video kalau layarnya udah gak sempurna. Jadi kalo dijual ya eman-eman. Pasti akan murah bats. Sementara aku beli iPhone 6 dulu 7 juta gaes! Dan dulu gak kepikiran bikin video amboksing sih. Jadi gak ada yang “bayarin”. Hahaha

Kebanyakan ngomong lu tolol! Buktinya mana kalau dapat adsense dari yutub?

Ehm, ehm, kalian jangan kaget ya! Ini saya kasih sekrinshotnya! Ini nyata tanpa editan!

Adsense 3 bulan!

Beneran khan?

Aku dikasih tahu sama temen senior adsense, kalau videonya panjang, mending pasang iklannya kayak sepur aja, alias beberapa menit sekali dipasang iklan. Gitu.

Dan hal itu aku terapkan di video unboxing iPhone 7 Plusku itu. Satu video ada EMPAT iklan. Jadi sekali view dapat 4 iklan. Makanya walaupun bulan ini viewnya cuma nambah 66 ribuan doang, tapi diperkirakan aku dapat 141 dolar! Sisanya dari video lain yg kalo ditotal 90 ribuan views dengan perkiraan pendapatan 155 dolar.

Kok perkiraan?

Iya gaes. Jadi statistik penghasilan di yutub itu kalau sudah masuk akun adsense nilainya bisa naik bisa turun. Kalau di aku ‎اَلْحَمْدُلِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ naik terus. Di analytics yutub tertulis 155 dolar. Yang masuk di akun google adsense 201 dolar.

Keren khan!

Feye infeMEIsyen, video unboxing yang banyak ditonton di yutub memang iPhone paling tinggi. Karena walaupun hapenya mahal dan banyak hatersnya, tapi iPhone tetap diincar banyak orang. Semahal apapun hapenya tetap laku. Branding mewahnya memang berhasil. Dan litereli emang mewah beneran. Sama merek sebelah yg android, dipegangnya tetap beda. Aku anak epel soalnya haha.

Ada yang nyaranin aku beli iPhone lagi aja. iPhone X mungkin. Atau iPhone Xs atau Xr yang paling baru. Trus dianboksing lagi dengan lebae kayak video yg ini. Biar viewnya banyak. Duitnya banyak. Diikuti dengan hujatan yg banyak juga hahaha.

Tapi aku gak mau gaes. Untuk sekarang, passionku tetap di gambar vector aja. Yutub buat suka-suka aja. Mungkin suatu saat nanti boleh lah. Nunggu punya rumah sendiri dulu. Sekalian aku sulap jadi setudiyo shooting. Kalau di rumah mamahku ini, cuman kamar sempit doang! Gak ada speis yg enak buat shooting. Hehehe

Udah sekian. Kalau mau nambahin view, boleh loh! Tuh ada di bawah. Thankyu for wotcing!

:kiss:
:hug:

22 Comments

Komen dong!